Connect with us

Profil

Moncer di Piala Kerajaan Kediri 2, Narantaka Koleksi Ian Mahayasa Bali, Buktikan Ketangguhannya

KONBUR Tayang

:

AM Narantaka Ina Mahayasa Bali
Mr.YASMEN BERSAMA KRU ANISER YOGYA. Sukses mengawal Narantaka rebut juara 1.

Narantaka, Anis Merah (AM) handal koleksi Ian Mahayasa Bali. Kembali membuktikan ketangguhannya, sebagai jawara lintas blok maupun lintas EO (Event Organizer). Saat jago yang dikawal langsung oleh Mr.Yasmen bersama Aniser Yogyakarta itu, diturunkan digelaran cukup bergengsi, yaitu Piala Kerajaan Kediri, hari Minggu (19/12) lalu.

Di ajang tersebut, Narantaka dimainkan 4 kali, yaitu di kelas AM Panjalu, kelas AM Kilisuci, kelas AM Sekartaji A dan kelas Sekartaji B. Dan meskipun saat itu kondisi Narantaka diakui oleh Mr.Yasmen kurang bagus. Tapi jago yang memang punya mental tarung luar biasa itu, masih bisa membawa pulang juara 1 dan 2, diketatnya persaingan AM.

KELAS ANIS MERAH DI PIALA KERAJAAN KEDIRI. 4 sesi full gantangan.

Bahkan saat tarung pertama di sesi AM Panjalu, Narantaka bukan saja mampu menyita perhatian tim juri PBI yang bertugas. Namun hampir semua mata yang menyaksikan saat itu, betul-betul dibuat kagum oleh aksi Narantaka. Selain gaya telernya hyper dengan buang kanan kirinya luwes. Kualitas materi isian lagunya juga kasar dan mewah, ada srindit, rambatan, cililin serta jalak suren.

Melihat aksi Narantaka yang begitu dominan itulah, hampir semua penonton menjagokan Narantaka yang bakal jadi juaranya. Namun sayang, beberapa menit sebelum penilaian usai. Narantaka turun ke bawah tangkringan dan cukup lama, yang akhirnya jago koleksi Mr.Ian Mahayasa ini gagal mencuri podium satunya.

AKSI NARANTAKA. Kualitas materi isian lagu dan volemnya sangat mendominasi.

 “Ya saya akui, itu karena Narantaka kurang istirahat saja. Soalnya berangkat dari Yogya hari Sabtu malam dan tiba di lokasi lomba hari Minggu pagi. Sebentar kemudian langsung main di sesi pertama, tanpa ada persiapan untuk mengkondisikan Narantaka sebelum turun,” tutur Mr.Yasmen.

Baru di sesi berikutnya, lanjut Mr.Yasmen yang dipercaya mengawal Narantaka oleh Mr.Ian Mahayasa. Narantaka yang sebetulnya memang burung gampangan dan setelah isitirahat sebentar. Saat diturunkan kembali di sesi AM Kilisuci, Narantaka langsung menyodok dan berhasil merebut juara 2 atau posisi  runner up.

Mr.YASMEN (KIRI). Saat usai menurunkan Narantaka sukses merebut juara.

Dan Narantaka bena-benar menemukan performa terbaiknya, saat diturunkan di kelas AM Sekartaji B. Di sesi ini, mulai dari kualitas irama lagu, volume, gaya dan durasi kerja Narantaka, betul-betul mendominasi. Sehingga tak keliru, kalau akhirnya tim juri memilih Narantaka sebagai yang terbaik dan berhak untuk memboyong tropy juara 1.

Sejati Narantaka memang bukan burung sembarangan. Pasalnya, jago koleksi Mr.Ian Mahayasa Bali ini, sudah tak terhitung prestasi juara yang berhasil diraih setiap kali turun lomba. Seperti di Piala Raja XXI Yogya (28/11) lalu, Narantaka berhasil mengoleksi juara 2,7. Kemudian di even D’pong Bird Festival Cup 1 (12/12) Semarang kemarin, Narantaka juga masih bisa membawa pulang tropy juara 3 dan 6.

KRU ANISER YOGYA. Narantaka memang burung luar biasa.

“Ya yang jelas, keberhasilan Narantaka disetiap kali turun lomba itu patut kita syukuri. Karena terus terang, jarang ada burung yang mampu stabil performanya seperti Narantaka. Tapi saya akui, hanya Narantaka yang bisa perform dikondisi apapun. Ya mudah-mudahan, performa apik Narantaka bisa terus bertahan,” pungkas Mr.Yasmen yang diamini oleh kru Aniser Yogya lainnya.  *agrobur.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.