Connect with us

Lomba

Makin Seru Tarung Ijo dan Murai di Kamis Guru PBI 9/1: Kamis Depan Kelas LB Fighter 30K Hadiah 500K

KONBUR Tayang

:

de
MURAI BATU: Partai Neraka yang Sarat Gengsi

PERTARUNGAN sengit kembali terjadi di arena Kamis Guyub Rukun yang diprakarsai PBI Salam Lestari pada edisi 9 Januari 2020 kemarin di Gantangan Puri Agung Glogor Denpasar. Terutama di kelas cucak ijo dan murai batu ring yang membludak hingga membuka masing-masing tiga kelas. Di depan mata peserta yang begitu serius mengamati dari dekat, para kontestan unjuk kualitas memainkan irama lagu dengan tonjolan-tonjolan khasnya sambil menunjukkan tarian eksotisnya.

de
MBAH SURO: Tampil Apik Mengkombinasikan Rolingan dan Tembakan Sabet Podium Utama

Mbah Suro menjadi pemenang di sesi cucak ijo A. Tampil di gantangan 30, gaco milik P Rizal ini piawai memainkan rolingan beragam lagu yang dikombinasikan dengan tembakan-tembakan panjang.  Ada Tato dan Jokotole yang juga tampil ciamik.

de
GAJAH MADA: Tampil Edan, Sabet Posisi Puncak Ijo B

Di laga kedua tanpa potongan yang ramai peserta, Gajah Mada yang berada di gantangan 36 tampil edan. Debutan P4MT itu sejak naik sudah melancarkan rolingan sambil sesekali menembak. Gajah Mada  akhirnya terpilih sebagai pemenang bersanding dengan Sate dari Jatayu BC.

de
GOKONG: Ambil Alih Juara di Laga Terakhir

Masih menyisakan satu kelas lagi, Gokong milik Anton akhirnya mengambil alih podium utama. Gokong tampil nagen memainkan rolingannya yang apik sambil sesekali mengeluarkan tonjolan-tonjolan panjang.

de
RAMOS: Terdepan di Murai Ring A

Tak kalah seru pertarungan di partai neraka murai batu ring. Para kontestan silih berganti melancarkan tembakan namun terkadang enggan memainkan rolingan. Berbeda dengan Ramos dari Bintang SF yang piawai mengkombinasikan antara rolingan  dan tembakan-tembakannya yang super hingga mengantarkan meraih posisi puncak. Begitu juga Lonceng Surga debutan Mr. Daton yang sejak awal sudah rajin ngeroling dengan lagu-lagu kenarian, jalak, cucak cungkokan hingga tembakan-tembakan kapas tembakan, kenarian hingga cililinan. Gaco bergelang Sapujagat BF ini berhasil memepet di posisi runner up.

de
MALAIKAT: Tak Terbendung Duduki Podium Utama di Kelas Murai Ring B

Pertarungan semakin sengit di kelas murai batu ring B tanpa potongan. Saling adu kualitas pun terjadi. Juri PBI pun harus menentukan pilihan yang bisa dipertanggungjawabkan. Pilihan juri jatuh pada Malaikat yang digantang di nomor 54 milik Dex Gondrong.

de
JAGAT SATRIO: Akhirnya Ambil Alih Posisi Puncak

Malaikat tampil apik merajut rolingan dengan beragam variasi lagu sambil sesekali melancarkan tonjolan yang membuat terdengar dalam satu kesatuan yang lengkap. Di sebelahnya ada Jagat Satrio debutan Mbah Min yang juga tak kalah eboh. Tonjolan-tonjolannya begitu mendominasi dengan volumenya yang  keras. Bahkan di saat penancapan koncer B, Jagat Satrio masih sempat pamer tembakan cililin.  

de
RAMAI: Murai Batu Ring Selalu Ramai di Kamis Guru

Di gantangan 23 ada Arjuna milik Hendra dari Sudirman BC. Sejak awal Arjuna sudah melancarkan shock terapy melalui tembakan-tembakannya yang eboh. Dominasi tembakannya ini mengantarkan Arjuna berada di posisi ketiga.

de
SERENTAK: Lebih Fairplay, Peserta Serentak Naikkan Burung

Baru di laga ketiga Jagat Satrio lebih menata. Rolingan dan tembakannya diramu apik dan sekaligus mengantarkan meraih podium utama. Jagat Satrio dikawal Brabus milik Haries dari Nuskam.

de
DIESEL: Unggul di Sesi Cendet A

Ada dua kelas cendet yang dibuka kemarin. Sesi pertama mengantarkan Diesel milik Dian Arif sebagai pemenang. Diesel tampil nagen satu titik sambil memainkan rolingan yang didominasi lagu gerejaan. Begitu juga Tuan Muda yang menempati posisi runner up yang juga  tampil ciamik.

de
SILUMAN: Juarai Cendet B

Di leg kedua, giliran Siluman milik Tude Dalung yang tampil terdepan. Lagu gerejaan menjadi andalan selain nagen sepanjang penilaian.

de
CHARGER: Tampil Ciamik, Raih Juara di Kelas Kenari

Di kelas kenari ada Charger milik Genta Sakawa yang tampil terdepan. Charger kembali unggul setelah cakep memainkan lagu dengan durasi yang rata-rata panjang.

de
KELAS IJO: Selalu Ramai di Kamis Guru

Kamis depan, kata penanggung jawab Kamis Guru Amar Pandawa, kelas love bird akan mulai digeber. Jika kelas ocehan seperti cucak ijo, murai batu, cendet dan kenari sudah begitu ramai, maka sudah waktunya untuk mengangkat love bird fighter dan paud.

de
CENDET: Naik Dua Kali

Untuk itu, Kamis Guru 16 Januari yang bakal digeber ceria, spesial kelas love bird fighter A tiket 30K bakal digelontorkan hadiah 500K untuk juara pertama. Begitu juga kelas-kelas ocehan lainnya juga bakal kebanjiran bonus.

Amar Pandawa tak henti-henti mengucapkan terimakasih kepada seluruh kicau mania yang sudah setia hadir di Kamis Guru seraya memohon maaf jika ada hal-hal yang kurang berkenan. *agrobur3

de

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.