Connect with us

Perkutut

Liga Hanging Sampang Putaran VII, Cahya Agung Meninggalkan Lawan Sejak Babak Pertama

KONBUR Tayang

:

Sampang kembali menggeber Liga Hanging pada Selasa, 26 Oktober 2021 di Lapangan Camplong. Kali ini sudah memasuki putaran VII. Tiga blok gantangan yang disediakan, penuh sesak oleh peserta. Setiap bloknya berisi sekitar 56 nomor. Sebenarnya jumlah tersebut bisa lebih banyak andai panitia membuka pendaftaran lagi.

Cahya Agung berhasil merebut podium pertama

Pasalnya saat angka sudah mencapai tiga blok, panitia langsung menutup pendaftaran meski masih ada yang berminat untuk mengikuti. Alasan menutup pendaftaran disebabkan oleh kondisi sampai saat ini masih dalam suasana PPKM. “Panitia sengaja menutup pendaftaran saat jumlah tiga blok terpenuhi, padahal masih banyak yang tidak kebagian,” ungkap Zainul Gaffar.

Namun demikian, ada beberapa panitia yang terpaksa memberikan tiket miliknya pada peserta yang belum kebagian tiket. H.Syafik selaku ketua pelaksana mengungkapkan bahwa panitia memang membatasi jumlah peserta. “Kami tidak ingin kegiatan ini menjadi masalah baru karena mendatangkan banyak orang, makanya kami batasi jumlahnya,” tegas H.Syafik.

Untuk itulah panitia memohon ma’af apabila masih ada peserta yang belum menggantang perkutut miliknya dikarenakan tidak kebagian tiket. “Saya dan beberapa rekan panitia sudah mengurangi jumlah tiket agar rekan-rekan yang lain bisa ikut lomba, tapi ternyata masih kurang juga,” sambung H.Syafik.

Peserta peraih podium 1 sampai 10

Untuk kegiatan selanjutnya, mudah-mudahan tidak terjadi lagi kondisi seperti ini. Semua peserta bisa ikut serta tanpa ada lagi penolakan. Membludaknya peserta kali ini karena panitia Liga Hanging Sampang membuka diri bagi peserta yang membawa produk ternak di luar Sampang. Namun demikian sesuai kesepakatan, mereka yang akhirnya juara, tidak bisa mendapatkan poin.

Poin sendiri diambil dari juara pertama sampai urutan sepuluh. Nah, jika ada peserta yang membawa produk ternak di luar ring Sampang dan berhasil masuk 10 besar, maka poin yang didapat secara otomatis akan dihapus.

Peserta yang berhasil meraih podium 11 sampai 25

Tetapi untuk daftar kejuaraan tidak ada masalah dan peserta yang bersangkutan bisa membawa pulang hadiah yang sudah disediakan oleh panitia. Sementara itu, dari dalam lapangan, perebutan posisi podium berlangsung seperti biasanya, panas dan penuh drama heroik. Juri yang bertugas dituntut untuk menentukan siapa yang akhirnya terpilih untuk mengisi daftar juara.

Dari empat babak yang dilangsungkan, akhirnya podium pertama berhasil diraih Cahya Agung orbitan Dafa AKN Sampang. Keberhasilan perkutut bergelang AKN yang digantang pada nomor 52 merebut podium pertama didapat sejak babak pertama. Raihan bendera 3 warna pada awal babak menjadi jalan mulus menuju barisan terdepan.

Liga Hanging Sampang Putaran VII

Perolehan bendera 3 warna terulang pada babak ketiga dan keempat. Meski pada babak kedua hanya meraih bendera dua warna hitam, podium pertama tetap berhak menjadi miliknya. menyusul pada urutan kedua Dawai Asmara andalan H.Yusuf NS Banyuates. Menempati nomor gantangan 58, perkutut ternakan WAS ini di babak pertama dan kedua hanya meraih bendera 2 warna hitam.

Namun pada babak ketiga dan keempat, raihan bendera 3 warna memastikannya menuju podium kedua. Sedangkan ditempat ketiga ada Malfinas amunisi Adil/Tim PGM Sampang. Berada pada gantangan 144, perkutut ternakan PGM ini sukses mengawali raihan bendera dua warna pada babak pertama, kedua dan keempat. Di babak pamungkas, berhasil meraih bendera 3 warna.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.