Connect with us

Perkutut

Liga Hanging Peternak Sumenep Putaran 4, Peserta Tetap Membludak, Podium Pertama Jadi Milik Ken Arok, Mr.Black, Lapas dan Alkohol

KONBUR Tayang

:

Selasa, 05 Juli 2022 Liga Hanging Peternak Sumenep kembali digelar, kali ini memasuki putaran 4. Antusias peserta untuk mengikuti gelaran yang dihelat menggunakan lapangan Pengcam Dasuk, begitu luar biasa. Hanging yang menjadi Kelas Utama masih saja disesaki oleh peserta yang ingin merasakan sensasi berlomba.

Sumenep makin kompak, semangat dan guyub rukun

Begitu juga dengan partai tambahan yakni Dewasa Senior, Dewasa Yunior dan Piyik Yunior, masih saja menjadi daya tarik kung mania untuk hadir dalam kegiatan tersebut. Even garapan Pengcam Dasuk ini benar-benar menjadi sebuah pagelaran yang bertujuan untuk menggairahkan hobi perkutut, terutama untuk masyarakat pinggiran.

Liga Hanging Peternak Sumenep sengaja digelar secara bergiliran dari satu Pengcam ke pengcam lain dengan tujuan, agar masyarakat di daerah tersebut tersentuh dengan kehadiran liga. Ustadz Fauzan Kamil, Ketua Pengda Sumenep mengatakan bahwa Liga Hanging Peternak Sumenep diperuntukkan untuk kung mania di daerah setempat.

Ken Arok orbitan H.Syaiful HSF Pamekasan raih podium pertama Dewasa Senior

Namun panitia tiap liga tetap membuka kesempatan bagi kung mania di luar untuk ikut serta memberikan dukungan dan partisipasi untuk meramaikan even. “Liga ini adalah agenda yang akan kami gelar di tiap-tiap Pengcam dengan harapan untuk mensosiasikan dan mengajak masyarakat disana agar mau bersama-sama menekuni hobi perkutut,” terang Ustadz Fauzan Kamil.

Lebih lanjut disampaikan bahwa dengan kegiatan ini, hobi perkutut tidak hanya bisa dirasakan dan ditonton oleh masyarakat perkotaan saja, sehingga pemeratan dan penyebaran hobi perkutut bisia lebih luas dan bisa sampai pada tingkat yang paling bahwah. Wawan, selaku panitia liga kali ini mengatakan bahwa agenda ini adalah untuk Pengcam Dasuk.

Mr.Black raih podium pertama Kelas Dewasa Yunior

“Alhamdulillah Pengcam Dasuk diberikan kesempatan untuk menggelar Liga Hanging Peternak Sumenep Putaran 4. Kami sangat berterima kasih dengan adanya liga ini sehingga hobi perkutut bisa merambah sampai ke tingkat paling bawah. Kami berharap masyarakat Dasuk bisa bersama-sama meramaikan hobi perkutut di Sumenep,” jelas Wawan.

Mr.Black andalan H.Sunahwi Talango ditetapkan raih podium pertama Dewasa Yunior

Dengan kegiatan seperti ini memang sangat memberikan manfaat untuk penyebaran hobi perkutut sampai ke pelosok. Dipilihnya hari Selasa sebagai agenda karena untuk mencari dan menetapkan agenda hari Minggu bukanlah hal yang mudah. Saat ini padatnya jadwal lomba, baik even nasional, regional ataupun lokal sudah begitu padat.

“Cari hari Minggu sekarang sulit karena agenda kegiatan sudah padat, makanya kami putuskan menggelar liga di luar hari Minggu dan Alhamdulillah peserta yang mendukung kegiatan ini tidak mengecewakan,” ungkap Wawan. Jumlah blok yang sudah ditarget panitia sejak awal, terisi penuh oleh para mania perkutut.

Lapas andalan Bambang Papepro Pamekasan juara pertama Piyik Yunior

Mereka datang tidak hanya dari wilayah yang ada di Sumenep, tetapi peserta dari luar kota seperti Pamekasan, ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Sementara itu, dari dalam arena diinformasikan bahwa proses penjurian yang dilakukan berjalan lancar dan sukses. Cuaca cerah dan cenderung panas, mengawal acara mulai awal sampai akhir.

Empat babak yang diberikan juri untuk memilih peserta yang layak untuk masuk nomiasi kejuaraan, tidak ada kendala. Untuk peraih podium di Kelas Dewasa Senior didapat oleh Ken Arok orbitan H.Syaiful HSF Pamekasan, perkutut ternakan ACC yang dikerek mengganakan nomor 35.

Jumadin (tengah) sukses antar orbitannya di podium kedua Piyik Hanging

Menyusul kemudian New Abozz andalan H.Fandi Marengan Sumenep, ring SKAD yang menempati nomor kerekan 40 dan tempat ketiga ada Dahsyat milik Tim NHD Sumenep ring TP pada kerekan nomor 09. Di Kelas Dewasa Yunior, juara pertama menjadi milik Mr.Black andalan H.Sunahwi Talango ternakan Win’s pada kerekan nomor 62.

Dilanjutkan kemudian Putra Abozz orbitan H.Fandi Marengan Sumenep ring SKAD pada kerekan nomor 71 dan tempat ketiga ada Putri Aditiya andalan Sudarjo Sumenep ternakan Berma. Di Kelas Piyik Yunior, podium pertama berhasil diraih Lapas andalan Bambang Papepro Pamekasan ternakan Mabes yang dikerek pada nomor 203.

Alkohol amunisi Sahari Talango raih podium pertama Piyik Hanging

Dilanjutkan kemudian oleh Angkak tapet amunisi H.Saum Sumenep perkutut bergelang 3438 yang menggunakan nomor kerekan 151 dan ditempat ketiga ada Sampit milik H.Heli Papepro Pamekasan ring Hercules yang dikerek pada nomor 206. Di Kelas Piyik Hanging, juara pertama berhasil diraih oleh Alkohol andalan Sahari Talango ring SJN pada gantangan nomor 29.

Liga Hanging Peternak Sumenep Putaran 4, peserta tetap membludak

Urutan kedua menjadi milik Sahara orbitan Jumadin Kalianget, ternakan Naga Biru yang digantang pada nomor 09 dan tempat ketiga menjadi milik Lesty amunisi Sukandar Kades Bluto, perkuttu ternakan SKAD yang digantang pada nomor 92. Diakhir acara, panitia engucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan kerjasama peserta. Dan permintaan ma’af jika da hal-hal yang kurang berkenan.  

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.