Connect with us

Puter Pelung

Liga Puter Pelung P5SI Jabodetabekar Putaran V, Jadi Gelaran Partai Neraka Blok Barat

KONBUR Tayang

:

P5SI Pengwil Jabodetabekar kembali menggelar kegiatan Liga Puter Pelung pada Sabtu, 04 Desember 2021. Even yang sudah memasuki putaran V ini berjalan lancar tanpa hambatan. menempati, Lapangan Kythavin Bekasi yang dipilih menjadi lokasi acara, seakan memberikan dukungan penuh terlaksananya kegiatan tersebut.

Formasi juri yang bertugas di Liga PP Jabotabekar V

Antuasias peserta untuk ikut dalam hajatan ini begitu besar. Terbukti dari kehadiran mereka pada Sabtu pagi, ada beberapa peserta yang sudah memenuhi lokasi acara dan mereka langsung melalukan persiapan menjelang tarung yang akan dihadapi. Besarnya animo peserta bertolak belakang dengan kekhawatiran panitia.

“Ada beberapa acara hampir diadakan bersamaan, awalnya kami rasa akan mengurangi jumlah peserta, ternyata malah jumlah peserta masih cukup banyak dan sangat antusias untuk mengikuti gelaran liga ini. Saya atas nama panitia mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan kerjasamanya,” ungkap LB Bayu selaku panitia pelaksana.

Suasana penjurian Liga PP Jabodetabekar V Bekasi

Selain dukungan dari peserta, sponsor dari pakan Boos dan Genkgonk entertainment tetap memberikan dukungan penuh selama gelaran liga ini sampai putaran ke 8. “Saya juga mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan sponsor dari Boos dan Genkdong entertainment yang tetap setia sampai putaran 8,” sambung LB Bayu.

Dari data yang masuk ke panitia, jumlah peserta yang terdaftar dalam kelas yang dilombakan sebanyak 110 burung. Diakui oleh LB Bayu bahwa jumlah tersebut sebenarnya tidak masuk dalam target panitia. Namun demikian, panitia tetap merasa bangga dan puas atas pelaksanaan acara yang tidak mengalami hambatan.

Royadi (tengah) peserta asal Jakarta

“Kami bisa mengundang sekitar 110 peserta, saya kita cukup menggembirakan meski sebenarnya tidak memenuhi target jumlah gantangan yang disediakan panitia. Semua itu bukan masalah bagi panitia, yang penting pelaksanaan lancar dan sukses,” lanjut pemilik LBHS Bird Farm Bekasi.

Masih menurut LB Bayu, peserta yang hadir berasal dari berbagai wilayah di tanah Jawa seperti Solo, Yogyakarta, Bandung, Karawang, Tangerang, Depok, DKI Jakarta serta tuan rumah Bekasi. Keberhasilan pelaksanaan Liga Puter Pelung Jaboetabekar sampai Putaran 8 ini tidak lepas dari dukungan seluruh peserta dan panitia.

Team Jawa Barat ikut mendukung Liga PP Jabodetabekar V

Panita Pelaksana yang dikomandani LB Bayu yang juga Ketua P5SI Pengwil Jabodetabekar, didukung penuh Ricky P Agustav sebagai Sekjend Pengwil Jabodetabekar dan dibantu Wikan Pribadi Bird Farm bisa menjalankan tugas dengan baik. Kerjasama harmonis yang mereka ciptakan mampu menyuguhkan gelaran seperti yang sudah dirasakan selama ini.

“Tidak lupa juga dukungan teman-teman dari P5SI Pengda Ttangerang serta Pengurus Pusat yang telah membantu banyak, sehingga kami bisa selalu menggelar acara tanpa ada hambatan dan kesulitan. Sekali lagi saya mengucapkan banyak terima kasih yang tidak terbatas,” lanjut LB Bayu. Sementara itu persaingan perebutan posisi kejuaraan berlangsung seru.

Peserta yang mendukung Liga PP Jabodetabaker V

Babak demi babak yang diikuti, serasa seperti berada dalam drama yang menegangkan. Satu sama lain memperlihatkan kualitas suaranya agar juri memberikan nilai paling tinggi. Juripun disibukkan dengan tugasnya untuk memilih siapa saja yang berhak masuk menjadi pemrgang trophy kejuaraan di kelas yang diikuti.

Sampai akhirnya penentuan podium juara diumumkan. Untuk Sesi A Kelas utama, Juara pertama diraih oleh Caesar orbitan Daud Toni Solo, produk Sword yang menempati nomor gantangan 16, dilanjutkan kemudian oleh Lagi Mikir andalan Hary Sambodo Bekasi, puter pelung bergelang PKJ 272 yang menempati gantangan 03 pada urutan kedua.

Peserta asal Tangerang sukses raih juara di Bekasi

Tempat ketiga ada Sangkakala andalan H.Dipo Diamond Jakarta Timur, ring PKJ 340 yang menempati gantangan nomor 50. Di Sesi A Madya, juara pertama berhasil menjadi milik Tak Pikir-Pikir orbitan Hary Sambodo Bekasi, ternakan Barata 422 yang digantang pada nomor 39. Menyusul pada urutan kedua Bansos milik Riky Bandung produk APS 52 pada gantangan 53.

Dan ditempat ketiga ada Sji Sam Soe, amunisi Ansori kalideres ternakan Golden 234 yang menempati nomor gantangan 06. Di Sesi A Pemula, Sabda Alam andalan H.Solikhudin Ciledug ring Tarik 807 pada gantangan 58 ditetapkan sebagai peraih podium pertama. Disusul pada urutan kedua Palestine milik Royadi Jakarta Barat produk Barata 025 pada gantangan 52.

Peserta asal Karawang yang berhasil meraih kejuaraan

Dan tempat ketiga ada Kalakondang milik Sugiono Jakarta Selatan ring Italy pada gantangan nomor 13. Sesi B Utama, juara pertama diraih Cisadane orbitan H.Wardi Rajeg, produk ternak Sword HR 37 yang digantang pada nomor 45, juara kedua Ki Pandu andalan Daud Tomi Solo ring Sword 37 pada gantangan nomor 37.

Dan urutan ketiga ada Sabda Alam milik H.Solikhudin Ciledug ring Tarik 807 yang digantang pada nomor 68. Sesi B Madya, juara pertama menjadi milik Kepikiran, amunisi Hary Sambodo Bekasi, produk ternak PKJ 299 yang menempati gantangan 34. Disusul kemudian oleh Bansos, andalan Riky Bandung ring APS 52 pada gantangan 44.

Liga PP P5SI Jaboetabekar Putaran V Bekasi

Dan tempat ketia ada Jereng milik Iwan WI Depok ternakan Diamond pada gantangan nomor 42. Sedangkan Sesi C Pemula, urutan pertama diraih Syudawirat andalan Anas Kalideres ring Restoe Boemi pada gantangan nomo 64. Urutan kedua Kliwon milik Kuswanto Karawang ring Dika 003 di gantangan 56. Dan tempat ketiga Dji Sam Soe orbitan Ansori Kalideres ring Golden 234 pada gantangan 11.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.