Connect with us

Perkutut

Liga Perkutut Lombok Seri V, Adu Kekuatan Jago-Jago Kung Mania, Podium Pertama Berhasil Jadi Milik Hitam Putih, Rohit dan Mantra

KONBUR Tayang

:

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Liga Perkutut Lombok kembali bergulir. Menempati lokasi di Lapangan Taman Gita Batu Lombok, Minggu 14 Agustus 2022, acara berlangsung lancar tanpa kendala. Tiga kelas (Senior, Yunior dan Hanging) yang dibuka untuk memberikan kesempatan kepada peserta, penuh sesak oleh serbuan kung mania.

Liga Perkutut Lombok Seri 5 berjalan lancar tanpa hambatan

Sampai liga kelima, kung mania masih tetap memberikan dukungan untuk terus aktif mengikuti setiap gelaran. Bagi mereka pantang untuk tidak hadir, ketika sang orbitan siap turun di kelas yang akan diikuti. Terlebih gelaran ini juga menjadi ajang pamer kekuatan dan pamer kualitas hasil produk ternak farm setempat.

Advertisement

Empat babak penjurian berlangsung lancar tanpa kendala, dukungan cuaca cerah dan cenderung panas semakin menciptakan suasana yang begitu tegang dalam perebutan posisi kejuaraan. Para orbitan yang diturunkan pada tiang kerekan dan tiang gantangan, sepertinya begitu fokus untuk tampil lebih bagus dibandingkan lawan.

Dukungan kung mania Lombok masih tetap tinggi

Begitu juga dengan pemilik burung, berharap kinerja yang akan ditampilkan bisa menampilkan performa terbaiknya dan memberikan perlawanan pada peserta yang kebetulan berada dalam satu kelas. Namun demikian, juri tetap menentukan siapa yang layak untuk masuk dalam daftar kejuaraan di masing-masing kelas.

Untuk Kelas Senior, juara pertama berhasil diraih dua andalan Mustahap Selong, yakni Hitam Putih ternakn Misil 108 yang dikerek pada nomor 22 di urutan pertama dan Elok produk ternak Grand 191 pada kerekan 20. Sedangkan di tempat ketiga ada King Salman andalan CRN Team Praya, ternakan BIL 610 yang dikerek pada nomor 28.

Kelas Piyik Hanging masih tetap dipadati peserta

Di Kelas Yunior, podium pertama berhasil menjadi milik Rohit Rarang Tengah, perkutut ternakan Retro 1782 yang menempati nomor kerekan 101. Disusul kemudian Denjaka amunisi Budianto Cakra, ternakan Benhur 81 pada kerekan nomor 76 dan Sahdu andalan Warid Jogot Bagik Polak, ring R.Tabah 57 pada kerekan 116.

Dan di Kelas Piyik Hanging, juara pertama berhasil diraih Mantra andalan Nanok Praya, perkutut ternakan Tri Brata yang digantang pada nomor 59. Diurutan kedua ada Jati Ayu orbitan H.L.Ayub K Kota Raja, ring R.Tabah 193 yang tampil pada gantangan nomor 26 dan King Faz milik CRN Team Praya produk ternak CRN 105 pada gantangan nomor 27.

Diakhir acara, panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh peserta yang telah mendukung acara sehingga berjalan lancar tanpa hambatan dan pemintaan ma’af juga disampaikan jika selama acaa masih ada hal-hal yang kurang berkenan, sehingga membuat peserta kurang nyaman.

Trending

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.