Connect with us

Profil

MB New Baxia dan Jaguar Jr, Dua Andalan AW 99 BF Jakarta Jelang Musim Lomba Tahun Depan

KONBUR Tayang

:

MB New Baxia Aris WA 99 Jakarta
Mr Aris AW 99 BF Jakarta bersama Jaguar Jr

Memasuki musim lomba ditahun 2022 mendatang, persaingan kelas murai batu semakin sengit. Mr Aris Widarto AW 99 BF sudah menyiapkan kedua gaconya, New Baxia dan Jaguar Jr.  Kebetulan dua andalannya ini sama-sama baru menyelesaikan masa mabungnya, kini dia persiapkannya menjelang musim lomba mendatang.

Murai batu New Baxia merupakan jagoan anyar Mr Aris. Sejak beberapa bulan ditangannya, prestasinya sudah melejit. Dalam uji cobanya setelah mabung sudah berkali-kali burung tersebut moncer diurutan pertama. Yang paling anya gres dia baru saja mendulang dua gelar juara pertama dieven Gandul Cinere BnR Jakarta Selatan.

Dengan kehadiran New Baxia ditangannya semakin memantapkan langkahnya dalam menuju musim lomba tahun depan.  Sebelum dimilikinya,  dari rekam jejak prestasi dipemilik sebelumnya, burung ini memang stabil prestasinya, juga mempunyai kualitas materi irama lagu yang mewah. Isiannya komplet, durasi kerjanya hebat. Volumenya tembus kasar-kasar saat buang tembakannya.

Diatas gantangan dia lebih dominan mengumbar isian tengkek, celilin, kolibri, ciblek, kenari, diselingi ngekek lovebird dan tonjolan cucak jenggot. “Volumenya tembus dan kasar-kasar, mudah-mudahan kedepannya bisa stabil ditangan saya,” harapnya.

Murai Batu New Baxia

Sebelumnya, selain New Baxia Mr Aris juga sudan punya gaco handalnya, Jaguar Jr. Bahkan Jaguar Jr tak lain hasil penangkarannya dari  puluhan materi indukan pejantan yang sudah sejak lama dikembangkannya.  Jaguar Jr anakan pertama dari salah satu indukan jantan favorit dipeternakan AW 99  BF.  Prestasinya sudah mencorong saat masih diusia lepas trotol (pastol).

Burung yang umurnya belum genap setahun ini baru saja menyelesaikan masa mabungnya. Kemarin diujicobanya disalah satu gelaran Wahana Enterprise Gandul Cinere, dan sukses memetik kemenangan juara pertama. Jaguar Jr memang trah unggulan yang  meneruskan prestasi dari dinasti jawara Jaguar.

Cetak Jawara Jaguar Jr Dari Kandang Ternak.

Selama ini penangkaran murai batu AW 99 BF miliknya ada di 2 lokasi kota yang berbeda. Selain di Jakarta, kandang ternaknya terlebih dahulu dibangun di Jepara yang tepatnya di Jl Raya Daren No 4, Nalumsari Jepara dengan jumlah kandang 28 petak, dari kandang di Jepara juga sudah banyak melahirkan anakan-anakan unggulan.

Selain itu dia juga  mengembangkannya di Jakarta. Hampir semua indukan pejantan eks burung-burung lapangan yang sudah prestasi, dia kembangkannya ada 9 petak di workshopnya di Jl Pepaya Raya, Jagakarsa Jakarta Selatan (WA 081399000279). Dari kandang-kandang ini sudah banyak mencetak dan melahirkan burung jawara. Salah satunya, Jaguar Jr.

Sejatinya, menngorbitkan burung juara murai batu bukan yang kali pertama buat Mr Aris. Sebelumnya dia juga sudah banyak mencetak gelar juara bersama sejumlah murai batu andalannya diantaranya Naga Sakti, Asoka, Jaguar Jr dan koleksi-koleksi murai batu hebat lainnya.

Perawatan Harian

Dalam perawatan  keseharian burung-burung andalannya, biasanya standar sebagaimana lazimnya untuk perawatan murai batu pada umumnya. Selain kroto segar berikut jangkrik masing-masing 10 ekor pagi dan 10 ekor disore hari. Selain itu mandi jemur rutin juga dilakukan setiap harinya.

Tidak cukup mengandalkan ekstra fooding serangga, secara kontinyu dia berikan beberapa tetes larutan FILTRO. Multivitamin khusus segala jenis burung, yang membuat stamina burung tetap prima dan menambah power suara dan tenaga saat tampil diatas gantangan.

Kebetulan Mr Aris juga owner produk FILTRO Indonesia. “Dan memang kami sudah membuktikannya, semua koleksi burung murai batu saya menggunakan FILTRO  kondisi burung lebih maksimal, menaikan stamina dan mental tempurnya diatas gantangan. Begitu juga burung kandang ternak, lebih produktif,” pungkasnya.

Mr Aris memang tidak hanya sukses sebagai pemain maupun peternak murai batu unggulan. Sebagai produsen FILTRO multivitamin untuk segala jenis obat-obatan khusus burung dia sudah membuktikan keunggulan produknya. Tidak hanya berkhasiat untuk burung lomba tapi juga bermanfaat  menjaga kondisi burung selalu sehat sehingga meningkatkan produktifitas indukan yang sedang diternak.  *agrobur4.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.