Connect with us

Puter Pelung

Lomba Puter Pelung Pahlawan Event Tangerang, Bukti Semangat P5SI Chapter Jabodetabekar Tak Pernah Pudar

KONBUR Tayang

:

Sabtu, 28 November 2020, tepat pukul 14.00 wib, acara Lomba Seni Suara Puter Pelung P5SI Chapter Jabodetabekar Pahlawan Event dimulai. Sebenarnya rencana awal, kegiatan ini akan dimulai tepat pukul 13.00 wib, namun karena banyak peserta yang belum sampai ke lokasi acara, maka panitia menunda untuk beberapa waktu.

Semangat mania puter pelung P5SI Jabodetabekar tak pernah pudar

Terlambatnya peserta sampai ke Rajeg Tangerang, lokasi digelarnya acara karena disebabkan oleh macetnya arus lalu lintas yang mereka lewati. “Peserta yang berasal dari Bekasi seharusnya bisa melakukan perjalanan selama 2 jam jika lancar, namun karena kendala macet, maka perjalan yang dibutuhkan lebih lama,” terang LB Bayu selaku Ketua pelaksana.

Lebih lanjut LB Bayu mengakui bahwa ada beberapa arus yang terpaksa jadi kendala untuk dilewati karena ada cara bersamaan yakni pengajian di daerah Pasar Kemis. “Kendala macet ada di luar perkiraan kami, makanya banyak peserta yang terjebak, sehingga perjalanan mereka tidak lancar dan mengalami hambatan,” lanjut LB Bayu.

Peserta yang mendukung gelaran Lomba Puter Pelung Pahlawan Event

Kondisi inilah yang berimbas pada jumlah peserta yang hadir di lokasi acara. Masih menurut lB Bayu, saat pendaftaran dibuka jumlah peserta sudah terisi penuh sebanyak 144 orang, namun karena kendala tadi, akhirnya jumlah burung yang berhasil digantang hanya sebanyak 127 ekor.

Tetap semangat mengikuti lomba puter pelung Pahlawan Event

            Semua itu tidak menjadi masalah, karena panitia mengaku sudah melakukan cara meski harus menerima kenyataan tersebut. “Yang penting bagi kami adalah acara lomba bisa berjalan tertib, lancar dan sukses,” katanya lagi. Lomba kali ini dikemas berbeda dengan kegiatan-kegiatan sebelumnya.

Kali ini acara dibuat menjadi 2 sesi lomba, yaitu Sesi A dan Sesi B. Masing-masing sesi lomba, diambil juara menurut ranking, mulai juara dari 1 sampai 30 dengan kategori juara Utama, Madya dan Pemula dibuar sesuai urutan 1-10, 11-20, 21-30. Artinya bahwa panitia juga menyediakan 60 piala dan 60 piagam buat pemenang.

Peserta yang sukses meraih juara di kelas yang diikuti

Tiap sesi di selingi dengan doorprize yang cukup banyak untuk peserta. Adapun doorprize utama adalah berupa satu ekor kambing. Setelah melalui penjurian yang ketat dan penuh persaingan yang menegangkan, akhirnya ditetapkan posisi kejuaraan di masing-masing kelas yang dilombakan.

berlomba dan juara, itulah hasil yang diinginkan peserta

Untuk Kelas Utama Seri A, juara pertama berhasil diraih Kamandanu orbitan LB Bayu LBHS BF Bekasi ring Tarik 285 yang menempati nomor gantangan 64. Disusul kemudian Tauhid milik H.Dipo Diamond BF Jakarta Timur ring Diamond yang menempati nomor gantangan 56.

Diurutan ketiga ada Jaff andalan Hendra Rahman HR BF Bekasi ring HR 37 pada gantangan nomor 10. Di Kelas Madya, Merrot orbitan H.Mashuri Lungguh BF Kepa Duri ring Bara 120 yang digantang pada nomor 18. Di urutna kedua Rising Star milik M.Hasbi TKD BF Serpong Tangsel ternakan RIL 376 pada gantangan 07.

Juara yang menjadi harapan setiap peserta yang hadir ke lomba

Di tempat ketiga ada Buser andalan Udin UKM Cikupa Tangerang produk ARM 161 pada gantangan 59. Sedangkan Kelas Pemula, juara pertama diraih oleh Cropak orbitan Ricky RVG BG Rajeg Tangerang produk RVG yang digantang pada nomor 26. Menyusul kemudian Nobita milik Usman Tigaraksa ring Bagus 180 di gantangan 38.

Dan urutan ketiga diriah Alamanda andalan Wikan Pribadi BF Depok ring NUY 20 pada gantangan 08. Sementara itu di Seri B, Kelas Utama untuk juara pertama dan kedua didapat Solikhudin Ciledug Tangerang lewat performa Satrio Piningit produk ternak NIF 116 pada gantangan 63 dan Rahayu ring NR pada gantangan 35.

Situasi di dalam paddock panitia lomba

Di tempat ketiga ada Ka’bah andalan H.Dipo Diamond Jakarta Timur ring Diamond 119 pada gantangan 67. Di Kelas Madya, juara pertama diperoleh John Lennon andalan Wayang BF Jakarta Barat ring ACO 29 di gantangan 03, urutan kedua ada Samson Betawi milik Biang Kerok Tigaraksa ternakan Messi 64 pada gantangan nomor 16.

Di posisi ketiga diraih Hanafi andalan Solikhudin Tarik BF Ciledug Tangerang produk Tarik 380 yang digantang pada nomor 02. Untuk Kelas Pemula, juara pertama diraih Empu Gandring andalan Sarjiman Rajeg Tangerang bergelang 635 yang digantang pada nomor 58.

Semarak hobi puter pelung di Jabodetabekar

Juara kedua Bintang Rotiku milik Gusti Iskandar Jakarta ring Rotiku bahari 72 pada gantangan 28 dan posisi ketiga dimenangkan oleh Ki Ageng Manggir andalan BIyyu BF Citra Raya produk SIN 155 pada gantangan 33. Di akhir acara LB Bayu mengucapkan banyak terima kasih.           

“Terima kasih panitia ucapkan kepada Tilum BF dari Rajeg, PKJ BF Jogya serta para donatur yang sudah memberikan doorprize berupa satu ekor kambing, pakan Phoenix, Burung Puter Pelung, Sangkar Burung serta sembako berupa beras dan minyak goreng. Kami juga meminta ma’af jika ada hal-hal yang kurang berkenan selama acara,” kata LB Bayu.

 

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.