Connect with us

Profil

Murai Batu Athena, Pejantan Unggulan BABF Karawang yang Moncer Di Bolang Cup 2 Tangerang

KONBUR Tayang

:

Murai Batu Athena
Om Ojiet saat mengantarkan Kolor Ijo juara

Bagi Mr Triyanto menangkar murai batu harus selaras dengan hobinya menggantang burung koleksinya diarena lomba. Prestasi di arena lomba juga diiringi  produktifitasnya di kandang ternak. Dan itu yang dibuktikannya digelaran Bolang Cup 2, Minggu (28/12) lalu di Samsat BSD Tangerang. Athena sang gaco membuka kemenangan gemilangnya.

Mr Triyanto pemilik Bintang Arwana Bird Farm (BABF) yang berdomisili di  komplek perumahan Grand Taruma, Karawang, Jawa Barat belakangan ini sudah banyak koleksi murai batunya yang selalu bersinar pada even-even dilevel nasional. Sejak mengorbitkan murai batu Guncang sejumlah nama jawara lain kerap melejitkan namanya.

Yang paling gres dia baru saja mengantarkan Athena ketangga juara dikelas Murai Batu Ring Nusantara di Bolang Cup 2 feat BnR Tangerang kemarin.

Murai Batu Atrhena.

Burung ini memiliki kualitas materi lagu istimewa, isian suar burung-burung kecil yang lengkap ditambah dominan ngekek lovebird dan tonjolan suara burung gereja tarung ditutup tembakan celilinan bersusun.

Durasi kerjanya yang nyaris tanpa jeda dari awal hingga akhir membuatnya layak naik podium juara pertama. Kemenanngannya hari itu semakin menegaskan keunggulan salah satu koleksi murai batu Triyanto.

Burung ini juga merupakan salah satu induk pejantan tangguh dari sejumlah kandang favorit di BABF. Ya, selama ini burung-burungnya selain dijadikan pejantan dikandang ternak sekaligus diturunkan di lapangan lomba.

Mr Triyanto saat dikandang ternak

Athena tampaknya bukan saja sebagai salah satu burung terbaik orbitannya di lapangan, tapi juga menjadi pencetak anakan unggulan   yang turunkan pada  anak-anakannya dikandang ternak. Dan juga bakal bersinar dimusim lomba tahun 2021 mendatang.

Mr Triyanto selain sukses bersama burung-burung amunisi andalannya diarena lomba, bersama BAB BF dia juga sudah sejak lama banyak mencetak burung-burung istimewa dari kandang ternaknya. Produk penangakarannya juga dkenal laris manis, dan sudah banyak tersebar ditangan kalangan murai batu mania tanah air lewat trah-trah unggulannya seperti Guncang, Bocah Sakti  Bocah Sakti, Maharaja, Reinkarnasi, Raja Sakti, Racun, Pancasakti dan Athena. *agrobur4.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.