Connect with us

Perkutut

Mahkota Raja, Generasi Baru Maestro Bali Team yang Bikin Eboh ‘’Ber-TAPA New Normal’’

KONBUR Tayang

:

de
MAHKOTA RAJA: Mendapat jempol dari kung mania karena suaranya yang eboh di lapangan.

SETELAH Buldozer dinobatkan sebagai burung terbaik Liga Perkutut Bali 2019, kini H. Salim Andriyanto kembali mengorbitkan Mahkota Raja. Gaco yang sengaja dipinang untuk menghadapi Liga Perkutut Bali dan juga LPI 2020. Sayang, pandemi Covid-19 membuat gaco dengan mahar yang cukup fantastis ini tidak bisa dikerek ke lapangan.

‘’Terpaksa saya masukkan ke kandang saja dan kini sudah dapat dua strip,’’ terang H. Salim Andriyanto sesaat Mahkota Raja dinobatkan sebagai juara pertama kelas dewasa bebas ajang latber Ber-TAPA New Normal, Minggu 26 Juli 2020 di gantangan NERO Teuku Umar, Denpasar.

H. Salim mengaku meminang Mahkota Raja bergelang AKN dimana kakak-kakaknya sudah terbukti di arena konkurs memang untuk dipakai menghadapi lomba LPB dan LPI, sekaligus mendampingi Boldozer yang kini sedang aktif berbiak di kandang Maestro Bali. Juga menggantikan Bali Mistik yang harus meninggalkan Maestro Team setelah beberapa kali mengoleksi trofi di kelas dewasa yunior.

de
HOBI: Hobi adalah jalan merekatkan persahabatan. H Anang dan H Salim, saling support.

‘’Saya memang mengincar Mahkota Raja selain saudaranya rata-rata burung lapangan dengan kualitas suara yang ciamik juga kelak akan dipersiapkan untuk materi kandang Maestro Bali,’’ ungkap H. Salim.

Mahkota Raja menjadi gaco terdepan Maestro Team setelah terbukti di event Latber Ber-TAPA New Normal menunjukkan kualitas suaranya di depan kung mania Bali yang hadir. Walaupun kurang kerja lantaran pasangannya dalam kondisi mengeram telor, namun dengan kualitas suara yang ditampilkan membuktikan Mahkota Raja adalah burung kualitas tiga warna hitam, bahkan empat warna.

de
SALING APRESIASI: Akan menjadi bermakna dalam berlomba.

Salah seorang juri senior yang bertugas sempat menyampaikan kepada awak media akan kualitas suara Mahkota Raja jika rajin kerja bisa mendapat empat warna. Karena selain tidak pernah salah, juga kualitas suara depan, tengah tripel dengan ujung delosor cowong bervolume besar dan empuk berirama apik. ‘’Setelah ini, Mahkota Raja akan diistirahatkan dari kandang dan siap-siap bakal diajak jalan-jalan,’’ ujar H. Salim yang juga siap-siap menurunkan tetasan-tetasan Maestro Bali, baik di kelas piyik maupun dewasa. (gde)

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.