Connect with us

Perkutut

Liga Perkutut Hanging Pasuruan, Tembus 7 Blok Peserta, Putra CMM Tampil Tanpa Perlawanan

KONBUR Tayang

:

Minggu, 04 April 2021, Pasuruan kembali diramaikan oleh gelaran milik kung mania bertajuk Liga Perkutut Hanging Pasuruan, Sakera Cup III. Menempati lokasi di lapangan Desa Beji, Sidowayah Bangil, sekitar 380 perkutut yang menempati 7 blok gantangan dari berbagai kota ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Peserta berprestasi, juara 1 sampai 10 pose bareng usai terima trophy

“Alhamdulillah hari ini kami dari komunitas perkutut Pasuruan baru saja menyelesaikan gelaran Liga Hanging Perkutut dengan hasil menggembirakan. Seluruh rangkaian acara berjalan sukses dan lancar,” tegas Habibullah selaku Ketua Liga Perkutut Hanging Pasuruan.

Peserta berprestasi, juara 11 sampai 20 pose bareng usai terima trophy

Bang Jay salah satu panitia mengatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan sebagai bentuk eksistensi hobi perkutut di Pasuruan. “Sebenarnya ini adalah kegiatan rutin di Pasuruan, sehingga kami berusaha untuk menggelar kegiatan agar tidak sampai terhenti,” jelas Bang Jay.

Peserta berprestasi, juara 21 sampai 30 pose bareng usai terima trophy

Lebih lanjut dikatakan bahwa dengan cara demikian, kung mania bisa terus eksis menyalurkan hobi perkututnya. “Saya kira hobi tidak bisa dihalang-halangi, sehingga kami berusaha untuk terus memberikan tempat, waktu dan kesempatan kepada rekan-rekan agar bisa selalu hadir di lapangan,” lanjut Bang Jay.

Peserta berprestasi, juara 31 sampai 40 pose bareng usai terima trophy

Selama empat babak berturut-turut acara berlangsung tanpa gangguan, namun saat usia babak keempat dan pada saat doorprize dan kejuaraan hujan deras mengguyur lapangan. Tapi nampaknya para peserta tetap antusias dan semangat untuk terus mengikuti acara. Bahkan menurut beberapa peserta guyuran hujan deras menandakan berkah.

Team Nguling Kompak dukung Liga Hanging Pasuruan

Proses penjurian yang berlangsung selama empat babak mendapatkan acungan jempol. “Banyak peserta yang salut dengan kinerja juri yang dinilai jeli dan teliti, tidak memandang burungnya siapa, kalau tidak layak juri tidak masu kasih nilai lebih. Makanya kami bangga memilih juri,” lanjut Bang Jay.

Peserta yang beruntung mendapatkan doorprize utama sepeda motor

Kegiatan kali ini mendapatkan dukungan dari Kepada Desa Sidowayah dan semua perangkat. Mereka terlihat semangat dan seneng dengan acara ini apalagi dari Ibu PKK setempat juga ikut-ikutan semngat dan gotong royong dengan cara menyiapkan hidangan untuk para peserta.

H.Ony Only BF Pasuruan serahkan trophy pada peserta hebat

Kegiatan ini sendiri hanya membuka Kelas Hanging saja. “Ini agenda Hanging sehingga hanya membuka 1 kelas saja,” sambung Bang Jay lagi. Setelah melalui empat babak penjurian, akhirnya podium kejuaraan dimenangkan oleh Putra CMM orbitan Miko CMM Bird Farm Sidoarjo.

Suasana Liga Hanging Perkutut Pasuruan sukses dan lancar

Urutan kedua Bintang Sikumbang andalan Dozer Sidoarjo ring Thor dan tempat ketiga dimenangkan oleh Tali Roso milik Edi EJT Surabaya ternakan Cristal. Diakhir acara panitia mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan peserta dan meminta ma’af jika ada hal-hal yang kurang berkenan selama pelaksanaan acara.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.