Connect with us

Ayam Bekisar

Moment Spesial, Silaturrahmi PEMBESAR dan KEMARI Hasilkan Kesepatan Bersama, PEMBESAR Cabang Surabaya dan Bangkalan Resmi Dikukuhkan

KONBUR Tayang

:

Akhirnya moment paling ekslusif terjadi antara dua organisasi yakni PEMBESAR (Penggemar Ayam Bekisar dan KEMARI (Keluarga Penggemar Ayam Bekisar Indonesia). Berlokasi di RM Salma Bancaran Bangkalan, Jumar 24 Desember 2021, kedua komunitas beda bendera ini duduk bareng, mempererat silaturrahmi.

Kompak dan Guyub antara PEMBESAR dan KEMARI

Saat kedua komunitas tersebut bertemu, tidak nampak adanya permusuhan dan perbedaan. Suasana seperti keluarga yang lama tidak pernah bersua. Satu sama lain saling berjabat tangan sebagai simbol bahwa mereka adalah satu yang tidak bisa terpisahkan meski saat ini mereka berada di dua wadah yang berbeda.

H.Farkurrachman penggagas kegiatan ini mengatakan bahwa acara ini untuk membuktikan bahwa mereka tidak ada perselisihan. “Saya mengundang KEMARI karena di dalam hobi kita sama, sama-sama melombakan ayam bekisar. Biar ada kebersamaan, tidak ada istilah PEMBESAR dan KEMARI,” tegas Ketua Pusat PEMBESAR.

Bergandeng tangan bahwa mereka kini menjadi keluarga

Lebih lanjut dikatakan bahwa kedua komunitas tersebut jangan sampai punya keinginan untuk bersaing. Jika ada keinginan kesana, maka bersainglah secara sehat, semisal bersaing dalam mengorbitkan ayam bekisar juara. Karena yang pasti jika muncul persaingan, maka akibatnya hobi tidak akan semarak.

Bahkan H.Fatkurrachman siap memberikan bantuan jika KEMARI memang membutuhkan. “Kalau KEMARI butuh bantuan saya, maka akan saya bantu. Kalau tidak percaya, buktikan. Saya jadi Ketua Pusat PEMBESAR ingin hobi guyub dan adil,” sambung Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangkalan.

Suasana nampak cair dan tidak ada permusuhan lagi

Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua Umum KEMARI, H.Asid beserta rombongan, Penasehat KEMARI Bangkalan, Suharyono, Ketua KEMARI Cabang Bangkalan Witso Adi Purwanto beserta jajaran pengurusnya. Sedangkan dari pihak PEMBESAR, hadir Pengurus Pusat dalam formasi lengkap, Ketua PEMBESAR Cabang Surabaya dan Bangkalan.

Tak ketinggalan para tokoh bekisar yang ada di Bangkalan, juga komunitas penghobi ayam Kekok. “Kedatangan H.Asid duduk bareng dengan kami adalah sebuah kebanggaan dan kehormatan terbesar bagi kami. Inilah harapan kami agar kekompakan dan kerukunan bisa terjalin,” ungkap H.Fatkurrachman.

H.Fatkurrachman saat memberikan sambutan

Suharyono dalam sambutannya mengatakan sangat berteima kasih atas undangan tersebut. “Terima kasih kepada PEMBESAR, saya berterima kasih kepada H.Kur yang telah mengundang KEMARI pada acara ini. Saya juga berharap jangan ada perbedaan, itu hanya bendera, jangan cari masalah, yang penting siapa yang akan adakan lomba, kita dukung sepenuh hati,” tegas Suharyono.

Lebih lanjut dikatakan bahwa selama ini Bangkalan ketika menggelar lomba tidak pernah mengecewakan dan punya noda. Bersaing boleh tapi positif. Dalam kesempatan yang sama Suharyono berharap ada hal-hal yang perlu diperhatikan yakni masalah penjurian yang wajib dan harus netral.

H.Abd.Gaffar resmi dikukuhkan sebagai Ketua PEMBESAR Cabang Bangkalan

“Yang perlu diperhatikan adalah juri harus netral, jangan melihat siapa yang punya. Saya minta tolong kepada panitia untuk menjaga juri agar netral karena banyak penggemar berhenti karena juri tidak benar. Lomba bekisar roh-nya ada di penjurian, kalau juri komitmen maka hobi bekisar akan semakin maju dan semarak,” harapnya.

Wisto Adi Purwanto dalam sambutannya juga mengatakan hal yang sama. “Dua kubu antara PEMBESAR dan KEMARI, jangan dijadikan persaingan, tujuan kita sama, hobi kita sama, bersaing wajar, tapi harus murni, jujur untuk mencapai yang terbaik. Perbedaan jadikan sebagai ajang merekatkan persaudaraan yang erat,” jelas Witso.

Imam Syafi’i resmi dikukuhkan sebagai Ketua PEMBESAR Cabang Surabaya

Diharapkan setiap kegiatan harus dikoordinasikan sehingga tidak sampai kendala selalu dihadapi. Witso Adi Purwanto setuju dengan adanya kegiatan seperti ini, duduk bareng membicarakan masa depan hobi ayam bekisar tanpa lagi melihat dari mana besar dan dari apa mereka datang.

KH.Farouq Alkomy, Wakil Ketua PEMBESAR saat memberikan sambutan mengatakan bahwa sudah waktunya hobi ayam bekisar disemarakkan tanpa lagi mempermasalahkan soal organisasi. “Saya ingin PEMBESAR dan KEMARI bersatu, kedepan bisa menyemarakkan hobi ayam bekisar khususnya di Bangkalan,” harap KH.Farouq Alkomy.

PEMBESAR dan KEMARI silaturahmi menentukan masa depan hobi

H.Asid, Wakil Ketua Umum KEMARI berharap dengan agenda kegiatan kali ini, kedua belah bisa bisa saling melakukan perubahan. “Apa yang sudah terjadi, tidak perlu lagi dijadikan bahasan. Kita berkumpul disini untuk hal yang terbaik demi semarak hobi ayam bekisar. Mari kita tutup catatan lama, buka lembaran baru,” tegas Ketua Paguyubab Berjo.

Moh.Amin dari KEMARI mengatakan bahwa untuk kepanitian setiap lomba, ada baiknya bisa diakomodasi dari kedua belah pihak. “Saya usul gimana kalau kepanitian lomba diambil dari PEMBESAR dan KEMARI, biar terlihat kompak. Mungkin ini akan menjadi awal guyubnya hobi ayam bekisar,” kata Moh.Amin.

Makan bareng usai mengikuti acara silaturrahmi

Fajrun, dari pihak PEMBESAR mengusulkan ada independen juri. “Saya usul bagaimana kalau juri dinetralkan, tidak hanya menjadi milik KEMARI ataupun PEMBESAR. Mari kita berkomitmen untuk bersama-sama mendukung setiap kegiatan demi menunjukkan bahwa kita benar-benar kompak dan guyub,” usul Fajrun.

Kegiatan ini juga mengukuhkan PEMBESAR Cabang Surabaya dan Bangkalan. H.Fatkurrachman selaku Ketua Pusat PEMBESAR langsung menyerahkan SK resmi pengurus. Ketua PEMBESAR Cabang Surabaya adalah Imam Syafi’i sedangkan Ketua PEMBESAR Cabang Bangkalan adalah H.Abd.Gaffar.

Trending

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.