Connect with us

Puter Pelung

Mania Puter Pelung Kembali Bersilaturrahmi Dalam Latihan Berprestasi & Halal Bihalal P5SI Pengda Sidoarjo Chapter 1

KONBUR Tayang

:

Dalam nuansa syawal, P5SI Pengda Sidoarjo menggelar kegiatan bertajuk Latihan Berprestasi & Halal Bihalal. Menempati lokasi di Lapangan Jenggala Tumapel Sidoarjo Minggu 06 Juni 2021, acara dihelat sebagai wujud eksistensi pengurus dalam melakoni dan menekuni hobi puter pelung.

Formasi juri P5SI yang diturunkan untuk bertugas

Bang Zai sebagai panitia menuturkan bahwa tidak ada ara khusus dan special. Kegiatan digelar hanya untuk tetap menjalin silaturrahmi sesama mania puter pelung, karena sudah lama vakum akibat libur puasa dan lebaran Idul Fitri. “Kegiatan kali ini kami gelar secara spontan atas usulan dari rekan-rekan agar bisa kumpul lagi,” terang Bang Zai

Meski hanya sebatas Latihan Berprestasi, namun tidak menyurutkan minat mania puter pelung untuk menyemarakkan acara tersebut. Dari data yang masuk, peserta tidak hanya berasal dari Sidoarjo saja, tetapi dari beberapa daerah lain, seperti Surabaya, Gresik, Probolinggo, Jombang, Tuban, Porong, Pasuruan, Kejapanan dan Trowulan Mojokerto.

Ekspresi bangga peserta yang berhasil meraih juara

Dalam sambutannya, berterimakasih atas partisipasi seluruh peserta yang hadir dan ikut meramaikan kegiatan. “Saya atas nama panitia latihan Berprestasi P5SI pengda Sidoarjo mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh rekan-rekan yang bersedia hadir meramaikan acara ini,” jelasnya.

Abah Carik Sidoarjo sukses meraih juara

Hadir pula Ketua P5SI Pengwil Jawa Timur, Bambang Supriyanto. Menurutnya kegiatan ini adalah agenda perdana setelah libur panjang. “Kegiatan Latbernil ini adalah yang pertama kali setelah Hari Raya Idul Fitri, saya selaku Ketua Pengwil Jatim dan mewakili Pengurus Pengwil mengucapkan Minal Adhin Wal Faidhin, mohon maaf lahir batin,” tegas Bambang.

Ditambahkan oleh Bambang Supriyanto bahwa di dunia perputeraan yang mengalami fase dari pengenalan puter sampai saat ini telah berlomba-lomba dalam menciptakan seni suara puter sesuai dengan pakem. Lomba-lomba ini lah untuk mengukur pencapaian atas apa yagn sudah dilakukan selama ini.

Eko RBN Surabaya sukses menembus podium juara

“Kegiatan seperti latber atau lomba adalah sebagai ajang tetap menjalin silaturohim dan media untuk bertukar pengalaman. Harapan kami ke depan dalam pengembangan hoby ini marilah saling suport sesuai dengan fungsi kita masing-masing,” lanjut pemilik Bams2G BF Sidoarjo.

Peserta berprestasi menerima trophy juara

Cuaca cerah yang berlangsung selama acara penjurian, semakin menambah semarak pelaksanaan acara tersebut. Puter pelung yang digantang di dalam arena terdengar menampilkan suara merdunya. Kondisi inilah membuat peserta begitu menikmati alunan suara merdu yang diperdengarkan oleh puter pelung yang ikut ambil bagian.

“Alhamdulillah cuaca sangat mendukung dan selama pelaksanaan acara kami bisa melaksanakan acara tanpa ada gangguan dan hambatan. Kita kembali lagi untuk kegiatan selanjutnya untuk even yang lain pula,” tambah Bang Zai. Lokasi acara penuh sesak oleh datangnya para peserta.

Senyum bangga mania puter pelung yang sukses jadi pemenang

Di penghujung acara, sayur asem, sayur rebung dan lodeh menemani penghoby P5SI.Pengurus Pengwil Jawa Timur dan tokoh senior Gus Shill Muhammad Surabaya, sangat menikmati tahu bacem dan berujar..”cak rotib” bacemnya wenak. Karena Rotib yang berpartisipasi dalam menyediakan menu kali ini.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.