Connect with us

Lomba

M1 Anniversary #3 Subdenpom BC Jember : Jadi Show of Force Burung-Burung Hebat, Ijo Pejuang Rupiah dan Murai De Sultan The Best

KONBUR Tayang

:

M1 Anniversary #3 Subdenpom BC Jember
LAGA ANNVERSARY #3 SUBDENPOM BC JEMBER. Sukses menghadirkan jawara-jawara terbaik antar kota.

Seperti yang sudah diprediksi, bahwa laga super spesial “Anniversary #3 Subdenpom BC Jember”. Hari Minggu 4 Oktober 2020 kemarin, benar-benar jadi perang bintang burung-burung hebat yang hadir dari berbagai lintas kota di wilayah timur Jawa Timur.

Sejumlah jago-jago terbaik mulai dari Pamekasan Madura, Surabaya, Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo sampai Banyuwangi. Hadir show of force (pamer kekuatan), baik mental maupun kualitas materi lagunya di acara Ultah ke 3 EO (event organizer) terbaik di Jember itu, agar bisa memboyong tropy juara dan gelar burung terbaik.

Mr.OPCIK SANG MC KONDANG. Mampu mencairkan suasana laga Anniversary #3 Subdenpom BC

Cuaca kota Jember yang saat itu kurang bersabahat, karena sejak pagi sudah dipayungi mendung. Rupanya tak menyurutkan nyali bagi kicau mania fighter sejati, untuk tetap menurunkan amunisi terbaiknya di laga paling bergengsi tersebut.

KERJA PROFESIONAL. Tim juri fokus mencari burung terbaik diantara yang baik.

Ada dua jenis burung yang jadi perhatian peserta di laga ini, yaitu Cucak Hijau (CH) dan Murai Batu (MB). Pasalnya, dua jenis burung itulah selain pesertanya paling ramai dan setiap sesinya yang nyaris full gantangan. Persaingan di dua kelas tersebut, juga betul-betul seru dan ketat.

Sehingga tak keliru, kalau untuk bisa menembus nominasi kejuaraan betul-betul sulit. Apalagi bisa merebut tropy burung terbaik atau gelar the best. Tentu sang gacoan, selain harus punya mental tarung dan durasi kerja ngedur. Juga harus punya senjata irama lagu mewah dengan didukung volume keras diatas rata-rata.

Mr.YUDHA BURSA. Sukses bersama Pejuang Rupiah.

Sang gacoan juga harus mampu menuai prestasi juara 1, 2 atau 3 disetiap sesi yang diikutinya. Seperti yang ditunjukkan oleh beberapa burung hebat kemarin. Di kelas CH, ada nama Pejuang Rupiah. Gaco yang baru beberapa pekan diboyong oleh Mr.Yudha Bursa itu, mampu menunjukkan kualitasnya sebagai burung hebat.

JUARA CH GAJAH MADA. Berhasil direbut Panglima.

Lihat saja, tarung pertama di sesi CH yang paling bergengsi yaitu kelas CH Anniversary. Aksi Pejuang Rupiah, nyaris saja berhasil menghadang laju Alpha milik Mr.Ahoy. Meski terbilang jago debutan, Pejuang Rupiah berhasil mengunci posisi runner up (juara 2).

Namun saat turun kembali di kelas CH Best of The Best (BOB), aksi Pejuang Rupiah benar-benar jadi pusat perhatian. Kerja ngedur satu titik, ngentrok jambul, sembari mengumbar irama lagu dengan variasi komplit kombinasi roll tembak. Speed rapat yang terdengar nyaris tanpa jeda serta didukung volume tembus.

THE BEST MURAI BATU. Berhasil diboyong De Sultan.

Pejuang Rupiah berhasil menyisihkan semua rival terbaiknya, setelah semua juri menancapkan koncer A mutlak, sebagai juara pertama. Dan meski di sesi CH Polisi Militer Pejuang Rupiah hanya masuk juara 4. Tapi sudah cukup bagi besutan Mr.Yudha Bursa untuk memboyong tropy the best di kelas Cucak Hijau.

JUARA MURAI ANNIVERSARY. Berhasil diboyong Bilabong.

