Connect with us

Perkutut

Liga CTP Bangkalan 2019 Seri VIII, Dimeriahkan Pelantikan Pengurus Pengda, Berkah, Mayapada, Banglades dan Opo Jare Tampil Terbaik

KONBUR Tayang

:

            Perhelatan Liga CTP Bird Farm Bangkalan pada Minggu, 8 Desember 2019, menjadi sangat berarti bagi kung mania, terutama mereka yang namanya masuk daftar Klasemen Sementara Liga CTP. Bukan saja sebagai ajang unjuk kualitas burung orbitan para kung mania, tetapi bagaimana menghasilkan poin besar untuk bisa mengamankan posisi yang sudah mereka miliki.

Pengurus Pengda P3SI Bangkalan resmi dilantik oleh Ketua Pengwil Jatim

Kemenangan burung perkutut yang mereka bawa ke lapangan, begitu memiliki nilai besar untuk menyelamatkan posisi mereka. Setidaknya dengan meraih juara, ada pelung untuk bisa menghindari eliminasi yang bisa setiap waktu terjadi. Tidah heran jika liga yang dipamerkan di lapangan Sattoan (eks lapangan KONI) Bangkalan langsung diserbu oleh kung mania.

Acara pelantikan Pengurus Pengda P3SI Bangkalan

Informasi dari Siswoko selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa jauh-jauh hari tiket yang disediakan langsung ludes, hanya beberapa lembar saja yang tersisa, itupun sudah ada yang mengincar. “Ketika kami umumkan adanya lanjutan liga, maka para peserta langsung menghubungi panitia agar bisa mendapatkan tiket, tela sedikit saja, maka kesempatan untuk lomba akan hilang,” ungkap Siswoko.

H.Gunawan Ketua Pengwil Jatim saat membacakan surat keterangan

Kenyataan inilah yang membuat panitia tidak merasa was-was dan khawatir akan kekurangan peserta, sebaliknya ada masukan dari peserta untuk menambah jumlah tiket, namun hal itu tidak mungkin bisa dilakukan mengingat lokasi tidak memungkinkan. Daya tari penyelenggaraan liga memang dinilai luar biasa.

Encung dan Deny, dua mekanik yang sukses orbitkan burung juara

Panitia berhasil mengemas liga dengan bagus sehingga menarik peserta untuk mengikutinya. Kemarihan Liga kali ini bertambah dengan adanya pelantikan Pengurus Pengda P3SI Bangkalan periode 2019 sampai 2024. Seluruh Pengurus hadir. Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Pengwil P3SI Jawa Timur H.Gunawan.

Berkah akhirnya unggul di Kelas Dewasa Senior

Dalam sambutannya, H.Gunawan mengharapkan pengurus yang baru ini bisa bekerja secara baik dan benar, serta mampu menjadikan hobi perkutut di Bangkalan lebih berkembang. “Saya yakin dan percaya, pengurus mampu menjalankan tugas sesuai harapan kung mania di Bangkalan,” jelas H.Gunawan. Sementara itu Ir.Mahmud selaku Ketua P3SI Pengda Bangkalan mengaku siap mengembang amanah tersebut.

“Kami Pengurus P3SI Pengda Bangkalan akan berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat kung mania di Bangkalan khususnya dan juga daerah sekitar. Mudah-mudahan kami bisa amanah,” harap Ir.Mahmud. Usai acara pelantikan, fokus peserta kembali tertuju ke dalam lapangan, tiga kelas yang dilombakan, sepertinya menjadi kosnentrasi penuh mereka.

Peserta yang sukses orbitkan burung juara

Empat kelas yang dilombakan yakni Dewasa Senior, Dewasa Yunior, Piyik Yunior dan Piyik Hanging. Untuk di kelas Dewasa Senior, Berkah ring CTP orbitan Team GM Sampang berhasil merampungkan penjurian sebagai peraih juara pertama. Kemenangan ini setidaknya sudah memberikan tmabahan poin sebesar 150.

Peraih juara pose bareng usai menerima hadiah

Disusul pada urutan kedua Sarana, ring TGM orbitan Holik JBN Galis Bangkalan. Tambahan poin untuk juara dua sebesar 130 lumayan untuk mendongkrak posisi awal. Dan diurutan ketiga ada Lir Ilir milik H.Jay/H.Rayhan Binuang Kalimantan, perkutut ternakan Sumber Urip dengan tambahan poin sebesar 110.

Di Kelas Dewasa Yunior, Mayapada orbitan H.Anang Bali, perkutut bergelang AKN berhasil menambah poin sebesar 150 setelah berhasil menjadi juara pertama, dilanjutkan kemudian oleh Syahdu milik H.Sukri Sampang ring KSM Berlian pada urutan kedua dengan tambahan poin 130 dan Sekawan Lanang milik Mislan Bangkalan juga mendapatkan tambahan poin sebesar 110 seelah berhasil menjadi juara ketiga.

Para juara yang berhasil menembus urutan kejuaraan

Di Kelas Piyik Yunior, Banglades amunisi Tohir Tanah Merah Bangkalan ring BN diputuskan sebagai juara pertama dengan tambahan poin sebesar 150. Dilanjutkan kemudian oleh Nazara milik Roni Surabaya, perkutut ternakan Bila dengan tambahan poin 130 dan Banglades 2 milik Tohir Tanah Merah Bangkalan mendapatkan tambahan poin sebesar 110 setelah ditetapkan sebagai juara ketiga.

Peraih juara di Kelas Piyik Hanging pose bareng

Sementara itu di Kelas Piyik Hanging, Benny Mintarso/Taufik Surabaya mendapatkan tambahan poin sebesar 150 setelah sukses mengantarkan Opo Jare perkutut piyik orbitannya pada posisi pertama. H.Rayhan/H.Jay Binuang juga mengalam hal yang sama. Meski hanya mendapatkan tambahan poin sebesar 130 lewat performa Sapujagad miliknya sebagai juara kedua, namun sudah bisa mengamankan posisi.

Dan H.Abd.Asis Blega Bangkalan juga berpeluang untuk terus bertahan dengan tambahan poin sebesar 110 lewat keberhasilan Jaka Sembung perkutut miliknya meraih kejuaraan di urutan kedua. Di akhir acara. Siswoko mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan support dari seluruh peserta dan pihak-pihak yang membantu terlaksananya acara.

Wajah ceria para peraih juara usai menerima hadiah

“Kami atas nama panitia Liga CTP Bangkalan mengucapkan banyak terima kasih atas semua dukungan peserta dan juga para pihak yang banyak membantu. Kami juga meminta ma’af jika ada hal-hal yang kurang berkenan. Kami harap agar peserta untuk segera mempersiapkan diri menuju gelaran berikutnya dan sesegera mungkin melakukan pendaftaran agar tidak kehabisan tiket,” imbuhnya.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.