Connect with us

Perkutut

Liga Perkutut Lombok Seri II, Idola Remaja, Bongkar dan Poh Janggik Sukses Mempertontonkan Kualitasnya

KONBUR Tayang

:

Setelah sempat tertunda akibat pandemi Corona, akhirnya Liga Perkutut Lombok 2020 kembali tergelar. Liga yang rencananya akan dihelat selama lima seri ini, bisa berlangsung sesuai rencana, namun kondisi yang tidak memungkinkan untuk tetap menggelar kegiatan tersebut, sehingga harus terhenti beberapa waktu.

Panitia Liga Perkutut Lombok 2020 sukses gelaran acara

“Liga Perkutut Lombok direncakana digeber sebanyak 5 seri karena terhalang covid, maka terpaksa kami harus menghentikan untuk sementara waktu. Alhamdulillah hari ini seri ke-2 berjalan sukses tanpa hambatan dan gangguan,” jelas Hendry Kusuma, selaku penanggungjawab gelaran Liga Perkutut Lombok 2020.

Zona khusus, dilokasi ini selain panitia dilarang menginjakkan kaki

Untuk seri kedua yang diselenggarakan pada Minggu, 26 Juli 2020 ini, panitia hanya membuka 1 blok Kelas Dewasa Senior, 2 blok Kelas Dewasa Yunior dan 2 blok Kelas Piyik Hanging. Dari kelas tersebut, nyaris terisi penuh oleh peserta. Lapangan Taman Gita Batu Praya Lombok masih menjadi pilihan lokasi yang dipakai.

“Lapangan ini sudah seringkali gunakan untuk acara, sehingga banyak yang sudah tahu,” lanjut pemilik Hollywood Bird Farm. Hendry berharap agar seri-seri berikutnya bisa berjalan sesuai rencana dan tidak mengalami kemandekan lagi. “Saya berharap lima seri yang kami rencanakan bisa rampung sebelum tutup tahun,” harapnya.

Para peserta sendang menikmati suasa Liga Perkutut Lombok 2020

Sementara itu, persaingan perebutan posisi kejuaraan berlangsung seru dan menegangkan. Empat babak penjurian yang diberikan mampu membuat suasana di dalam lapangan makin panas. Satu sama lain berebut perhatian juri untuk mendapatkan nilai terbaik dan bisa melangkah pada podium kejuaraan.

Salah satu peserta yang berhasil menembus urutan daftar juara

Sampai pada akhirnya di Kelas Dewasa Senior, Idola Remaja orbitan Farhan Puyung ring Idola 03 yang dikerek pada nomor 03 berhasil menjadi juara pertama. Disusul kemudian Don Juan andalan ABG Praya ring ABG 46 yang menempati nomor kerekan 33 ditetapkan sebagai peraih juara runner-up.

Caber Rawit milik H.Ramli Gerung Penas bergelang HR 44 yang mencoba melakukan perlawanan di atas kerekan nomor 26 tak mampu berbuat banyak dan harus puas menempati posisi kejuaraan diurutan ketiga. Di Kelas Dewasa Yunior, Bongkar orbitan Mustahap Selong ring NKR 455 pada kerekan 75 memastikan diri sebagai juara pertama.

Suasana acara Liga Perkutut Lombok 2020

Dilanjutkan oleh andalan Burhanudin MT.Terep produk Grand pada kerekan 67 diposisi kedua dan Zaki milik Farhan Puyung ternakan Idola 04 yang menempati nomor kerekan 82 pada tempat ketiga. Di Kelas Piyik Hanging, Poh Janggik orbitan Donny Wong Jenggik ternakan Yayang pada gantangan 49 memastikan diri sebagai juara pertama. Juara kedua berhasil diraih Bomerang andalan Wijaya Praya produk NKR yang menempati nomor gantangan 51 dan Anak Jalanan milik Hanna Praya yang digantangkan pada nomor 24 ditetapkan sebagai peraih juara ketiga.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.