“Alhamdulillah, meski Pejuang Rupiah masuk amunisi baru. Namun saya puas dengan mental, durasi kerja yang cukup stabil serta kualitas materi lagunya dengan didukung power suara keras. Ya mudah-mudahan, kedepan Pejuang Rupiah bisa tambah bagus dan stabil saja,” tutur Mr.Yudha, usai menerima tropy the best.

Sementara di kelas MB, ada nama De Sultan yang hari itu juga dinobatkan sebagai burung hebat. Tengok saja aksi dan prestasinya, meski tarunng di sesi MB Anniversary De Sultan hanya masuk juara 6. Namun di dua sesi MB berikutnya, yaitu sesi MB BOB dan MB Gajah Mada.

Mr.TONY KENCONG (KANAN). Resmi memboyong Kacer Rahwana.

Kerja dan ketangguhan De Sultan, rupanya sulit untuk dibendung oleh semua lawannya. Terbukti di dua sesi tersebut, De Sultan berhasil merampas kedua tropy juara satunya. Sehingga tak keliru kalau akhirnya andalan Mr.Bambang IR ini dinobatkan sebagai The Best Murai Baru.

Sebetulnya sesi MB banyak burung-burung hebat yang mampu tampil mewah. Tapi sayang kestabilan kerja tiap burung memang disetiap sesinya gak sama. Seperti Billabong secara kualitas materi irama lagu serta power suaranya sebetulnya juga oke. Namun sayang, besutan Mr.Indra dari Joker SF Surabaya itu hanya mampu perform ciamik saat turun di sesi MB Anniversary saja. Selebihnya hanya masuk juara 7 di sesi MB Gajah Mada.

Laga M1 Anniversary #3 Subdenpom BC Jember, selain banyak memunculkan burung-burung hebat yang kualitasnya memang sudah benar-benar teruji. Di arena ini pula, juga banyak terjadi transaksi burung-burung kualitas.

Seperti yang terjadi saat usai digelarnya sesi Kacer-B Jendral. Dimana salah satu kicau mania kawakan, yang sudah sekitar 11 tahun vakum dari hingar bingar dunia perburungan. Akhirnya kembali turun gunung, setelah resmi memboyong Rahwana. Kacer handal besutan Mr.Agus yang saat itu berhasil mencuri juara 1.

JUARA LB FIGHTER-B. Mampu direbut Jhon Key.

Dan Mr.Tony Kencong inilah, kicau mania lawas yang mengaku kangen siap meramaikan kembali jagad perburungan Indonesia. Dimana dulu sekitar tahun 2000 sampai 2009, nama Tony Kencong dengan beberapa amunisi handal Tledekan, Kacer, Cendet dan beberapa jago jenis lainnya. Sering menghiasi daftar kejuaraan di setiap even di blok timur dan Bali.

Penampilan Rahwana hari itu diakui oleh Mr.Tony memang belum maksimal. Karena menurut sang pemilik pertama, Rahwana memang baru saja usai mabung. “Betul, jadi banyak buluhnya yang masih belum tumbuh sempurna. Dan Rahwana juga masih belum waktunya masuk umbaran. Ya mudah-mudahan 1 bulan lagi Rahwana bisa kerja maksimal,” terang Mr.Tony, yang mengaku masih mencari amunisi tambahan MB maupun Cendet.

JUARA KENARI BEBAS-B. Milik Salsa.

Dari pantauan mediaagrobur.com. Secara keseluruhan panitia laga Anniversary #3 ini bukan saja sukses menghadirkan banyak peserta yang hadir. Namun dari sesi penyelenggaraan, panitia juga sukses menyajikan lomba yang benar-benar profesional, nyaman, tertib tanpa teriak. Dan kepuasaan peserta atau pemain adalah kunci utamaya.

“Alhamdulillah, berkat kepercayaan semua sahabat-kicau acara ini bisa terselenggara dengan baik. Saya selaku penanggung jawab serta mewakili semua kru panitia, hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir. Dan mohon ma’af, jika masih ada hal-hal yang kurang berkenan. Selamat jalan dan sampai jumpa di kesempatan selanjutnya,” tutup Mr.Hery Prayogo, ketua Subdenpom BC. *agrobur2.

Advertisement

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.