Connect with us

Puter Pelung

Lomba Puter Pelung On Line P5SI Madura, Tiket Gratis Berhadiah Pulsa dan Piagam, Kegiatan Diawasi Langsung Ketua Umum

KONBUR Tayang

:

Libur lomba yang sudah berlangsung sekitar satu bulan, nampaknya membuat banyak mania puter pelung tidak mampu menahan kerinduan untuk kembali turun ke lapangan. Keinginan tersebut hanya menjadi sebuah rasa yang nampaknya masih belum bisa dilakukan dan direasasikan.

Info kegiatan lomba puter pelung on line P5SI Madura

Pandemik virus Corona yang membungkam dan mengentikan seluruh kegiatan manusia di muka bumi, menjadi alasan bahwa lomba puter pelung harus menjalani masa istirahat sampai pada batas yang belum ditentukan dan dipastikan. Kerinduan-kerinduan tersebut terus bergejolak.

Mania puter pelung merasa bahwa hobi jangan sampai terhenti, meski kondisi saat ini memang tidak memungkinkan untuk melakukan hal demikian. Harus dicari jalan kelaur agar hobi melombakan burung puter pelung, tetap bisa dilakukan. Sampai akhirnya muncul usaha menggelar lomba, namun via on line.

Ra Farouq bersama Ustad Ubaidillah serta pengurus P5SI Madura

Peluang inilah nampaknya bisa dilakukan, meski secara kepuasan tidak bisa disamakan ketika mereka benar-benar berlomba, bertemua satu dengan yang lain, saling sapa dan saling melontarkan kata serta kalimat. Namun inilah langkah yang bisa dilakukan agar hobi puter pelung mereka bisa terus tersalurkan.

P5SI Madura, menjadi satu diantara sekian organisasi yang mencoba melakukan lomba via on line. KH.Umar Farouq Alkomy, SH.MHum, selaku ketua penyelenggara lomba puter via on line di Madura mengatakan bahwa langkah ini harus dilakukan agar hobi bisa terus tersalungkan dan tidak sampai berhenti.

“Lomba online yang diselenggarakan oleh P5SI Madura Bersatu ini untuk menampung usulan dari temen-teman pecinta puter pelung P5SI Madura. Langkah ini adalah sebagai wujud bahwa hobi jangan sampai terhenti akibat Corona, namun harus tetap memperhatikan prosedur sehingga pelaksanaannya aman dan tidak menyalahi aturan,” tegas KH.Umar Farouq Alkomy.

Hasil rekapitulasi penjurian lomba puter via on line

Lomba via online ini diakui sebagai salah satu bentuk terobosan yang bertujuan untuk tetap berlomba meski tidak bertemu secara langsung. Diakui pula bahwa agenda ini digelar tanpa dipungut biaya alias gratis, namun bagi peserta yang ditetapkan sebagai juara mendapatkan hadiah berupaa piagam dan pulsa dari panitia.

“Lomba yang kami lakukan tetap mengikuti anjuran pemerintah, yakni social distancing, stay at home, maka lomba ini kami lakukan agar ajang silaturrahmi tetap jalan meski via online,” ungkapnya. Bahkan kegiatan ini diawasi langsung oleh Ketua Umum P5SI, Acun Hadiwidjojo.

Bintang Lima, puter pelung pemenang pertama

“Romo Acun mengawasi langsung lomba yang kami selenggarakan untuk memberi masukan-masukan kepada kami, sehingga kegiatan ini selain tidak menyalahi aturan dari pemerintah juga tidak sampai melewati batas-batas yang diinginkan oleh organsisasi P5SI ditingkat Pusat,” imbuhnya.

Ra Farouq menambahkan bahwa lomba via on line ini digelar dengan menggunakan link khusus untuk para peserta, juri, panitia, serta petinggi P5SI Pusat. “Lomba via online ini kami gelar di WhatsApp yang anggotanya khusus para panitia, juri, peserta dan petinggi Pusat P5SI sebagai pengawas, sehingga tidak untuk umum,” kata Ra Farouq lagi.


Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.