Connect with us

Puter Pelung

Mr.HO Bird Farm Sidoarjo Tak Over Indukan WAL Bird Farm Surabaya, Nilai Transaksinya Fantastik

KONBUR Tayang

:

Diam-diam Setyo Purnomo terus melengkapi indukan materi kandang ternak miliknya. Perburuan demi perburuan ke beberapa lokasi yang dinilai tepat, selalu dikunjunginya. “Saya sebenarnya tidak punya banyak waktu untuk keliling dari satu tempat ke tempat lain hanya untuk menemui apanyang saya cari, namun karena keinginan yang kuat akhirnya saya harus melakukan,” terang Setyo Purnomo.

Mr.Ho Sidoarjo take over indukan Wal Surabaya, senilai fantastik

Saat ini baginya, hobi puter pelung adalah agenda lain diluar kegiatan rutin. Setyo Purnomo mengaku memang butuh managemen yang bagus untuk bisa membagi tugas antara hobi dan pekerjaan tetap. Disela-sela waktu kosong itulah, ia berusaha menyempatkan hadir untuk bisa mendapatkan apa yang selama ini dicari.

Mr.Ho Bird Farm Sidoarjo miliknya, diakui sampai saat ini masih membutuhkan suntikan materi kandang agar kalitas produk ternaknya semakin meningkat. Meski diakui olehnya bahwa produk ternaknya sudah banyak melahirkan jawara di arena lomba, namun dirinya mengaku masih harus menambah beberapa materi kandang ternak lagi, agar ada peningkatan mutu dan kualitasnya.

Demi Mr.Ho Sidoarjo, akhirnya Wal Surabaya melepas indukan terbaiknya

Sampai akhirnya, perburuan materi indukan terhenti di WAL Bird Farm Surabaya. Ternakan milik Agus Waluyo ini nampaknya menjadi persinggahan baginya untuk menemukan materi incarannya. Ternyata ada salah satu indukan favorit milik WAL Bird Farm yang sudah diincarnya.

“Saya dapat informasi dari beberapa sumber yang bisa dipercaya bahwa Pak Agus punya indukan bagus, makanya saya langsung menghubungi yang bersangkutan untuk menanyakan, memastikan sekaligus memantau langsung,” imbuhnya. Kebetulan sekali sang tuan rumah berada dilokasi saat dirinya berkunjung.

Keakraban para puter pelung mania nampak dalam keseharian

Tidak butuh waktu lama bagi Setyo Purnomo untuk memastikan burung yang dimaksud. Hanya dalam sekali pantau dirinya mengaku cocok dan berminat untuk mengambil alih kepemilikan indukan jantan Rossi 11 x WAL 006. Setelah mengecek trah yang dimiliki kedua indukan terbaik yang dimiliki WAL Bird Farm ini, Mr.Ho, biasa dia dipanggil semakin yakin dan optimis untuk segera memboyongnya ke kandang ternak miliknya.

Karena yang pasti dari kedua indukan tersebut mengalir trah bagus. Indukan jantan Rossi lahir dari trah B2W 43 x B2W 37. B2W 43 adalah anak Birajuda, puter pelung yang memiliki reputasi sebagai burung kelas lomba dengan prestasi yang tidak mengecewakan. Begitu juga dengan indukan betina WAL 006, lahir dari trah B2W Anak Picasso dan B2W K.E.

Dari fakta inilah jelas bahwa trah yang mengalir dari kedua indukan ini merupakan darah bagus. “Saya tidak salah pilih dengan indukan ini, makanya saya langsung menyatakan bungkus pada Pak Agus,” kelakar Mr.Ho. Tidak disebutkan berapa mahar dan rupiah yang harus dikeluarkan Mr.Ho untuk memboyong indukan tersebut. “Angka dealnya lumayan fantastik,” tegas Agus Wal tanpa menyebut angka nominalnya.

Indukan milik Wal yang kini resmi hadi penghuni kandang Mr.Ho

Diakui oleh Agus Waluyo bahwa indukan ini memang menjadi salah satu indukan yang banyak sekali peminatnya. Setiap kali melahirkan anakan, maka tidak butuh waktu lama berada di markas WAL Bird Farm Surabaya. Semua langsung ludes meskipun usianya anakan masih sangat muda.

“Sampai saat ini saya tidak pernah mendengarkan suara anakan dari indukan yang dibawa Pak Setyo Purnomo, karena usia masih kecil sudah diambil pembeli, bahkan ada beberapa diantara mereka yang kembali untuk memilikinya lagi,” kata Agus Wal lagi. Kepindahan indukan ini tentu menjadi penyemangat Mr.Ho untuk lebih yakin menatap masa depan hobi puter pelung.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.