Connect with us

Perkutut

Liga Perkutut Madura Dilanjut Mulai 06 Maret 2022, H.Kamil Ali Makki dan Empat Pengda Sepakat Mengedepankan Fair Play dan Transparansi

KONBUR Tayang

:

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Bertempat dikediaman H.Kamil Ali Makki Desa Cen Lecen Pamekasan, empat Pengda bersama pengurus dan beberapa tokoh perkutut di Madura menghadiri rapat koordinasi Liga Perkutut Madura, pada Rabu 26 Januari 2022. Agenda utama acara tersebut adalah untuk memastikan apakah Liga Perkutut Madura akan dilanjutkan atau tidak.

Peserta Rapat Koordinasi Liga Perkutut Madura

Liga Perkutut Madura yang sudah tergelar dua putaran (Pamekasan dan Sumenep), akhirnya ditunda pelaksanaannya karena kondisi pandemi yang tidak berkesudahan. Kini, setelah ruang aktifitas masyarakat mulai dibuka kembali, wacana untuk melanjutkan Liga semakin santer dikumandangkan.

Sampai akhirnya H.Kamil Ali Makki memastikan rapat koordinasi untuk melanjutkan agenda ini. Undangan yang hadir lumayan banyak, karena melibatkan Ketua Pengda bersama pengurus serta beberapa tokoh perkutut yang ada di Madura. Setelah melalui musyawarah yang mendengarkan semua masukan dari masing-masing Ketua Pengda dan juga undangan, akhirnya mufakat untuk melanjutkan agenda tersebut.

H.Kamil Ali Makki jadi tuan rumah acara rapat LPM

Dukungan untuk melanjutkan agenda tersebut, awalnya dilontarkan Ketua Pengda Bangkalan, Ir.R.Moh.Mahmud. “Kalau Bangkalan sepakat melanjutkan Liga Perkutut Madura,” tegas Ketua Pengda Bangkalan. Lebih lanjut disampaikan alasan dilanjutkannya karena kalau Liga Perkutut Madura dihilangkan maka tidak akan rame.

“Saya khawatir kalau Liga Perkutut Madura dihilangkan maka pemain pemula akan merasa kehilangan. Even ini menjadi wadah bagi mereka untuk bisa tetap menjalankan hobi perkututnya,” sambung Ir.R.Moh.Mahmud. Ustadz Fauzan Kamil, Ketua Pengda Sumenep mengatakan hal yang sama.

Empat Pengda urun rembuk soal agenda di Madura

“Sumenep 100 persen mendukung apapun yang berkenaan dengan agenda lomba, mau Liga Perkutut Madura, mau Liga Perkutut Indonesia atau Liga Perkutut Jawa Timur atau liga apapun, Sumenep dipastikan selalu siap,” terang Ketua Pengda Sumenep. Alasan dukungan terebut lebih disebabkan oleh banyaknya muncul penghobi baru.

“Kalau ada agenda, Sumenep selalu mendukung, karena ini akan mendobrak pemula di kalangan bawah, sehingga mereka bisa aktif dan ikut serta dalam meramaikan hobi,” papar Ustadz Fauzan Kamil. Selanjutnya pertanyaan tersebut dilontarkan pada masing-masing Ketua Pengda dan mereka sepakat dan serempak menyatakan siap mendukung kelanjutan Liga Perkutut Madura.

RB.Abdul Halim jadi pemandu acara rapat koordinasi LPM

Rencana, Liga Perkutut Madura yang sudah memasuki putaran ketiga akan kembali dilanjutkan pada 06 Maret 2022 di Sampang. Kesepakatan tersebut harus diikuti oleh komitmen untuk mendukung sukses dan kelancaran liga, sehingga bisa tergelar sesuai keinginan.

Kesepakatan juga tercipta untuk tetap mempertahankan formasi panitia dan poin-poin lain. “Saya kira panitia inti tidak perlu diganti, tetapkan saja seperti yang dulu,” usul Ach.Wahid Ketua Pengda Sampang. Hal senada dilontarkan H.Aziz Pamekasan. “Panitia inti Liga Perkutut Madura tetap saja, jangan diganti,” kata H.Aziz.

Suasana rapat koordinasi Liga Perkuttu Madura

Dukungan keempat Pengda untuk melanjutkan Liga Perkutut Madura direspon baik oleh H.Kamil Ali Makki. “Alhamdulillah dan terima kasih kepada semua Ketua Pengda agar Liga Perkutut Madura dilanjut. Saya mohon masukan dan pendapat bagaimana kalau kita mengadakan kesepakatan,” jelas H.Kamil Ali Makki.

Suguhan makan siang menjadi pilihan para peserta

Akhmadi Pamekasan memberikan masukan dengan digelarnya kembali Liga Perkutut Madura. “Saya berharap nanti hadiah dalam gelaran liga jangan sampai berbeda antara daerah satu dengan yang lain. Kalau bisa disamakan sehingga tidak muncul ketersinggungan,” ungkap Akhmadi.

Dihadiri tokoh perkutut di Madura

Masukan yang disampaikan Akhmadi adalah tantangan agar Madura bisa menghadirkan peserta lebih banyak dari luar, karena selama ini Madura selalu aktif turun ke lomba Jawa. Setidaknya ketika ada lomba di Madura, peserta dari Jawa dalam jumlah besar, bisa dihadirkan. Keputusan mengejutkan disampaikan H.Kamil Ali Makki.

Liga Perkutut Madura dilanjut mulai 06 Maret 2022

“Saya sangat apresiasi terhadap H.Kamil Ali Makki. Lomba jangan hanya jadi euforia semata, tetapi harus ada komitmen untuk menanamkan dalam diri kita membentuk lomba transparan dan fair play,” tambah Ir.R.Moh.Mahmud. (Judul dan isi berita mengalami perubahan pada Sabtu, 29 Januari 2022).

Advertisement
Klik untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.