Connect with us

Profil

Mr Memed Kobac Jakarta, Banyak Orbitkan Murai Batu Juara

KONBUR Tayang

:

Murai Batu Mr Memed Kobac Jakarta
Mr Memed Kobac bersama Anak Raja

Persaingan kelas murai batu blok barat khususnya Jabodetabek sungguh ketat. Selain  banyak jawara lama yang masih eksis stabil ditangga juara, juga banyak jawara baru bermunculan. Kehadiran burung-burung unggulan tak lepas dari peran para pengorbitnya, salah satunya Mr Memed Kobac yang dikenal banyak mencetak burung unggulan. Lewat tangan dinginnya, dia sudah banyak melahirkan burung-burung jawara ternama.

Dikalangan penggemar murai batu blok barat pasti mengenal murai batu Sultan Mandala yang pernah diorbitkannya. Juga ada ABG dan Putra Mandala, kedua nama terakhir tadi tak lain murai batu hebat milik Herry IP yang prestasinya tengah mengkilap, sudah lama burung tersebut ditakeover dari Memed.

Anak Raja, Calon bintang masadepan.

Orbitan lain yang terlahir dari tangan Memed juga ada Avatar besutan Mados seekor murai blorok yang namanya sedang mengorbit.

Selain nama-nama tadi, sebelumnya ada Sultan Agung kepunyaan Agung CN yang namanya sempat melejit dilevel lomba nasional. Dan, masih ada sejumlah gaco yang namanya pernah tampil dipodium juara sebagian diantaranya masih eksis hingga saat ini seperti Bisma dan Ramos yang kini ditangan Babeh Cucun Jakarta.

Jebolan dari Mr Memed dulu ada Satria yang sudah lama ditangan Ansel Pejaten. Serta baru baru ini ada Anak Sultan yang belum lama ditake-over H Endri Depok.

Saat ini, tidak kurang ada 11 ekor koleksi murai batu yang dipersiapkan ditampilkan dimusim lomba tahun ini, salah satu simpananan kesayangannya, Anak Raja.

Burung muda penuh talenta hasil penangkaran dari salah satu breeder dikawasan Sawangan Depok ini, merupakan simpanan masa depannya. “Burung masih muda, tapi kualitas materi dan kerjanya di lapangan luar biasa istimewa,” jelasnya.

Anak Raja kini masih tahap proses pemulihan masa mabung. “Mudah-mudahan dipertengahan tahun ini sudah bisa diturunkan di lapangan dan main maksimal,” lanjutnya.

Silsilah Anak Raja dia dapatkan saat burung tersebut masih belum tampil di lapangan alias masih bahan lepas trotol diusia 7 bulan. Setelah dirawat sebulan dia tampilkan dikelas murai batu muda disalah satu even di Jakarta, dan berhasil masuk urutan juara pertama.

Selanjutnya, burung tersebut kembali diujicobanya kembali, kali ini dikelas murai batu dewasa, lagi-lagi tampil juara. “Padahal burung masih umur 8 bulan waktu dimainin, sudah beberapa kali juara,” ungkap Memed.

Mr Memed bersama Mados tampilkan Avatar

Boleh jadi Mr Memed berharap kelak burung ini bakal memiliki masa depan yang cerah. Gaya kerja lapangannya termasuk burung kategori burung konslet saat sudah berhadapan dengan lawan. Kualitas materi lagunya istimewa dengan isiannya yang lengkap mulai tembakan ciblek gunung, siri-siri, geraja tarung, ngekek panjang lovebird hingga tembakan cucak jenggot kapas tembak dan tembakan celilin yang kerap dibawakannya nyusunn-nyusun.

Kini Anak Raja masih dalam tahap proses pemulihan masa mabung. Yang jelas, dari tangan Mr Memed sudah banyak murai batu prestasi ditangan para pemiliknya. Dan tahun ini dia bakal menampilkan gaco mudanya Anak Raja digelaran penting dimusim lomba tahun 2021 ini.  *agrobur4.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.