Connect with us

Perkutut

Mau Dapat Perkutut Berkualitas Harga Terjangkau, WKP Bird Farm Sidoarjo Tempatnya, Boleh Dibuktikan

KONBUR Tayang

:

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Dapat produk ternak perkutut berkualitas dengan harga terjangkau pasti menjadi incaran setiap kung mania. Apalagi jika sampai burung tersebut bisa dilomba dan masuk daftar kejuaraan, wah pasti banyak yang mau. Namun muncul pertanyaan, emang ada…!? Jawabnya…ada !!

Gus Wawan (kiri) bersama Aris anak kandang

Mungkin bagi yang belum merasakan dan mengalami, pasti bertanya-tanya, benarkah demikian. Jika ingin membuktikan maka datang saja ke WKP Bird Farm Sedati Sidoarjo. Ternak milik Gus Wawan ini akan memberikan bukti dan bukan janji. Alasan Gus Wawan melakukan hal demikian, sangat sederhana.

“Saya memberikan harga terjangkau namun tetap berkualitas dengan harapan agar produk saya bisa dirasakan semua kung mania dan menyebar, sehingga mereka yang dapat akan merasakan senang karena dapat burung bagus, pada akhirnya hobi perkutut akan semakin semarak,” ungkap Gus Wawan.

Gus Wawan sukses mencetak anakan kelas lomba

Wajar saja jika empat puluh petak kandang ternak yang dimilikinya, nyaris tidak pernah menyisakan anakan. Kalaupun ada, itu mungkin jatah seseorang yang belum diambil. “Paling lama anakan saya bertahan disini berusia 3 bulan, setelah itu habis dibawa pembeli,” imbuh kung mania yang dikenal juga sebagai pemandu bakat perkutut kelas lomba.

Bisa dipastikan dirinya tak sempat mengorbitkan produk sendiri, karena sudah menjadi milik kung mania. “Saya sebenarnya ingin mengorbitkan burung sendiri, namun sampai saat ini belum bisa terealisasi, permintaan lebih banyak dari pada produk yang saya hasilkan, akhirnya saya harus mengalah,” imbuhnya.

Kandang WKP yang berhasil melahirkan produk buruan kung mania

Bahkan ada beberapa kandang miliknya sudah masuk daftar bookingan, seperti Kandang Ferrari (Trans x WKP), WK 4 (Arista Bersinar x WKP anak Ferrari) dan Kandang Black (DFD x MHR) yang sempat mengeluarkan burung andalan bernama Sankoyek. Soal harga yang dibandrol, Gus Wawan tidak menyebutkan angka pasti.

Namun menurutnya, harga yang dipasang untuk mendapatkan produk dari kandang-kandang tersebut, tidak akan menguras kantong. “Saya tidak pernah menjual produk sendiri dengan harga tinggi, yang pentin pembeli senang dan saya juga ikut senang karena bisa memberikan produk bagus,” kata Wawan lagi.  

Gus Wawan menikmati hasil usaha yang sudah ditekuni

Ditambahkan olehnya bahwa kandang Ferrari miliknya merupakan indukan yang mampu mencetak anakan dengan kualitas rata. Setiap anakan yang muncul, kualitasnya tidak timpang. “Alhamdulillah kandang Ferrari, anakannya bagus dan rata, sehingga banyak yang menaruh harapan,” kata pasangan duet Fausi sesama pemandu bakat.

Kandang lain yang dinilai berhasil menurunkan kualitas anakan yang tidak jauh dari sang indukan adalah Kandang WK 01 (Jupiter Kenwood x WKP anak Ferrari), Kandang Orange (Arista x WKP anak Barakuda), Kandang Wrangler indukan jantan Jupiter (Barakuda) bersama pasangannya ring Miranda.

Kandang unggulan WKP yang banyak melahirkan produk unggulan

Ada juga Kandang Lamborghini (Sela trah TP 42 x Selancar). Kandang dengan formasi materi indukan baru adalah Kandang Audi (Skylight K.Victoria x Skylight K.BRI). “Saya yakin dari Kandang Audi bakal mencetak anakan bagus, tipikal indukannya adalah volume besar ujung panjang,” imbuhnya lagi.

Saat ini kedua indukan sedang menuju proses bertelur setelah menjalani masa pacaran dan kawin. Gus Wawan mengaku, dari kandang ini akan melahirkan calon juara yang akan menambah daftar kandang WKP yang sudah mencetak anakan kelas lomba. Sukses WKP Bird Farm mencetak burung bagus berimbas pada pasar yang semakin luar.

Markas WKP di Perum Griya Candra Mas Sedati Sidoarjo

Menurutnya saat ini pangsa pasar terbesar produk ternaknya adalah Bali dengan prosentase sekitar 60 persen. Namun demikian daerah lain juga memiliki pasar yang potensial untuk memasarkan produk WKP Bird Farm. “Ini semua karunia Allah SWT yang harus saya syukuri dan nikmati, mudah-mudahan bisa terus mencetak anakan bagus,” harapnya.

Advertisement

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.