Connect with us

Tips & Trik

Makin Stabil Prestasi CH Ken Samrok Moncer di Avatar Depok, Ini Dia Rahasianya

KONBUR Tayang

:

CH Ken Samrok Dedy JP Hero SF
Kru JP Hero rayakan kemenangan Ken Samrok

Even bertajuk Anniversary M Ikhsan feat NzR di lapangan Avatar Enterprise Jl Tugu Raya  Depok, Sabtu (20/11)  kembali jadi ajang pembuktian kestabilan prestasi Cucak Hijau Ken Samrok. Burung koleksi Mr Dedy dari JP Hero SF ini kembali sukses menuai gelar juara pertama disalah satu kelas utama.

Burung ini prestasinya terus melejit belakangan ini, bahkan  hampir setiap minggu selalu juara.  Pekan sebelumnya, dia juga baru saja moncer dieven Anniversary CLM Dipo Depok lalu.

Mr Dedy merawat Ken Samrok

Sejak menyelesaikan masa mabungnya 1,5 bulan lalu prestasinya nyaris tak terbendung. Boleh dibilang paling stabil dijalur juara meskipun dilombakan nyaris setiap hari disejumlah gelaran yang ada di Jabodetabek dan sekitarnya. Lantas bagaimana kiat sang pemilik mengkondisikan burung gaconya ini bisa stabil dijalur juara?

Dalam perawatan kesehariannya lazimnya merawat cucak hijau pada umumnya, sederhana dan tidak ribet. Pagi setelah buka krodong burung dianginkan, kemudian diberi ekstra fooding jangkrik cukup 3 ekor dipagi hari dan 3 ekor lagi disore harinya sebagai tambahan selain menu utamanya pisang kepok.

“Kecuali di lapangan menjelang persiapan digantang ditambah setelan ulat hongkong, jumlahnya menyesuaikan dilihat dari  cuaca panas atau mendung (hujan) dan kondisi burung,” jelasnya.

Untuk jemurnya, dilakukan hanya sepintas saja. Yang paling diutamakan terutama mandi, wajib dilakuan setiap harinya, dengan menggunakan cepuk besar tempurung kelapa sebagai wadahnya. Beres mandi, kemudian dianginkan sebentar untuk selanjutnya diistirahatkan. Dalam kesehariannya Ken Samrok masuk ke kandang umbaran.

Ken Samrok memang burung istimewa, materi lagunya lengkap dengan tembakan-tembakan tengkek, kapas tembak dan celilin yang dibawakannya panjang-panjang. Durasinya juga bagus, dari awal hingga akhir dituntaskannya dengan baik. Gayanya kalau sudah ngetrok dengan membawa materi lagu isiannya sambil geser jalan kanan-kiri seperti halnya gaya main jenis burung kenari. *agrobur4.

Trending

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.