Connect with us

Puter Pelung

Menkumham Resmi Sahkan P5SI dan PPDSN Jadi Organisasi, Acun Hadiwidjojo : Seng Kono Ojo Macem-Macem Maneh Yo

KONBUR Tayang

:

“Assalamu’alaikum Wr Wb. Dengan mengucapkan puji syukur, saya KRT.Poerbokusumo – Acun Hadiwodjojo ( Ketua Umum P5SI Pusat), menyampaikan kepada Kepengurusan P5SI Pusat, Daerah dan Cabang-Cabang P5SI dimana saja berada bahwa P5SI Tertanggal 07 Januari 2021 telah resmi dan sah menjadi organisasi,” tegas Acun Hadiwidjojo.

P5SI dan PPDSN resmi dan sah mengantongi SK Menhumkam

Lebih lanjut dikatakan bahwa pengesahan tersebut dilakukan oleh MENKUMHAM. “Demikian saya sampaikan kepada seluruh jajaran Kepengurusan P5SI Pusat, Daerah dan Cabang-Cabang P5SI, saya harap untuk lebih bersemangat dalam membesarkan nama P5SI di seluruh wilayah tanah air Indonesia,” imbuhnya.

Ditambahkan oleh Acun Hadiwidjojo bahwa keberhasilan semua ini adalah hasil kerja keras Tim Pengurus Pusat yang tanpa lelah memperjuangkan legalitas P5SI dari awal sampai akhir, sehingga saat ini P5SI sudah disahkan oleh Menkumham. Ini merupakan sebuah kabar bagus bagi perkembangan P5SI.

ACUN HADIWIDJOJO, Ketua Umum P5SI Pusat

“Saya atas nama pribadi dan sebagai Ketua Umum P5SI Pusat mengucapkan terimakasih dan memberikan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Bapak Billah (Wakil Ketua Umum P5SI), Bapak Dipo (Ketua Bidang Organisasi P5SI), Bapak Khaerudin Decky (Ketua Bidang Lomba & Perjurian P5SI) dan Bapak Edy (Sekjend P5SI Pusat ), matur nuwun” kata Acun Hadiwidjojo lagi.

Dalam surat pengesahan disebutkan bahwa Menhumkam resmi mengeluarkan surat keputusan atas nama PPPPPAI. “Untuk nama kita tetap pakai P5SI karena P5AI membawahi anggungan, ada hal yang tidak perlu saya jelaskan disini mengapa ada nama P5AI, mending kita bahas di Rakernas akhir Januari nanti. untuk masalah nama kita putuskan di Rakernas,” jelasnya lagi.

DUET MAUT, Acun Hadiwidjojo bersama H.Yusuf Haryanto

Ditambahkan oleh Acun Hadiwidjojo bahwa kita tidak melebar kemana-mana. “Yang penting organisasi puter pelung dan derkuku itu sudah ada wadahnya yakni P5AI itu, masalah P4SI dan PPDSI kita tidak ada urusan,” ungkapnya. Masih menurut Acun Hadiwidjojo bahwa PPPPPAI (P5AI) menaungi jenis anggungan termasuk puter pelung dan juga derkuku.

“Jadi P5SI dan PPDSN ora perlu meneh goleh pengesahan lagi di Menkumham, ini sudah kita konsultasikan dengan orang-orang di Menkumham dan ahli hukum juga notaris. Saiki P4SI DAN PPDSI wis ora iso polah opo-opo. Seng kono ojo macem-macem yo. Sekali lagii saya tegaskan bahwa P5SI dan PPDSN di bawah naungan PPPPPAI (P5AI),” tegasnya lagi.

SK MENHUMKAM adalah bukti perjuangan yang membuahkan hasil

Ditambahkan lagi oleh Acun soal penggunaan nama PPPPPAI, bagaimana kekuatan hukumnya. “Kami sudah konsultasikan kepada Tim Hukum. Sekarang mereka tidak akan lagi bisa memakai senjata bahwa P5SI ilegal. Sekarang P5SI sudah legal resmi sebagai organisasi yang sah ditanda tangani Menkumham,” katanya lagi.

“Mereka lupa dan terlalu yakin bahwa kita tidak akan bisa mendapatkan legalitas, hehehehehe, kecelik,” ungkap Acun lagi. Soal bagaimana pemakaian nama dan persoalan lainnya, akann dibahas dalam Rakernas P5SI yang akan digelar di Ndalem Notoprajan akhir Januari 2021, karena hal ini sudah masuk agenda pembahasan.  

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.