Connect with us

Puter Pelung

Lomba Puter Pelung Chapter Jabodetabekar, Jadi Sinyal Kuat Blok Barat Makin Siap Songsong Semarak Hobi

KONBUR Tayang

:

Lomba Puter Pelung Chapter Jabodetabekar Semarak 75 Tahun Kemerdekaan RI yang digelar Sabtu, 22 Agustus 2020 di lapangan Kythavin Bird Farm Bekasi, menjadi tonggak eksistensi Pengurus P5SI Pengwil Jabodetabek. LB Bayu selaku Ketua Pengwil mengatakan bahwa saat ini Jabodetabek sudah siap menyongsong hobi puter pelung.

Suasana penjurian Lomba Puter Pelung Chapter Jabodetabekar

“Alhamdulillah gelaran Lomba Puter Pelung Chapter Jabodetabekar Semarak 75 Tahun Kemerdekaan RI berlangsung sukses dan lancar. Hal ini menjadi awal bagi kami untuk lebih semangat menyongsong hobi puter pelung, khususnya di Blok Barat. Kami siap dengan segala bentuk dukungan yang sudah kami miliki,” papat LB Bayu.

Lebih lanjut LB Bayu menambahkan bahwa kesiapan tersebut adalah dukungan yang besar dari pengurus, tokoh puter pelung, penghobi dan peternak untuk mendukung semarak hobi di wilayah tersebut. Apalagi saat ini Jabodetabek sudah memiliki juri yang siap untuk diturunkan kapan dan dimana saja.

Produk pakan Phoenix selalu mendukung semarak puter pelung

“Kegiatan kali ini adalah lomba awal setelah Musda di Bandung dan diklat di Jabodetabek, kami mencoba menurunkan juri-juri hasil diklat untuk langsung praktek dalam lomba yang sesunguhnya,” tambah pemilik LBHS Bird Farm. Adapun juri yang diturunkan hasil diklat adalah Achmad Djarkasih, Sutikno, Joko Raharjo, Royadi dan Yoga Yulirman.

Selama penjurian berlangsung, mereka mampu menjalankan tugas dengan baik didampingi juri-juri senior sebagai mentor. “Saya semakin yakin bahwa kedepan hobi puter pelung di kabodetabekar akan semakin semarak, semua ini berkat dukungan dan kerjasama yang baik dari semua pihak,” lanjutnya.   

Kebersamaan yang membuat suasana semakin kompak

Gelaran yang dimulai tepat pukul 16.30 berakhir pada jam 22.00 WIB diikuti oleh 43 peserta di Kelas Pemula dan 40 peserta yang ikut ambil bagian di Kelas Utama. Peserta datang tidak hanya dari lingkup area Jabodetabek, namun ada juga team dari Bandung Jawa Barat yang ikut mendukung kegiatan tersebut.

Suasana di tenda panitia berlangsung aman dan terkendali

            Masih menurut LB Bayu, acara terasa meriah karena sambil berlomba disuguhi snack dan makan malam yang dinikmati dalam suasana berbeda dari lomba-lomba sebelumnya. Saya lihat seluruh peserta menikmati jalannya acara. Kegiatan ini masih mendapatkan dukungan dari sponsor Phoenix, produk pakan ternama.

“Tidak lupa kami atas nama panitia Lomba Puter Pelung Chapter Jabodetabekar Semarak 75 Tahun Kemerdekaan RI menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Produk Pakan Phoenix yang telah mensponsori jalannya acara lomba hari ini. mudah-mudahan kerjasama ini terus berlanjut,” terang LB Bayu.

Peserta perwakilan dari Bandung

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada seluruh pihak yang telah mendukung acara. “Saya juga berterima kasih kepada team panpel dan pengurus yang telah saling bekerjasama demi suksesnya acara lomba ini. Terima kasih juga buat Mas Amir kaos Gaco dari Madiun Jawa Timur yang telah menjadi mitra terbaik buat pengurus Jabodetabekar,” kata LB Bayu lagi.

LB Bayu berpose bersama peserta yang masuk daftar juara

Sementara itu perebutan posisi kejuaraan berlangsung seru. Di Kelas utama Lagi Mikir, puter pelung orbitan Hari Sambodo Bekasi ring PKJ 272 yang digantang pada nomor 60 ditetapkan sebagai juara pertama. Disusul kemudian Tauhid andalan H.Dipo Duren Sawit ring Diamond 35 pada gantangan 45 sebagai juara kedua.

Juara ketiga diraih oleh Sambil Mikir milik Hary Sambodo Bekasi ring PKJ 280 yang digantang pada nomor 39. Di Kelas Pemula, Antasena orbitan Riky/CTC’54 Bandung produk ternak adam 05 yang menempati nomor gantangan 22 ditetapkan sebagai juara pertama.

Peserta yang berprestasi ditetapkan sebagai juara

Disusul kemudian Gak Mikir andalan Hary Sambodo Bekasi ring PKJ 279 pada gantangan 57 sebagai juara kedua dan juara ketiga diraih oleh Moon Raker milik Yuswan Sutadi Bekasi ring Yuswan yang menempati nomor gantangan 28. Di akhir acara seluruh panitia mengucapkan selamat kepada para pemenang.

Advertisement

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.