Connect with us

Perkutut

Menikmati Agenda Serba Gratis di Syawalan Kung Mania Bantul Jogjakarta

KONBUR Tayang

:

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Ada pemandangan menarik yang disuguhkan Kung Mania Bantul Yogyakarta pada Rabu, 26 Mei 2021. Menempati lokasi di Lapangan Gabusan Bantul, mereka disana menggelar acara ngerek dan gantang bareng seluruh kung mania yang ada di seputaran Bantul Yogyakarta.

PM Suyanto, Ketua Pengwil Daerah Istimewa Yogyakarta

Agenda tersebut sengaja digelar untuk pertama kalinya setelah mereka vakum dan libur lomba karena bertepatan dengan bulan puasa selama sebulan penuh. “Kegiatan kali ini adalah agenda pertama kali setelah kita libur akibat menghadapi bulan puasa dan pandemi Corona yang mengganggu jadwal kegiatan kita,” tegas Samiyo Riyadi Ketua Pengda Bantul.

Protokol Kesehatan masih menjadi aturan ketat

Nampaknya mereka tidak mampu vakum terlalu lama tanpa melakukan aktifitas, sehingga memantik keinginan untuk segera pergi ke lapangan, ngerek dan gantang perkutut. Maka inilah wujud rasa kangen kung mania yang ditumpahkan lewat kegiatan bertajuk Syawalan Kung Mania Bantul.

Peserta menikmati sajian menu gratis yang disediakan

Ada yang berbeda dari kegiatan kali ini jika dibandingkan dengan agenda sebelumnya. Apakah gerangan. Menurut Samiyo Riyadi, kegiatan kerek dan gantang bareng kali ini, panitia sengaja tidak memungut biaya pendaftaran bagi peserta yang ingin meramaikan agenda.

Dukungan kung mania begitu luar biasa

“Kami tidak memungut biaya pendaftaran, semua gratis…tis… tanpa ada tarikan bagi seluruh peserta” ungkapnya. Meski tidak ada uang pendaftaran, namun panitia berusaha untuk memberikan servise dan pelayanan bagus. Semisal, ada konsumsi yang disajikan untuk seluruh peserta.

Suasana Syawalan Kung Mania Bantul Jogja

Menu yang ditampilkan ada rica-rica entok, buah jeruk, teh manis. Semua dipersilahkan untuk dicicipi peserta dengan gratis. Makan sepuasnya seakan menjadi saya tarik bagi mereka untuk ikut serta memeriahkan agenda kali ini. Ditambahkan pula oleh Samiyo Riyadi bahwa event ini dipenuhi peserta.

Petugas perekap sedang menjalankan tugasnya

Antusias mereka untuk meramaikan gelaran, begitu luar biasa. Dua kelas yang dibuka, nyaris tak ada tempat yang kosong. Semua terisi penuh oleh peserta yang sudah lama berada di rumah tanpa bisa melakukan aktifitas seperti biasanya. Hadir dalam acara tersebut, Ketua Pengwil Daerah Istimewa Yogyakarta, PM Suyanto.

Peserta penuh sesak baik kelas kerekan ataupun gantangan

Dalam komentarnya, PM Suyanto sangat mengapresiasi apa yang dilakukan kung mania untuk terus mengeksiskan hobi perkutut.

Advertisement
Klik untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.