Connect with us

Perkutut

Liga Perkutut Lombok Seri V, Jadi Milik Elok, Bilqis dan Sukarno, Tiket Semua Kelas Ludes

KONBUR Tayang

:

Memasuki Seri V, Liga Perkutut Lombok semakin menunjukkan geliat yang luar biasa. Terbukti dalam gelaran yang masih menggunakan lokasi di Lapangan Taman Gita Batu Lombok Tengah NTB, Minggu 17 Oktober 2021, seluruh kelas yang dibuka penuh sesak oleh peserta. Kali ini panitia membuka kelas Senior yang dibuka 1 blok, Yunior 2 blok dan Hanging 2 blok.

Peraih juara Yunior tersenyum penuh kegembiraan

Tak ada satupun tiket yang tersisa. Seluruh peserta yang hadir mendapatkan tempat untuk melombakan perkutut miliknya. Begitu juga dengan suasana lomba yang terbilang tertib. Selama penjurian berlangsung, tidak terdengar dan terlihat suara teriakan peserta dan aktifitas peserta yang menggangu suasana.

Peserta tertib tanpa teriak dan jauh dari lapangan

Jarak kerekan dengan tempat dimana peserta, cukup jauh. Namun demikian suara burung teta terdengar dengan jelas. Gelaran yang diadakan oleh Pengda Lombok Tengah ini betul-betul terasa meriah. Persaingan di dalam arena juga berlangsung seru. Empat babak penjurian yang dilakukan, akhirnya memutuskan peraih juara di masing-masing kelas.

Transaksi menunjukkan hobi perkutut di Lombok masih eksis

Untuk Kelas Senior, juara pertama dan kedua berhasil diraih Mustahap Selong lewat sang orbitan bernama Elok ring Grand 191 pada kerekan 20 dan Hitam Putih perkutut bergelang Misol 108 yang dikerek pada nomor 05. Urutan kedua menjadi milik Warrior andalan Hollywood BG Renteng produk ternak palekm 1956.

Suasana Liga Perkutut Lombok Seri V

Di Kelas Yunior, Bilqis orbitan H.Fauzan Gerunung ring Gong 2000 249 yang dikerek pada nomor 102 memastikan diri sebagai peraih juara pertama. Disusul kemudian oleh Ogah andalan L.Karyadi Loyok ring Dewasa 936 pada kerekan 127 pada posisi kedua. Dan urutan ketiga diraih oleh Jayengrana milik Noval Praya ternakan Idola 131 yang menempati nomor kerekn 148.

Di Kelas Hanging, juara pertama berhasil diraih oleh Sukarno orbitan Saiful Jurang J yang digantang pada nomor 06, juara kedua Bajing Loncat milik H.Ma’ud ring Cakra 018 yang menempati nomor gantangan 67 dan urutan ketiga dimenangkan oleh Barito milik Hadi ternakan Wira pada gantangan nomor 36.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.