Connect with us

Perkutut

Liga Perkutut Hanging Sampang Seri III, Wadah Pamer Kualitas Produk Ternak Daerah, “Hanya Dia” Berhasil Jadi Juara

KONBUR Tayang

:

Setelah sempat terhenti akibat pandemi Corona, Liga Perkutut Hanging peternak Sampang akhirnya kembali digeber pada Minggu, 26 Juli 2020. Pada gelaran yang sudah memasuki Seri ketiga, lokasi yang dipakai adalah markas Mega Bird Farm Sampang. Seperti gelaran sebelumnya antusias peserta masih tetap tinggi.

Para juara Liga Perkutut Hanging Sampang pose bareng

Lebih dari 100 ekor perkutut muda, berhasil digantang bareng. Kegiatan kali ini memang khusus menjadi ajang pamer kualitas peternak perkutut yang ada di Sampang Madura. Artinya perkutut yang wajib dan harus digantang dengan nomor tiket yang disediakan oleh panitia, tidak boleh berasal dari peternak di luar Sampang.

“Kami membuat kesepakatan bahwa perkutut yang diikutkan dalam acara Liga Hanging kali ini memang harus ternakan Sampang, jika ada yang di luar peternak Sampang, maka ketika masuk juara 10 besar, maka tidak akan mendapatkan poin,” jelas H.Aksan AKN, salah satu pencetus Liga Hanging peternak Sampang.

“Hanya Dia” produk ADL berhasil meraih juara pertama

Sebaliknya untuk peserta di luar Sampang namun membawa atau melombakan perkutut ternakan Sampang, maka panitia mempersilahkan untuk gantang. Setelah melalui empat babak penjurian, akhrinya Hanya Dia, perkutut orbitan Adil Sampang yang digantang pada nomor 29 berhasil menjadi juara pertama.

            Keberhasilan perkutut ternakan ADL menembus juara pertama berkah raihan bendera dua warna hitam pada babak pertama dan kedua, serta tiga warna pada babak kedua dan ketiga. Disusul kemudian oleh Rindu Alam andalan Team Hamada Sampang, pada gantangan 25 ring Mutiara dengan raihan bendera dua warna hitam pada babak pertama.

Peserta penuh sesak mendukung semarak Liga Hanging Sampang

            Di babak kedua hanya meraih bendera dua warna dan babak ketiga melesat dengan raihan bendera tiga warna. Di tempat ketiga diraih Toyota milik H.Baidowi Jrengik pada gantangan 60 ring Putra Kota dengan raihan bendera dua warna hitam pada babak pertama, kedua, ketiga dan dua warna pada babak keempat.  

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.