Connect with us

Perkutut

Liga Perkutut Pantura Putaran 2, Pengcam Batumarmar Cup Pamekasan (Selasa,15/08), Peserta Membludak, Panitia Tambah Blok di Semua Kelas, Podium Pertama Jadi Milik Robicon dan Melati

KONBUR Tayang

:

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Lagi-lagi Pamekasan meramaikan hobi perkutut lewat gelaran konkurs bertajuk Pengcam Batumarmar Cup, Liga Perkutu Pantura Putaran 2. Didukung penuh Pengcam Batumarmar, Pengda Pamekasan dan kung mania setempat, kegiatan yang dihelat pada Selasa, 15 Agustus 2023 benar-benar menjadi informasi penting bahwa Pamekasan tidak pernah libur dalam memenuhi hobi para penggila lomba.

Formasi juri yang diturunkan dalam gelaran Pengcam Batumarmar Cup 2023

Lapangan Bintang Muda Batu Bintang Matumarmar Pamekasan yang dipilih sebagai lokasi acara, seakan menjadi saksi bisu betapa luar biasanya antusias kung mania dalam mendukung kegiatan tersebut. Dua blok untuk dua kelas yang awalnya menjadi target panitia, nampaknya tidak sesuai ekspektasi. “Awalnya kami hanya membuka dua blok masing-masing untuk Kelas Piyik Yunior dan Piyik Hanging, ternyata masih kurang, antusias peserta luar biasa,” terang Khairul Umam salah satu panitia.

Membludaknya peserta sudah terlihat dua hari menjelang hari pelaksanaan. Karena ingin memberikan kesempatan kepada para mania, kkhirnya panitia memutuskan untuk menambah 1 blok lagi, sehingga total untuk masing-masing kelas berjumlah tiga blok. Penambahan tresebut sebenarnya tidak mampu menjadi solusi, karena masih ada beberapa calon peserta yang batal ikut.

Peserta membludak, panitia terpaksa tambah blok di Kelas Piyik Yunior

Namun, karena kondisi dan situasi yang tidak memungkinkan, keputusan untuk menambah blok lagi, tidak dilakukan. “Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh peserta yang mendukung kegiatan kami dan permintaan maa’f kami sampaikan jika ada yang masih tidak kebagian tiket, meski panitia sudah berusaha untuk menambah 1 blok lagi,” jelas H.Ramli ketua Pengcam Batumarmar.  

Kelas Piyik Hanging, tambah blok karena peserta membludak

Lebih lanjut disampaikan, bahwa untuk kegiatan selanjutnya semoga hal-hal seperti itu tidak akan terjadi lagi. Ternyata jumlah peminat dengan jumlah blok yang disediakan tidak imbang. Para penggila lomba di pamekasan dan kota sekitarnya benar-benar menjatuhkan pilihan untuk mengikuti gelaran dengan tiket berbandrol Rp 75 ribu.

Kenyataan itulah yang berdampak pada persaingan perebutan posisi kejuaraan di masing-masing kelas berlangsung seru dan menegangkan. Cuaca cerah dan cenderung panas, semakin menambah tensi jawara yang berada di atas kerekan dan gantangan untuk mempertontonkan kemerduan suaranya.

Senyum bahagia peserta karena berhasil meraih juara

Berharap juri memberikan nilai paling tinggi dan berhasil menjadi pemenang. Empat babak penjurian berlangsung tanpa ada masalah, sampai akhirnya ditetapkan posisi kejuaraan, untuk podium pertama di Kelas Piyik Yunior dimenangkan oleh Robicon amunisi Bintang Agung BF Bandung, perkutut ternakan ALF yang berada di nomor kerekan 59.

Peerta yang berhasoil meraih juara dan berhak atas hadiah dari panitia

Disusul kemudian Putra Bang Serreh andalan bd Muni Bang Sereng, produk ternak Langsung yang menempati nomor kerekan 04. Dan tempat ketiga ada Sabda Alam orbitan H.Suri Banyuates, terrnakan Bening yang berada di nomor kerekan 64. Di Kelas Piyik Hanging, podium pertama berhasil diraih Melati amunisi M.Satui Ketapang, perkutut ternakan Barokah yang ada di nomor gantangan 81.

Pengcam Batumarmar Cup Pamekasan, gelaran yang luar biasa

Disusul kemudian Ken Wood andalan Gus Ghofur Jombang, produk ternak Altas yang ada di nomor gantangan 41 dan tempat ketiga dimenangkan Raja Pantura orbitan H.Ramli/H.Rudi Tim Jasika, ternakan Irama Jaya yang berada di nomor gantangan 16.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.