Connect with us

Lomba

Melati SF Cup Sangatta : Endel Quattrick, Prima PSR 212 Reborn

KONBUR Tayang

:

Sangatta Kutai Timur (Kutim) sampai saat ini tetap menjadi barometer perburungan wilayah Kalimantan Timur (Kaltim). Hal itu bisa dilihat dari antusias kicaumania yang hadir dilapangan masih cukup tinggi baik pemain pemula sampai yang lawas tetap datang memberikan dukungan, apapun warna Even Organizer (EO) nya dan yang paling menakjubkan tiket rata – rata di wilayah ini bisa terjual diatas seribu lembar.

Melati SF Sangatta, Tetap Kompak dan Solid Baik Peserta Ataupun Panitia Lomba

Jadwal yang rapi juga diatur secara bergantian menjadi salah satu sebab kesuksesan wilayah ini menyelenggarakan perlombaan burung. Kalau di Sangatta ada Kicau Burung Sangatta (KBS) yang dikomandoi Mr. Halim Kaik Koetai untuk mengatur jadwal sedangkan tetangganya ada Bontang Kicau Mania (BKM) pimpinan Pakde Sudjadi yang mengurusi penjadwalan.

Tim Panitia dan Juri

Tak ayal dua daerah ini akhirnya mempunyai jadwal yang sangat rapi sepanjang tahun dengan secara bergantian tidak pernah ada lagi benturan – benturan lomba seperti di daerah Kaltim lainnya, sehingga perlombaan bisa diselenggarakan secara maksimal dan apik. “Jadwal ini kita bagi menurut jumlah Bird Club (BC) dan Single Fighter (SF) yang ada, ditambah lagi beberapa EO yang siap menyelenggarakan lomba,” ungkap Halim.

Hiburan ditengah Lomba, Dicari Joki Ngekek Mendapatkan Hadiah Menarik

Seperti yang terbaru gelaran “Melati SF Cup” (28/7) di Halaman Stadion Kudungga Sangatta merupakan jadwal rutin tahunan bagi SF berlogo burung enggang tersebut bisa berjalan sukses dan lancar sampai berakhirnya seasion tanpa ada protesan sedikitpun, dengan tiket terjual diangka seribu lembar lebih. Konsep lomba independen yang diusung panitia Melati SF Cup bersama balutan juri kolaborasi dari Bontang, Sangatta, Balikpapan pimpinan Alex Bontang, Riko Balikpapan terbukti sangat ampuh.

Juri Kolaborasi Sangatta, Bontang, Balikpapan Sukses Kawal Melati SF Cup 2019

Kordinasi untuk mencari burung yang layak koncer juga dapat diterima seluruh kicaumania karena memang burung yang layak saja yang mendapatkan juara. “Memang benar mas, saya sebagai korlap dibantu mas Riko Balikpapan hanya mencari 10 pemenang itu sudah sangat selektif karena menjadi pilihan dari 6 juri yang bertugas, sehingga bersifat mutlak,” terang Alex mewakili tim juri.

Doorprize Menarik Menjadi Salah Satu Daya Tarik
Alex Bontang Sukses Menjadi Leader

Kemasan yang simple tapi menarik ditunjang banjir doorprize terutama untuk beras 5 kg yang diobral tiap seasion membuat kicaumania semakin bersemangat untuk beli tiket lomba. Mr. Halim sang Kreator lomba “Melati SF Cup” juga menjelaskan bahwa banjir doorprize terutama beras yang  diobral layaknya seperti panen raya karena tiap seasion diundi untuk 1 peserta. “Tak lupa juga kami ucapkan banyak terima kasih atas support doorprize dari kicaumania,” tambah Halim.

Panen Raya, Tiap Seasion Digelontor Dorprize Beras 5 kg
Dorprize Utama Dimenangi Kicaumania Wahau

Pada jalannya lomba itu sendiri terlihat kelas cucak hijau dan murai borneo tetap menjadi primadona  didaerah ini dengan selalu full gantangan, kelas kenari juga terpantau terlihat mulai kembali ramai dengan banyaknya peserta yang menggantang.

