Connect with us

Profil

Murai Asoka milik Mr.Aris AW 99 BF Jakarta, Prestasinya Melambung Pasca Mabung

KONBUR Tayang

:

Murai Batu Asoka Milik Mr.Aris Jakarta
Mr.Aris dan Achong

Dalam sebuah gelaran yang dikemas Ra One Enterprise dengan juri-juri dari BnR di lapangan Kir Jl M Kahfi 2 Cipedak Jakarta Selatan, Sabtu (14/12) lalu..Ada satu murai batu yang tampil hebat, dia adalah Asoka koleksi Mr Aris dari AW 99 BF Jakarta. Prestasinya kembali pasca mabung.

Mr.Aris selama ini memang konsisten main dikelas murai batu. Selain sukses sebagai breeder murai batu dengan mencetak anakan-anakan handalnya, dia juga eksis di lapangan dengan beberapa burung unggulannya.

Murai Batu Asoka Milik Mr.Aris Jakarta
Murai Asoka siap gantang

Salah satunya adalah Asoka. Burung simpanan lamanya ini sudah sejak lama dipeliharanya. Baru-baru ini koleksinya tersebut baru saja menyelesaikan masa istirahat karena mabung. “Sekarang sudah bisa dimainkan lagi, Alhamdulillah sudah beberapa kali prestasi setelah mabung,” terangnya owner Via ReMedia yang bergerak dibidang periklanan ini.

Sejatinya, masih banyak koleksi Mr.Aris yang kerap turun di lapangan, selain Asoka masih ada diantaranya ada Naga Sakti dan Naga Hitam keduanya merupakan burung ring keluaran AW 99 BF. Sementara belasan ekor lainnya dia titip rawat sama rekan-rekannya. Sementara untuk penangkaran AW 99  dikembangkan di Jepara, sedangkan pemasarannya di Jakarta,  sudah sejak lama dirintisnya. Sebagian besar dikembangkan di kampong halamannya, Jepara dengan jumlah 30 petak kandang yang berisi materi-materi indukan unggulan, bahkan sebagian eks burung juara sebagai induka pejantannya.  *agrobur4.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.