Connect with us

Lomba

Murai Asep Sap Double Winner di Latber Subdenpom BC Jember Minggu (12/1), Berikut Daftar Juaranya

KONBUR Tayang

:

Latber Minggu Sundenpom BC Jember

Meskipun hari Minggu 12 Januari 2020 kemarin, jadwal lomba burung berkicau di wilayah Jember dan sekitarnya cukup padat. Namun gantangan Subdenpom BC yang lokasinya berada di area CPM Jember. Tetap ramai dan jadi pilihan kicaumania sejati untuk mengasa mental dan kualitas jagonya.

Bahkan beberapa kelas burung primadona, seperti cucak hijau (CH), murai batu (MB) dan love bird (LB) jadi sesi yang paling ramai. Namun ketatnya atmosfir persaingan antar jago, terjadi merata di duapuluh satu sesi lomba yang dimainkan oleh panitia.

Latber Minggu Sundenpom BC Jember
KELAS CUCAK HIJAU. Masih cukup stabil pesertanya.

Sehingga untuk bisa menembus podium juara, sang gacoan harus punya kualitas materi lagu mewah, sesuai dengan pakem dari tim juri Subdenpom BC Jember, yaitu irama lagu, volume, durasi kerja plus gaya. Dan inilah jago-jago hebat yang mampu lolos mencatatkan namanya di daftar kejuaraan.

Di kelas cucak hijau yang memainkan 4 sesi. Selain ada nama Ciung Wanara milik Mr.Willi H yang sukses merebut podium ijo A. Juga ada nama Jamrud andalan Mr.Hilmi di sesi ijo B dan nama Robo Cop milik H.Sutopo di sesi ijo C. Serta ada nama Metalica milik Mr.Iwan di sesi ijo D.

Latber Minggu Sundenpom BC Jember
KELAS MURAI BATU. Paling panas persaingannya.

Kemudian untuk kelas murai batu, yang memainkan 3 sesi. Nama Mahesa milik Mr.Erfan dari MBC Karimata, sukses merebut podium sesi pertama murai batu A. Namun didua sesi murai berikutnya, Asep Sap milik Mr.Abunawan yang hari memang tampil dengan performa terbaik. Dan hari itu, Asep Sap jadi satu-satunya jago yang mampu memboyong dua tropy juara 1 (double winner).

Selanjutnya untuk dua sesi kacer. Roll Roys milik Mr.Adit yang di sesi kacer A, gagal naik podium karena dihadang Kabilator andalan Mr.Holik. Namun di sesi kacer B, Roll Roys mampu menunjukkan kualitas dan kestabilan kerjanya dihadapan tim juri yang langsung memberi koncer A mutlak.

Latber Minggu Sundenpom BC Jember
KELAS LOVE BIRD. Masih cukup ramai.

Berikut untuk tiga sesi kenari, yaitu kenari bebas A, kenari bebas C dan kenari kecil B. Masing-masing podium terbaiknya, berhasil direbut oleh Mayoret milik Mr.Andi dari Rowo. Lalu ada P M andalan Mr.Arik Independent BC dan Dayak Etan milik Mr.Yudika.

Sedangkan untuk tiga sesi love bird balibu, podium pertamanya berhasil diboyong oleh Rezky milik Mr.Wahyu, Valentino andalan Mr.Hendro dan Messi besutan Mr.Arif. Dan untuk sesi love bird L1 yang hanya main sekali. Podium pertamanya behasil digaet oleh Genduk milik Mr.Ferdi.

Berlanjut di tiga sesi love bird fighter A, B dan C, podium terbaiknya juga direbut oleh nama jago yang berbeda. Ada nama Sesat milik Mr.Kyle, ada nama Denox besutan Mr.Andre G2 dan ada  nama Pro-J milik Mr.Ming. Pun demikian untuk 2 sesi love bird umum, selain ada nama Tik Tok milik Mr.Nanang juga ada nama Jhonson andalan Mr.Arif.

Itulah nama-nama jago hebat yang mampu lolos dibarisan terdepan daftar kejuaraan. Dan untuk mengetahui nama-nama lainya yang berhasil masuk nominasi kejuaraan, bisa dilihat di box daftar juara di bawah ini.  *agrobur2.

Latber Minggu Sundenpom BC Jember
Klik untuk memperbesar Daftar Juara.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.