Connect with us

Perkutut

Mau Burungnya Sehat dan Rajin Bunyi, Gunakan Saja Viralyte

KONBUR Tayang

:

Sehat tidak hanya dibutuhkan oleh manusia, burung peliharaan juga membutuhkan kondisi sehat untuk menunjang aktifitasnya. Karena dengan sehat, maka program yang akan diberikan pada burung tersebut akan terealisasi. Bagi burung lomba, kesehatan sangat menentukan performanya saat tarung di arena lomba.

Mau burungnya sehat dan rajin bunyi, gunakan Viralite saja

Jika burung tidak dalam kondisi prima, mana mungkin bisa memamerkan top perform kemerduan suaranya. Begitu juga untuk burung kandang. Kesehatan dibutuhkan untuk menunjang kehidupan di masa selanjutnya, proses berkembang biak, memunculkan keturunan yang unggul.

Semakin kondisi burung dalam kandang sehat, maka peluang untuk melahirkan generasi unggulan akan tercipta dengan baik dan lancar. Banyak cara yang dilakukan kung mania untuk mengkondisikan burung miliknya dalam keadaan sehat. Robert Ming, kung mania Surabaya memiliki pengalaman yang bisa ditiru dan dicontoh.

Viralyte memberikan solusi untuk burung bermasalah

“Selama ini saya sudah menggunakan berbagai macam obat ataupun ramuan untuk menjadikan burung sehat dan rajin bunyi. Tapi saya baru yakin bahwa ternyata Viralyte adalah multivitamin jaman now yang tepat untuk saya gunakan,” terang pemilik Skylight Bird Farm Surabaya.

Dikatakan oleh Robert Ming bahwa Viralyte adalah produk rekomendasi bagi setiap kung mania yang menginginkan perkutut miliknya selalu dalam kondisi prima. Viralyte adalah serbuk halus water soluable yang larut dengan senyawa air dan penggunaanya dicampur dengan air dan diberikan untuk air minum.

Cukup campurkan Viralyte pada air nimum

Meski berupa serbuk, namun ketika langsung tercampur dengan air, maka larut tanpa meninggalkan gumpalan. Pembuktian Robert Ming pada produk tersebut bermula ketika ada salah satu rekannya yang merekomendasikan Viralyte. Rasa penasaran akhirnya membuat Robert Ming ingin menguji kehebatan produk tersebut.

Langkah awal yang dilakukan adalah dengan membersihkan seluruh kandang, baik kandang ternak, ranji piyik, ranji puter babuan dan sangkar pantauan bahkan gaco andalan. Air minum pada tempat tersebut diganti dengan air yang sudah tercampur Viralyte berwarna merah muda. Perku diperhatikan saat mengganti air minum lama dengan Viralyte.

Burung sehat dan rajin bunyi berkat Viralyte

Ada kalanya tempat minum ditempeli kotoran burung da nada lumut yang berkembang biak dalam tempat minum tersebut. Harus terlebih dahulu dibersihkan, sebagai cara pembuktian apakan Viralyte benar-benar makyus atau tidak. setelah proses itu berlangsung, keesokan harinya, Robert Ming menemukan perbedaan yang signifikan.

Kotoran burung menjadi kering dan padat sebagai indikasi dan salah satu ciri burung sehat. Reaksi yang dihasilkan tergolong luar biasa. Yang membuat Robert Ming semakin yakin untuk mempertahankan penggunaan produk tersebut adalah, burung makin rajin bunyi. Karena penasaran, ia kembali menuangkan air campuran dalam tempat minum.

Bisa juga untuk burung prospek lomba

Hasilnya, burung semakin sehat dan rajin bunyi. Ditambahkan olehnya bahwa sebenarnya Viralyte ini tidak direkomendasikan sampai terkena sinar matahari. “Ada kalanya ketika vitamin terkena sinar matahari, baik secara langsung atau tidak, maka kandungan atau warnanya bisa berubah, tapi Viralyte tidak,” ungkap Robert Ming lagi.

Sinar matahari yang menembus kandang ternak ataupun lokasi lain, memang tidak bisa dihindari, dampaknya juga pada seluruh benda yang ada didalamnya, termasuk juga air minum yang sudah tercampur Viralyte. Namun selama ini Robert Ming mengaku tidak khawatir dengan kondisi demikian. Nampaknya air minum tersebut tetap aman dikonsumsi.

Burung indukan nampak sehat karena Viralyte

Pengalaman berikutnya adalah bahwa Viralyte ini bisa dimanfaatkan bagi burung yang mengalami penurunan nafsu makan dan bukan burung dalam kondisi sedang sakit. Caranya dengan merendam kacang ijo ke dalam air yang sudah dicampur Viralyte. Pasca pemberian kacang ijo dengan cara meloloh, burung makin doyan makan.

Viralyte memberikan solusi terbaik untuk kung mania

Nafsu makannya menjadi tinggi. “Saya coba loloh burung yang kondisinya kurang makan dengan kacang ijo yang sudah saya campur Viralyte, sekali pemberian, selanjutnya burung langsung doyan makan,” sambung Robert Ming. Viralyte juga aman diberikan pada burung di semua usia. Tidak ada pantangan bagi setiap burung dengan usia berbeda, untuk mengkonsumsi Viralyte.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.