Connect with us

Perkutut

Liga Perkutut Banjarmasin Putaran I, Dukungan Kung Mania Luar Biasa, Merdeka, Rembulan dan Balmond Raih Poin Tertinggi

KONBUR Tayang

:

Kung mania Banjarmasin mulai Minggu, 20 Februari 2022 sudah memiliki agenda rutin untuk menyalurkan hobi perkututnya lewat Liga Perkutut Banjarmasin. Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi awal kebangkitan dan menumbuhkan semangat kung mania disana untuk lebih eksis dalam menekuni hobi.

Peserta yang berhasil meraih juara di kelas Dewasa Yunior

Liga Perkutut Banjarmasin Putaran I sudah dihelat dengan hasil memuaskan. Tiga kelas yang dibuka untuk peserta (Dewasa Senior, Dewasa Yunior dan Piyik Hanging) mendapatkan dukungan yang luar biasa dari peserta. Tiket yang terjual nyaris tidak menyisakan tempat kosong dari masing-masing kelas tersebut.

“Alhamdulillah hari ini kami menggelar Liga Perkutut Banjarmasin Putaran I. Agenda awal liga tahun 2022. Mudah-mudahan liga ini bisa terus tergelar sampai akhir tanpa ada halangan dan masalah. Kami mengucapkan banyak atas dukungan dan partisipasi dari rekan-rekan kung mania dalam menyemarakkan liga,” terang Deny, salah satu panitia.

Ditambahkan olehnya bahwa tanpa adanya dukungan, maka kegiatan ini tidak akan terselenggara sesuai harapan. Untuk itulah Deny mengatakan bahwa Liga Perkutut Banjarmasin harus dijadikan sarana untuk terus eksis dan bersilaturrahmi dengan sesama kung mania sehingga selalu terjalin komunikasi yang baik,” sambung pemilik Arletta Bird Farm.

Peserta yang berhasil meraih juara di Kelas Piyik Hanging

Lapangan Lembu Jantan yang menjadi markas dan lokasi pusat kegiatan di Banjarmasin, seakan menjadi saksi bahwa liga kal ini benar-benar menjadi bukti bahwa kung mania Banjarmasin begitu antusias untuk mendukung semarak hobi dan juga liga. Membludaknya peserta seakan mengisyaratkan kesan positif dari kegiatan tersebut.

Sementara itu dari dalam arena diinformasikan bahwa persaingan perebutan posisi kejuaraan berlagnsung seru dan penuh aksi dramatis. Cuaca cerah seakan menambah semangat perkutut yang berada di atas kerekan dan gantangan untuk bersaing berebut podium paling atas dari kelas yang mereka ikuti.

Empat babak penjurian, memastikan siapa saja yang berhak menempati urutan mamsing-masing podium. Untuk Kelas Dewasa Senior, urutan pertama berhasil diraih Merdeka orbitan Agus P Pangkalanbun ring Jawi yang dikerek pada nomor 124, berhak atas poin 100. Disusul kemudian Menari andalan Anwar Setiawan Banjarmasin ring Win’s pada kerekan 100 dengan nilai poin 75.

Liga Perkutut Banjarmasin 2022 Putaran I

Tempat ketiga ada Tornado amunisi Fadli Banjarmasin ternakan Win’s yang dikerek pada nomor 110 dan berhak atas poin 50. Untuk Kelas Dewasa Yunior, podium pertama menjadi milik Agus/Jali Pangkalanbun ring Sumo yang dikerek pada nomor 43 dan berhak atas poin 100. Urutan kedua ada Sri Tanjung andalan M.Vayyis Banjarmasin ternakan SDL pada kerekan 47 dengan nilai poin 75.

Dan urutan ketiga ada Monalisa milik M.Samin Banjarmasin ring HAD yang dikerek pada nomor 4g, berhak atas poin 50. Untuk Kelas Piyik Hanging, juara pertama diraih oleh Balmond milik Verona BF Banjarmasin, ternakan Verona yang menempati nomor gantangan 36 dan berhak atas poin 100.

Menyusul kemudian Mandi Maru andalan Parno Balikpapan ring Rizky pada gantangan nomor 20 dan meraih poin 75. Dan tempat ketiga ada Sabila orbitan Samsudin Banjarmasin yang digantang pada nomor 37 dengan nilaii poin 50.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.