Connect with us

Perkutut

Liga Perkutut Sumenep Putaran 4, Tiket Ludes, Beberapa Kung Mania Batal Nimbrung, Podium Pertama Berhasil Jadi Milik Natuna, Ben-Ben dan Sopo Nyono

KONBUR Tayang

:

Sabtu, 20 Mei 2023, Pengcam Kalianget Sumenep Madura mendapatkan kesempatan menjadi tuan rumah pelaksanaan Liga Perkutut Sumenep Putaran 4. K.Moh.Zainul Abidin ditunjuk menjadi Ketua Pelaksana kegiatan tersebut, karena dinilai mampu dan sanggup menjadi penyelenggara konkurs milik komunitas kung mania.

K.Moh Zainul Abidin, ketua Pelaksana Liga Perkutut Putaran 4

Dari data yang masuk, antusias peserta untuk mengikuti kegiatan yang dihelat menggunakan lapangan Dusun Basaba Kalianget Timur begitu luar biasa. Jjumlahnya membludak dan sampai tidak mampu menambung serbuan kung mania. Tiga partai yang dibuka (Dewasa Bebas, Piyik Yunior dan Piyik Hanging), nyaris tidak nampak kerekan dan gantangan kosong.

Kanit Polsek Kalianget (tengah) bersama K.Zainul Abidin (kiri) dan Jumadin Ketua Pengcam Kalianget

Semua terisi penuh oleh semangat yang luar biasa dari mereka yang menamakan dirinya sebagai mania perkutut sejati. “Alhamdulillah hari ini Liga Perkutut Sumenep Putaran 4 berlangsung lancar, aman dan sukses, semua ini berkat dukungan dari semua pihak dan juga peserta yang dengan rela mengikuti kegiatan ini,” terang Jumadin Ketua Pengcam Kalianget.

Peserta yagn berhasil meraih juara di Kelas Dewasa Bebas

Meski digelar Sabtu, namun tidak sampai mengurangi greget peserta untuk melewatkan agenda kali ini. “Saya benar-benar salut pada rekan-rekan penghobi yang begitu luar biasa mengikuti kegiatan ini,” sambung pemilik Naga Biru Bird Farm Kalianget. Menurut Jumadin pilihan pada hari Sabtu karena tidak ada waktu kosong.

Senyjm bahaggia peserta yang menembus podium juara di Kelas Piyik Yunior

“Saat ini mencari waktu untuk menggelar lomba pada hari Minggu bukan pekerjaan gampang, karena jadwal sudah padat. Kami lakukan hari Sabtu, itupun sudah melalui pertimbangan matang dan pembicaraan dengan berbagai pihak agar pelaksanaan bisa tetap berjalan,” ungkap Jumadin. Masih menurut jumadin, yang terpenting adalah kegiatan Liga Perkutut Sumenep 2023 bisa tetap jalan.

Para peraih juara di Kelas Piyik hanging pose bareng usai terima trophy dan piagam

Hal senada disampaikan K.Moh Zainul Abidin. “Luar biasa dukungan yang diberikan peserta kepada kami, sehingga hari ini kami bisa menggelar acara Liga Perkutut Sumenep Putaran 4 sesuai dengan rencana dan keinginan kamu,” jelas pemilik Karunia Bird Farm Kalianget. Bahkan ada beberapa peserta yang tidak kebagian tiket karena ludes beberapa hari sebelum pelaksanaan.

H.Matsin Ketua LPS 03 menyerahkan hadiah pada pemenang

Panitia tidak mungkin menambah nomor karena karena waktu yang tidak memungkinkan. “Ada beberapa peserta di kelas kerekan yang tidak kebagian tiket karena sudah habis, kami tidak mungkin menambah jumlah lagi karena waktunya sudah mepet. Saya atas nama Ketua Pelaksana Liga Perkutut Sumenep Putaran 4 meminta ma’af pada peserta yang gagal mengikuti acara ini,” sambung K.Moh.Zainul Abidin.

Senyum bahagia pemenang setelah menerima hadiah dari H.Matsin

Lebih lanjut disampaikan bahwa semua ini tidak lepas dari jalinan kerjasama yang baik antara segenap panitia, pihak-pihak lain dan juga kung mania yang selama ini setia menjadi pendaftar tetap dalam setiap kegiatan Liga Perkutut Sumenep 2023. Hadir dalam kegiatan tersebut Kanit Polsek Kalianget.

kanit Polsek Kalianget menyerahkan trophy dan piagam pada peserta

Kedatangan aparat penegak hukum ini sebagai wujud kepedulian pihak Kepolisian terhadap kegaitan hobi perkutut yang ada di Kalianget dengan harapan bisa bersinergi antara masyarakat, penghobi dan aparta penegak hukum. Sementara itu dari dalam lapangan di informasikan bahwa acara berlangsung lancar dan aman.

Kepedulian pihak aparat pada hobi perkutut

Cuaca cerah dan cenderung panas, mengawal kegiatan dari awal sampai akhir. Empat babak penjurian yang diberikan untuk menilai semua peserta, berjalan sesuai harapan dan keinginan. Sampai akhirnya penentuan posisi kejuaraan di masing-masing kelas lombak berhasil diumumkan.

Jumadin (kanan) menerima hadiah dari Kanit Polsek Kalianget

Untuk Kelas Dewasa Bebas, podium pertama berhasil diraih Natuna amunisi Bambang Mabes Pamekasan, perkutut ternakan RSI Pojur yang dikerek pada nomor 31. Dilanjutkan kemudian Black Foot andalan H.Anwar Talango, produk ternak Ababil yang menempati nomor kerekan 66.

team karunia terima trophy dan piagam dari Kanit Polsek Kalianget

Ditempat ketiga ada Mahapatih orbitan Rusdi Giligenting ring S.Riang yang berada pada nomor 81. Di Kelas Piyik Yunior, juara pertama berhasil diraih Ben Ben amunisi N.Hilya Karima Sumenep, ternakan BN yang berada pada nomor kerekan 112. Disusul kemudian Dinda andalan Gendi/Tim Lamelo Tanah Merah, produk ternak RBF yang berada pada nomor kerekan 154.

Peserta yang beruntung mendapatkan hadiah juara

Dan tempat ketiga dimenangkan Marbro orbitan Harut Batang-Batang ternakan ACC yang berada di nomor kerekn 177. Untuk Kelas Piyik Hanging, juara pertama menjadi milik dopo nyono amunisi Sahacung Giliraja, perkutut bergelang Encung yang berada pada nomor gantangan 89.

Suasana penjurian di Kelas Piyik Hanging

Diurutan kedua ada Bunga Desa andalan H.Masdar Talango, produk ternakn HM. PJR yang menempati nomor gantangan 87 dan Bolo Dewo orbitan Jumadin Kalianget, ternakan Naga Biru yang berada pada nomro gantangan 31 sebagai peraih urutan ketiga.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.