Connect with us

Perkutut

Liga Batavia-AF Cup 2019 TMII Jakarta: Prosperity, Juwita dan Qory Tampil Memukau, Bisma Dan Wong Baki Kuasai Kelas Hanging

KONBUR Tayang

:

Liga Batavia-AF Cup TMII Jakarta
JUARA KELAS SENIOR. Prosperity mampu meredam ambisi pesaingnya

Gelaran spesial Liga Batavia-AF Cup 2019 yang merupakan seri 2 putaran 4 TMII Jakarta yang di kemas team juri plus perumus pengwil DKI Jakarta minggu (16/6 ) kemarin di lapangan taman burung, Taman Mini Indonesia Indah Jakarta berjalan lancar, meriah dan sukses. Total 7 blok yang di buka panitia nyaris ludes di serbu kungmina yang datang dari berbagai plosok kota di Jabodetabek, Tangerang , Bekasi ,Bogor dan Banten, lampung termasuk kungmania asal Bandung Prosper 1234 Bf. Lomba yang di gelar dalam rangka Halal Bi Halal ini pun berlangsung sangat ketat,seru dan menarik, lantaran hampir semua jawara pilih tanding tumplek blek disini.

Liga Batavia-AF Cup TMII Jakarta
JUARA KELAS YUNIOR. Berhasil direbut oleh Juwita

Prosperity debutan anyar Prosper 1234 Bf yang sengaja datang dari Bandung sukses menunjukan kualitasnya sebagai salah satu burung terbaik dikelasnya. Bertarung dikelas dewasa senior, Prosperity yang memiliki suara gede dengan tengkung panjang dengan irama oke. Berhasil menyita perhatian koordinator juri yang langsung memberikannya poin tinggi. Dan meskipun ini penampilan pertamanya, namun jawara berring Wankajeb Bf sukses menahan serangan jawara bertahan. Seperti El Patih milik AF BF Gunung Sindur Bogor dan Misteri Cinta jawara andal Sendi/ Kuntjoro asal Cilegon Banten.

El Patih sebetulnya siang itu juga tampil cukup meyakinkan. Bahkan sejak awal digantangkan El Patih langsung mengeluarkan seluruh kemampuannya. Namun akhirnya jawara bergelang Sha Sha itu harus puas di posisi juara ketiga.Setelah kalah poin dari Misteri Cinta  yang kali ini juga mampu tampil menawan dan lebih stabil.

Liga Batavia-AF Cup TMII Jakarta
JUARA KELAS PIYIK YUNIOR. Qory sukses merebut podium pertama

Sedangkan Agus sang empunya Prosperity yakin, kalau jawaranya ini bisa tampil meramaikan even Nasional tanah air. “Optimis prosperity mampu tampil kualitatif meski baru masuk umur 9 bulanan, kalau target kita belum bisa bilang yang terpenting Prosper 1234 BF Bandung sudah membuktikan kalau salah satu jawaranya mulai aktif meramaikan konkurs perkutut di tanah air,” ungkap Agus seraya tersenyum.

Penampilan menarik juga di tunjukkan oleh Juwita,milik Dedi asal Tangerang. Jawara muda ber KTP Cancan ini berhasil mencuri poin tinggi dengan bendera 3 warna hitam di babak akhir. Type suara besar dengan tengah double dan ujung panjang, mampu ditonjolkan dengan sempurna. Satria yang di prediksi dapat mendulang poin tinggi kali ini mendapat lawan tangguh. Kehebatan Satria ring Pusako Bf dilapangan memang tak usah diragukan lagi, Satria sering moncer di berbagai lomba di berbagai even besar Liga Batavia, Liga LP JJB dan juga Nasional. Namun kini kemampuannya bakal ditantang oleh jawara muda yang lebih digjaya kualitas suaranya.Dan mampukah Satria tetap tampil prima di ajang bergengsi berikutnya,tunggu saja aksi spektakulernya.

Liga Batavia-AF Cup TMII Jakarta
JUARA PIYIK BULU COKLAT. Berhasil direbut Wong Baki

Sementara Qory besutan anyar Edy Nada Bf Jakarta, tampil mengejutkan. Qory yang berring TL Bf berhasil mengatasi perlawanan rival-rivalnya yang rata-rata punya kualitas suara tren sekarang. Meski bersaingan sejak sejak awal, tapi nampaknya Qory masih terlalu tangguh bagi lawan-lawannya. Termasuk Sutradara ring Pusako Bf yang stabil menunjukkan alunan suara emasnya dan Panglima jago anyar Sendi /Kuntjoto yang juga mulai tampil prima. Sebetulnya ini kemenangan Qory yang memang ngak diduga sebelumnya, mengingat burung ini masih muda dan lagi pula ini penampilannya yang pertama kalinya.

Liga Batavia-AF Cup TMII Jakarta
JUARA KELAS BULU COKLAT BEBAS. Berhasil dimenangkan oleh Bisma

Pertarungan sengit juga terjadi dikelas piyik hanging bulu coklat, karena nyaris semua jago-jago muda berbakat itu yang tampil ngotot dan stabil. Seperti Wong Baki milik Wongso Joyo, meski baru turun perdana. Gacoan bergelang CN 1557 langsung tampil ngejoss.Kerjanya yang rajin sepanjang babak, Wong Baki bisa mengungguli poin Aryan andalan Sun Liiang Tangerang dan Benzema andalan anyar H Bambang Bekasi. Penampilannya yang agresif dan ngotot juga di perlihatkan oleh Bisma ring Cancan milik Dedi Tangerang. Jago anyar Dedi ini memang kualitasnya cukup mumpuni, sejak babak awal terus tampil prima nyaris tidak mendapatkan perlawanan sengit dari lawan lawannya, sehingga Bisma dengan santai melenggang keposisi puncak meninggalkan jagoan muda Kaukaba andalan M Nur Pamulang dan MeySin debutan Hendra Kharismatik Telaga Kahuripan Bogor.

Liga Batavia-AF Cup TMII Jakarta
TIM PROSPER 1234 BF BANDUNG. Sukses mengawal Prosperity tembus juara 1

Diakhir lomba team panitia yang di wakili oleh Gusti Iskandar mengucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasi kungmania khususnya AF BF Gunung Sindur Bogor yang dengan setia mensuport lomba Liga Batavia 2019 Jakarta.Semoga di hari yang fitri ini ijinkanlah kami pengurus pengwil DKI Jakarta, juri dan perumus mengucapkan selamat hari raya idul fitri 2019,mohon maaf lahir dan bathin. “ Sampai berjumpa lagi di even Liga Batavia 2019 selanjutnya,” tandas Gusti Iskandar ketua juri pengwil DKI Jakarta. redaksiagrobur#9

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.