Connect with us

Lomba

Mengenal Keistimewaan Katuranggan Lewat Even Murai Batu Body Contest Cibubur Jakarta

KONBUR Tayang

:

Murai Batu Body Contest Cibubur
Punggawa APBN Korwil Depok Dwi Setto, Dede dan Rido

Gelaran Ronggolawe Award yang digelar di lapangan Taman Bunga Wiladatika Cibubur Jakarta Minggu (23/6)  lalu berbeda dengan kontes biasa. Khusus  menampilkan kebugaran fisik anakan burung dengan tajuk Murai Batu Body Contest, yang diprakarsai Asosiasi Penangkar Burung Nusantara (APBN).

Murai Batu Body Contest Cibubur
Ridho Pulungan Ketua Umum APBN

Ajang semacam ini menjadi cara menarik untuk mengintip katuranggan calon bintang masa depan.

Menurut Ridho Pulungan ketua umum APBN Pusat, pihaknya menggelar even-even sejenis bertjuan agar kelak hasil penangkaran anggota APBN mempunyai nilai plus, mulai dari standariasi mutu hingga harga jualnya kelak lebih bagus. terutama menuju target ditahun 2020 mendatang.

Murai Batu Body Contest Cibubur
Burung Peserta Siap Dinilai

Sampai saat ini yang sudah terdata dan tercatat mencapai 9000 anggota di asosiasi ini dari 41 Korwil APBN yang tersebar disejumlah kota propinsi maupun kabupaten se-tanah air. Asosiasi ini dibawah naungan  H Ebod selaku penggagasnya yang juga owner Ebod Jaya.

Murai Batu Body Contest Cibubur
Antusiasme pengunjung

Dengan diadakannya kontes ini juga diharapkannya memacu semangat para penangkar yang tergabung di asosisi ini. Dalam even Ronggolawe Award ini gelaran Murai Batu Body Contest kali ini dikemas APBN Korwil Depok yang digawangi Dwi Setto, Rido, dan Dede serta para kru lainnya.

Murai Batu Body Contest Cibubur
Salah satu Pemenang Murai Batu Body Contest

Sejatinya even yang digagas APBN ini bukan yang perdana, ini merupakan gelaran yang kali ketiga. Dua even sebelumnya diadakan di Piala Presiden Jokowi di Sentul Bogor dan Piala Canting 4 di Pekalongan. “Jadi kedepannya setiap Korwil diberi kesempatan menggelar lomba-lomba seperti ini,” jelas Ridho Pulungan.

Di ajang Ronggolawe Award ini Ada 3 kelas kategori yang dilombakan, Jantan Trotol, Lepas Trotol dan Betina Lepas Trotol, semua kelas wajib ring APBN, kecuali Betina Lepas Trotol ring bebas karena termasuk sesi Exibition. Puluhan peternak dari masing-masing korwil setiap daerah turut menjadi peserta dikontes tersebut.

Murai Batu Body Contest Cibubur
Kategori pakem penilaian trotolan meliputi seluruh tubuh
Murai Batu Body Contest Cibubur

Harga tiket Rp 100 ribu untuk setiap peserta.Hadiah khusus kelas Trotol Ro 3 juta untuk juara pertama, Rp 2 juta untuk juara 2 dan seterusnya.

Setiap peserta wajib khusus Lepas Trotol dan Trotol wajib   membawa sertifikat, kelas Trotol wajib menggunakan sangkar Ebod nomor 3,, kelas Lepas Trotol wajib menggunakan sangkar Ebod kotak nomor 1, dan khusus kelas Exibition  Betina Lepas Trotol wajib sangkar Ebod nomor 3. redaksi#4.

Murai Batu Body Contest Cibubur

Trending

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.