Connect with us

Puter Pelung

Lomba Puter Pelung P5SI Madura Bangkit, Even Terakbar dan Terheboh Sepanjang Sejarah, Hadir Ketua Umum Pusat dan Ketua Pengwil Jatim

KONBUR Tayang

:

Mania puter pelung Sampang Madura akhirnya berhasil mencatat prestasi apik dalam sejarah perjalanan hobi puter pelung tanah air. Gelaran P5SI bertajuk Madura Bangkit, benar-benar menjadi sebuah pembuktian kebangkitan hobi puter pelung disana. Even hasil kolaborasi P5SI Pengwil Madura dan P5SI Pengda Sampang benar-benar luar biasa.

Ketua Umum Pusat P5SI (kiri) saat memberikan sambutan

Tidak ada kata yang bisa disematkan pada keberhasilan panitia yang telah membuktikan bahwa Madura jangan sekali-kali dipandang sebelah mata. Ketika Madura berkehendak, maka tidak ada yang mampu memberikan perlawanan. Kegiatan yang digelara pada Minggu, 19 Desember 2021, mulai jam 09.00 sampai 17.00 menjadi sebuah gelaran kolosal.

Kusairi, Penasehat P5SI Pengwil Madura mengaku bangga dengan apa yang sudah dilakukan penyelenggara. “Saya benar-benar bersyukur atas pelaksanaan even bertajuk Madura Bangkit, saya juga salut atas kerja keras panitia beserta dukungan yang telah diberikan untuk mensukseskan kegiatan tersebut,” terang Kusairi.

RM.Acun Hadiwidjojo bersama tokoh masyarakat Sampang

Lebih lanjut disampaikan bahwa semua ini adalah sebuah koordinasi yang bagus dan bisa menjadi contoh teladan. “Kerjasama antara Pengwil Madura dan Pengda Sampang akhirnya bisa menggelar kegiatan yang kabarnya benar-benar luar biasa dan belum pernah ada sebelumnya. Saya merasa terharu dengan apa yang saya lihat,” sambung Kusairi.

Dari perolehan peserta, panitia berhasil menghadirkan sebanyak 300 peserta yang terbagi atas 120 Kelas Utama, 120 Kelas Madya dan 60 peserta Kelas BOB. Dari data yang masuk peserta berasal dariDKI Jakarta, Bandung, Garut, Tasikmalaya, Yogyakarta, Nganjuk, Malang, Pasuruan, Probolinggo, Jember, Sidaorjo, Surabaya dan Pulau Madura.

Semangat luar biasa ditunjukkan mania puter pelung Madura

Angka tersebut sebenarnya bisa saja bertambah andai panitia masih memberikan kesempatan kepada peserta untuk ikut meramaikan kegiatan yang dilaksanakan di Desa Jrengik Sampang. Namun hal itu tidak dilakukan dengan berbagai pertimbangan yang matang dari panitia.

Masih menurut Kusairi, penolakan terhadap peserta disebabkan oleh terbatasnya jumlah gantangan yang tersedia. “Kami atas nama panitia memohon ma’af karena ada beberapa peserta yang tidak bisa mengikuti kegiatan ini, kami membatasi jumlah peserta di tiap-tiap kelas karena jumlah gantangan memang tidak bisa ditambah lagi,” ungkap Kusairi.

Mania puter pelung yang sukses menembus urutan kejuaraan

Setidaknya peristiwa ini akan menjadi evaluasi panitia kedepan, bagaimana semeua peserta tidak ada yang ditolak. “Terus terang peserta memang membludak, sehingga kami memprioritaskan peserta yagn sudah daftar dan transfer. Hal ini kami lakukan untuk memastikan kehadiran mereka sehingga kami merasa tenang,” sambung Kusairi lagi.

“Saya atas nama Pengwil Madura dan juga panitia mengucapkan terima kasih atas kehadiran Romo Acun Hadiwidjojo dan juga Bapak Bambang Supriyanto. Ini adalah sebuah anugrah bagi kami bisa didatangi beliau berdua. Sekali lagi kami mengucapkan banyak terima kasih,” lanjut mania yang juga sekertaris di Bakesbangpol Sampang.

Suka cita peserta yang berhasil memboyong juara

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Umum P5SI, RM Acun Hadiwodjojo. Kehadirannya memang selalu ditunggu-tunggu para pendukung yang ada di bawah. Hadir pula Ketua P5SI Pengwil Jawa Timur, Bambang Supriyanto. Kehadiran dua tokoh berpengaruh inilah yang menjadi daya tarik acara semakin terasa istimewa.

Harapan besar dari mania yang ada ditingkat bawah, kehadiran mereka berdua selalu diinginkan untuk lebih memacu semangat hobi puter pelung dibawah bendera P5SI. Catatan berikutnya adalah bahwa gelaran kali ini sukses tanpa kendala. Penjurian yang menjadi satu diantara factor penentu, bisa berjalan sesuai harapan.

Peserta yang berhasil meraih prestasi di kelas yang diikuti

Doorprize sepeda motor juga menjadi sebuah daya tarik bagi peserta. Kali ini hadiah tersebut merupakan sumbangan dari Carek R.Rahamtullah. “Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Pak Carek R.Rahmatullah yang telah memberikan sumbangan doorprize berupa sepeda motor. Juga kepada Bapak AdiSurya atas sumbangan TVnya, serta kepada penyumbang lainnya,” kata Kusairi lagi.

R.Rahmatullah sendiri mengaku senang dengan apa yang dilakukan. “Saya ini main puter pelung karena hobi, makanya saya selalu mendukung agar hobi puter pelung bisa lebih ramai, makanya saya ikhlas menyumbang sepeda motor agar lombanya bisa lebih semarak dan peserta semangat untuk mengikutinya,” terang motor penggera Team Caisar Sampang.

Adisurya Mahadewa menyerahkan trophy kejuaraan

Diinformasikan juga bahwa agenda kali ini diisi dengan pemberian santunan kepada 25 anak yatim. “Kami ingin berbagi kepada anak-anak yatim yang ada di sekitar tempat lokasi acara. in sebagai wujud rasa syukur saya atas rejeki yang sudah diberikan pada kami. Mudah-mudahan apa yang kami lakukan memberikan manfaat,” terang Kusairi lagi.

Sementara itu, persaingan perebutan posisi kejuaraan di masing-masing kelas berlangsung seru dan menegangkan. Satu sama lain berebut perhatian juri untuk mendapatkan nilai paling tinggi. Cuaca cerah sepanjang perrjalanan acara membuat gelaran ini terasa begitu indah dan tenang. Dan siapakah yang akhirnya ditetapkan sebagai pemenang. Simak hasilnya. 

Trending

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.