Bhayangkara BC Bontang Datang Full Tim

Meski Bhayangkara BC Bontang hanya tercatat sebagai runner up BC, akan tetapi bisa mengantarkan Endel merebut predikat terbaik dan menjadi bintang dengan Quattricknya. Juara 1 tiga kali kelas love bird bebas point, juara 1 sekali di kelas love bird dewasa point 1000. Endel sendiri mempunyai durasi ngekek rata – rata 5 menit dan bisa tembus 35 biji stik merah. Brung asal Bontang itu sendiri memang sedang naik daun karena even sebelumnya juga mengukir prestasi yang tak kalah apik.

Bhayangkara BC Menempatkan Endel Love Bird Bebas Point dan Branjang Kawat Cucak Hijau Sebagai Terbaik

Kedatangan Bhayangkara BC itu sendiri dengan full tim langsung dipimpin AKP Ibnu Tri Yuniarto, S. Sos. Selain nama Endel yang menjadi bintang lapangan ada juga terbaik cucak hijau yang namanya sudah tidak asing lagi yaitu Branjang Kawat. “Memang kami hanya sebagai runner up saja tidak masalah, tetapi semua juga tahu, kami sangat bangga ini murni point dari teman – teman Bhayangkara BC semua. Yang terpenting kita bisa tetap menjalin silaturahim dengan kicaumania semua dilapangan, dan gacoan kami juga banyak yang lagi on fire,” jelas AKP Ibnu Tri Yuniarto, S. Sos sebagai ketua Bhayangkara BC Bontang.

Juara BC Koboi BC Sangatta, Runner Up BC Bhayangkara BC Bontang
Juara SF AK SFSangatta, Runner Up SF Josan SF Wahau

Lama tidak terdengar karena kesibukan pekerjaan, akhirnya dr. Ilham Normadina bisa kembali hadir ditengah – tengah perlombaan burung di Sangatta dengan langsung mengawal Prima PSR 212 BC. Memang tidak ada target khusus dari Prima PSR 212 pada lomba kali ini, tujuannya hanya silaturahim seperti Reborn lama tidak tampil full tim. Pasalnya beberapa bulan ini memang hanya kru Prima PSR 212 saja yang aktif turun ke lapangan tanpa ada pengawalan dari sang Big Bos. Selain itu dr. Ilham Normadina menjelaskan pada media ini bahwa program kedepannya siap menyelenggarakan agenda rutin lomba tahunan di Kota Bontang.

Prima PSR 212 BC Bontang Reborn Dengan Kembali Dipimpin Sang Big Bos dr. Ilham Normadina

Yaitu Prima PSR 212 Cup 2019 yang sudah menginjak tahun ke 6, rencananya siap di gelar (25/8) mendatang. “Kebetulan setahun terakhir ini saya lagi sibuk dinas di Balikpapan, sehingga jarang ada kesempatan turun ke arena lomba. Tetapi hari pas ada acara di Bontang sehingga bisa menyempatkan hadir di lomba Melati SF Cup Sangatta. Dalam kesempatan ini tak lupa kami mengundang seluruh kicaumania untuk hadir dalam agenda tahunan Prima PSR 212 Cup 6 mendatang,” ujar dr. Ilham Normadina.

Spartan BC Bontang
Spesialis Terbaik Love Bird

Spartan BC  Bontang yang identik dengan kelas love bird memang bisa menunjukkan kualitasnya dengan menempatkan Hitler sebagai terbaik love bird bebas point 1000 dan Galon sebagai love bird balibu terbaik. “Alhamdulillah gacoan anggota mau kerja sehingga beberapa masuk terbaik, tetapi yang terpenting tetap silaturahim juga jalan – jalan,” terang Roni pimpinan rombongan.

Juara SF AK SF Sangatta
Juara BC Koboi BC Sangatta

Pada akhir lomba Koboi BC Sangatta keluar sebagai juara dengan 1245 point ditempel ketat Bhayangkara BC Bontang 1170 dan disusul Sangkima BC Sangatta. Sedangkan AK SF Sangatta unngul jauh 1555 point meninggalkan Josan SF Wahau 250 point. Diakhir lomba Mr. Gan sebagai Ketua Pelaksanaan dan Asmul Ketua Panitia Nampak tersenyum puas atas kesuksesan Melati Sf Cup yang sukses terselenggara atas kekompakan semua kru yang bertugas. *ma5

Juara Burung Terbaik

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.