Connect with us

Perkutut

Liga Hanging Sultan BF Surabaya 2019 Seri IX, Dua Produk BN Kepung Ternakan Palem

KONBUR Tayang

:

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

            Memasuki Seri IX Liga Hanging Sultan Bird Farm Surabaya, persaingan perebutan posisi terasa sangat berarti. Para peserta yang sudah memiliki poin di Klasemen Sementara liga, berusaha menambah poin untuk mengamankan posisi atau bahkan bisa menaikkan posisi yang sudah berhasil diraihnya.

Choirul Anwar Ketua Pengda Surabaya ikut memberikan dukungan

            Drs.Amirullah,MM kung mania asal Bangkalan Madura mengaku bahwa dirinya akan selalu hadir dalam setiap gelaran Liga Hanging Sultan karena namanya sudah masuk dalam Klasemen Sementara Liga. “Saya tidak mungkin absen di seri-seri Liga Hanging Sultan BF Surabaya karena itu akan merugikan. Saya sudah memiliki poin yang harus terus ditambah,” jelas Amirullah.

            H.Cholik kung mania Surabaya mengakui hal yan sama. “Saya kira setiap peserta yang sudah masuk klasemen sementara akan berusaha terus ikut agar poinnya bisa terus bertambah atau tidak tergeser oleh orang lain,” terangnya. Namun demikian dirinya tidak menampik bahwa kemenangan bukanlah satu-satunya tujuan menghadiri acara liga.

Benny Mintarso sukses orbitkan produk ternaknya

            Soal kalah dan memang, itu semua bergantung pada performa sang orbitan ketika berada di arena penjurian. Seperti yang terjadi dalam gelaran yang dihelat Rabu, 4 Desember 2019, persaingan perebutan posisi kejuaraan terus berlangsung seru dan sengit. Ada tiga peserta yang berada kualitas di atas gantangan.

            Mereka adalah Londo milik H.Taufik Surabaya pada nomor gantangan 40, Up To You milik Munip Surabaya dan Star andalan Amirullah Bangkalan pada gantangan 10. Empat babak penjurian, ketiga perkutut ini bertarung memperebutkan perhatian juri. Cuaca panas yang menyengat semakin menambah serunya pertarungan.

Peraih urutan juara 1 sampai 10 pose bareng ketua Pengda Surabaya

            Para pemilik burung dan juga supporter saling memberikan dukungan. Di babak pertama, Star unggul dari kedua lawan dengan raihan bendera tiga warna, sementara Londo hanya meraih bendera dua warna dan Up To You dua warna hitam. Memasuki babak kedua, Star masih unggul memimpin dengan raihan bendera dua warna hitam, Londo tiga warna dan Up To You dua warna.

            Di babak ketiga inila terjadi pergeseran posisi. Star yang awalnya memimoin, kini ditinggalkan oleh Londo dengan raihan bendera tiga warna hitam, sedangkan Up To You piyik ternakan Palem, juga tiga warna hitam. Di akhir penjurian babak keempat. Akhirnya Londo, perkutut produk BN menyudahi dengan raihan sebagai juara pertama dengan nilai dua warna hitam.

Peraih juara 11 sampai 20 saat menerima hadiah minyak

            Dan Up To You menyusul sebagai juara kedua dengan nilai akhir babak keempat tiga warna. Sedangkan Star, perkutut bergelang BN hanya meraih juara ketiga dengan raihan bendera tiga warna. Hasil ini memperlihatkan adanya pertarungan dua produk BN yang berusaha mengepung ternakan Palem yang berakhir dengan kemenangan produk BN.

            Persaingan perebutan posisi paling atas, nampaknya akan terus berlanjut sampai seri akhir. Artinya masih ada satu kesempatan lagi untuk menambah poin guna memastikan akan berada dimana posisi para peserta dalam Liga Hanging Sultan BF Surabaya tahun 2019. “Seri Liga Hanging Sultan ke sepuluh akan kami gelar pada Rabu, 25 Desember 2019, kami mohon dukungnan dan partisipasi peserta, terutama yang sudah memiliki poin,” harap Benny Mintarso.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.