Connect with us

Puter Pelung

Liga GBPH.H.Prabukusumo Yogyakarta Bakal Ramaikan Hobi Puter Pelung Indonesia di Bawah Bendera P5SI

KONBUR Tayang

:

Gelaran Liga Puter Pelung GBPH.H.Prabukusumo, S.Spi Yogyakarta nampaknya akan menjadi agenda berikutnya yang bakal digelar oleh organisasi puter pelung dengan bendera P5SI. Kepastian ini langsung dikonfirmasi GBPH H.Prabukusumo, S.Psi kepada mediaagrobur.com.

GBPH.H.Prabukusumo (tengah) bersama Acun Hadiwidjojo (kanan)

“P5SI akan buat lomba puter pelung Prabukusumo Cup, saya sudah menyediakan 6 trophy tetap. Info lengkap silahkan menghubungi Mas Acun,” tegas Gusti Prabu. Lebih lanjut dikatakan bahwa segala urusan kapan dan dimana lokasi pelaksanaan, seluruhnya diserahkan kepada Acun Hadiwidjojo sebagai orang yang dipercaya.

Pilihan P5SI sebagai organisasi yang diserahi untuk menggelar hajatan tersebut lebih disebabkan oleh tindak tanduk Acun Hadiwidjojo sebagai pihak yang lebih dipercaya dari para pihak lain. Informasi yang masuk kepada Gusti Prabu menjadi pertimbangan kemana akan memberikan dukungan.

Liga GBPH.H.Prabukusumo digelar 9 Februari 2020

“Khusus puter pelung, saya lebih percaya Mas Acun,” terang Gusti Prabu. Selama ini ternyata Gusti Prabu menyimak betul perkembangan hobi puter pelung yang terjadi. Munculnya dua organisasi puter pelung di Indonesia, disikapi dengan keputusan tepat yang diambilnya.

“Saya dapat informasi banyak dari beberapa teman-teman di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat dan DKI Jakarta tentang perkembangan hobi puter pelung, saya simpulkan bahwa ada pihak yang melakukan tindakan tidak benar, makanya saya mendukung organisasi pimpinan Mas Acun sebagai organisasi yang benar,” lanjutnya.

Gusti Prabu mengaku tidak suka dengan cara-cara yang dilakukan dengan tidak benar. Saya hanya akan mendukung yang baik dan benar,” imbuhnya. Bahkan lomba Prabukusumo Cup Yogyakarta tersebut bukan muncul dari organisasi pimpinan Acun Hadiwodjojo, tetapi inisiatif dari Gusti Prabu sendiri.

Gusti Prabu bersama trophy eksklusif yang dipersiapkan

“Saya bilang ke Mas Acun untuk membuat lomba puter pelung Piala Prabukusumo meski Mas Acun sebenarnya tidak mau. Saya bilang pokoknya harus mau bikin lomba,” ungkapnya. Namun demikian dukungan yang diberikan Gusti Prabu kepada Acun Hadiwidjojo jangan sampai disalahgunakan.

Karena yang pasti munculnya Acun Hadiwidjojo sebagai ketua P5SI atas usulan Gusti Prabu. “Saya berharap Mas Acun tetap obyektif, jangan menangnya sendiri. Kepercayaan anggota jangan sampai bubar,” katanya lagi. Bahkan Gusti Prabu memberikan masukan buat P5SI untuk tidak melakukan hal-hal aneh dan memberikan beban kepada anggota.

Seperti yang dilakukan P4SI dengan membuat aturan pendaftaran setiap anggota P4SI sebesar Rp 25 ribu (berhak dapat KTA), pendaftaran peternak P4SI biaya Rp 100 ribu (berhak mendapat plakat) dan ring pendamping seharga Rp 5 ribu perbiji. Aturan ini dinilai Gusti Prabu akan memberikan beban.

P5Si mendapatkan kesempatan menjadi penyelenggara Liga Prabukusumo

Menurutnya, hal itu tidak  baik karena tidak semua anggota memiliki kemampuan dan dukungan yang sama. “Jangan buat keputusan yang aneh-aneh, anggota jangan dibebani. Jangan samakan organisasi di puter pelung dengan organisasi di perkutut karena beda jauh,” harapnya.

Karena yang pasti tidak semua anggota seperti peternak memiliki kandang yang sama, ada kalanya kandang mereka terbatas, masak mau dibebani dengan hal-hal seperti itu. Belum lagi jika produknya tidak laku, apakah tetap akan dikenai biaya. Untuk itulah jika akan membuat aturan seharusnya dipertimbangkan terlebih dahulu.

Meski Gusti Prabu mendukung Acun Hadiwidjojo berada di organisasi puter pelung, bukan berarti tidak ada ruang untuk konsolidasi. “Saya berharap kedua organisasi bisa bersatu, duduk bareng, bisa lewat munaslub atau apapun namanya. Jika mereka mau, saya akan mendukung, jika tidak mau saya juga tidak akan paksakan karena ini demi kebaikan bersama,” akhir kata Gusti Prabu.

GBPH,H.Prabukusumo selalu mendukung kebenaran

Ketika dikonfirmasi, Acun Hadiwidjojo mengaku senang sekaligus bangga dengan dukungan yang diberikan oleh Gusti Prabu. “Karena P5SI adalah organisasi yang benar, maka pasti akan mendapatkan dukungan, termasuk juga dari Gusti Prabu, makanya saya makin semangat untuk segera merealisasikan liga tersebut.

Rencana Liga Puter Pelung GBPH.H.Prabukusumo, S.Spi akan digelar pada Minggu 9 Februari 2020 berlokasi di lapangan P3M Gedongan Kotagede Yogyakarta. Akan ada perebutan trophy ekslusif yang sudah dipersiapkan. Juga ada uang pembinaan untuk para juara di urutan juara 1, 2 dan 3 Kelas Madya dan Utama.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.