Connect with us

Profil

Murai Batu ABG, Jawara Muda Penuh Talenta Tampil Hebat Di Umi Kasum Cup 2 Jakarta

KONBUR Tayang

:

Murai Batu ABG Milik Hery IP Jakarta
KRU MURAI BATU ABG. Saat menerima thropi hadiahABG menerima thropi hadiah

Even Umi Kasum Cup 2 yang digelar BnR di Bumi Perkemahan Ragunan Jakarta Selatan, Minggu (16/6) lalu jadi ajang perang bintang. Khusus dikelas murai batu utama banyak diikuti sejumlah burung-burung hebat yang bersaing   ketat. ABG adalah salah satunya.

Dieven tersebut panitia membuka 2 sesi murai batu utama, Murai Batu  Ring BOB G25 dan Non Ring. Jumlah peserta dikelas ini terbatas  tidak lebih dari 25 gantangan. Semua penonton bisa langsung menyaksikan kualitas masing-masing peserta.

ABG yang merupakan burung non ring turun didisesi yang kedua. Dikelas ini juga banyak diikuti sejumlah burung-burung tangguh. Kebagian dinomor gantangan 33, sejak menit awal digantang langsung tancap gas. Aksi lapangannya menjadi tontonan yang menarik dan menghibur.

Mengeluarkan materi lagu-lagu isiannya yang dibawaknnya dengan sempurna. Dominasi lagu-lagu burung kecil sejenis kenarian, tembakan ngekek lovebird dibawakannya panjang-panjang diselingi tonjolan cucak jenggot dan tembakan celilin yang dibawakannya bersusun.

Sesi tersebut dimulai sore  selepas Magrib, namun meskipun kondisi cuaca sudah mulai gelap tidak mengurangi kinerja dan performa lapangannya. Memiliki kualitas materi lagu yang istimewa didukung durasi kerjanya yang nyaris tanpa jeda dengan volumenya yang tembus membuatnya layak naik podium juata.

Sebelum ditake-over Herry IP dari Memed Kobac, namanya bernama Anak Bontot, “Burung ini masih muda, kurang lebih dua tahunan umurnya,” jelas sang pemilik.

Karena, menurutnya ditangan pemilik sebelumnya burung ini dipelihara setelah lepas masa trotol. Meskipun masih belia ABG memiliki talenta luar biasa juga kestabilannya yang biasanya jarang dimiliki burung-burung muda. Karena sejak ditangan Herry IP burung tersebut selalu prestasi. “Terakhir dua minggu lalu sebelum lebaran turun di lapangan Lenggang Kemayoran, masuk dirunner-up,” ungkapnya lagi.

Sejatinya, koleksi Herry IP tidak hanya burung ABG saja, kicaumania kawakan yang juga pelatih bulutangkis spesialis ganda putra di pelatnas ini masih mengkoleksi sejumlah burung murai batu kualitas lainnya, diantaranya ada Napoleon dan lainnya.  Yang jelas, kehadiran ABG bakal turut menyemarakan persaingan dikelas murai batu blok barat yang semakin ketat.  redaksiagrobur#4

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.