Connect with us

Derkuku

Liga Derkuku Lokal Bali 2020 Seri I 12/1: Kedepankan Guyub Rukun, Bungan Natah dan Bendoel Terdepan

KONBUR Tayang

:

de
DEKU MANIA LOKAL BALI: Bangun Hobi Derkuku Didasari Guyub Rukun

SEJAK kemunculan Classic Bird Community setahun lalu, sudah berbagai kegiatan dilakukan komunitas pecinta kukur local Bali ini. Di antaranya menggelar serangkaian lomba selama rentang setahun dan kini berlanjut di tahun 2020.

de
PANITIA: Yang Selalu Semangat Melayani Peserta

Kemunculan CBC yang begitu mengedepankan guyub rukun dibandingkan sisi lainya terlebih lagi yang berbau bisnis semata, anggotanya kini terus bertambah. Dari hari ke hari lomba yang diprakarsai CBC selalu ramai peserta. Tak ada yang mempersoalkan hasil penjurian karena mereka begitu mempecayakan pada hasil keputusan dewan juri. Begitu juga terbuka kepada siapa saja yang dibolehkan menggantangkan burung termasuk juri seperti di event-event awal yang masih sepi peminat. Toh dengan jumlah peserta yang masih terbatas, peserta juga bisa memantau hasil kinerja juri.

de
TROFI EKSKLUSIF: Beri Penghargaan Buat Peserta

Kini, CBC sudah semakin tertata. Agenda lombanya jelas dengan juri yang sudah terlatih. Hampir di setiap gelarannya selalu eboh. Baik trofi yang eksklusif, banjir doorprize, konsumsi yang sangat pantas walau jumlah tiket dipatok secukupnya. ‘’Kami menyatukan diri dalam komunitas kukur klasik Bali tidak terlepas dari keinginan kami untuk membangun persaudaraan dalam satu hobi dan kami bisa bertemu melalui lomba-lomba seperti ini,’’ terang Mr. Caplin, salah seorang pentolan CBC.

de
JAWARA: Para Pemenang Setelah Mengantarkan Gaconya Berjuang di Kerekan

Seperti yang terekam pada momen Liga Derkuku Lokal Bali seri I, Minggu 12 Januari 2020 di Gantangan Bet Ngandang Sanur Bali. Pecinta kukur local Bali begitu antusias untuk hadir hingga seluruh gantangan penuh. Di tengah lomba, mereka bercengkerama sambil menikmati gacoannya masing-masing memanggung di atas kerekan.

de
PEMENANG: Masing-masing Terima Trofi

Panitia yang begitu trengginas, tak pernah surut melayani peserta. Dari membawakan minuman, penganan berbagai macam jajan, termasuk juga makanan hingga penyerahan hadiah kepada pemenang. ‘’Kami senang melakukan ini, dan tidak ada maksud yang lain,’’ imbuh Caplin.

de
KALAH MENANG: Tetap Semangat

Di tengah lomba yang berlangsung 4 babak, Bungan Natah dan Bendoel sukses memetik kemenangan. Bungan Natah milik Wayan Suda berhasil unggul di kelas local senior sedangkan Bendoel milik Wayan Konor dari Sidakarya berhasil menjuarai lokal yunior. Masing-masing kelas ada 10 juara yang seluruhnya menerima trofi eksklusif dari panitia.

de
JURI: Mengabdi Demi Derkuku Lokal Bali

Agung Adiputra mewakili juri bersama Mr. Caplin mewakili panitia mengucapkan terimakasih kepada seluruh deku mania yang hadir seraya memohon maaf jika selama penyelenggaraan lomba ada hal-hal yang kurang berkenan. *agrobur3

de
Advertisement

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.