Connect with us

Derkuku

LDB Seri II-TA BF Feat Sakti BF, Ajang Pangeran versus Bruce Lee di Kelas Senior

KONBUR Tayang

:

derkuku
Pemilik Pangeran H Anang bersama pemilik Bruce Lee Ardhana foto bersama usai lomba.

LIGA Derkuku Bali seri II bertajuk ‘’Tunggul Ametung BF feat Sakti BF’’ yang dilaksanakan Minggu, 24 Juli 2022 di Lapangan Tunggul Ametung Denpasar berlangsung seru, baik di kelas Junior maupun di kelas Dewasa Bebas (Senior).

Di tengah kesibukan upacara adat, LDB seri II berlangsung meriah

Terutama di kelas Senior yang menghadirkan sederet gaco papan atas Bali di antaranya Pangeran dan Bruce Lee yang sejak babak pertama sudah saling salip mendulang bendera. Sejak peluit tanda babak pertama dimulai, sesaat kemudian Pangeran bergelang AMG BF yang digantang di nomor 78 langsung memanggung. Satu per satu bendera ditancapkan. Begitu juga  Bruce Lee bergelang B2W yang digantang di nomor 71 dengan anggungannya yang ciamik juga mendapat nilai dari juri. Ketika Pangeran mampu menembus bendera lima warna plus usulan, Bruce Lee pun berhasil menembus bendera lima warna.

Pangeran mendapat ucapan selamat dari Ketua PPDSI Bali Haryanto

Perhatian peserta masih tertuju pada dua gaco ini. Di babak kedua, Pangeran kembali lebih dulu mengantongi nilai hingga menembus lima warna. Bruce Lee milik Ardhana inipun juga mengikutinya juga menembus lima warna. Sementara kontestan lainnya baru mencapai bendera empat warna dan ada yang plus usulan.

Ardhana dan Suripto menerima trofi kejuaran di kelas Senior

Ketika istirahat siang, dan memasuki babak kedua ‘’perang tanding’’ antara Pangeran dan Bruce Lee kembali terjadi. Pangeran yang mengikutkan pasangannya digantang di bawah membuat sang Pangeran semakin mantap menunjukkan anggungannya dengan powernya yang tembus keluar lapangan. Silih berganti bendera ditancapkan. Hingga detik-detik terakhir Pangeran berhasil meraih nilai sempurna enam warna, sementara Bruce Lee meraih lima warna.

Para pemula juga penuh semangat berlomba.

Masih ada kesempatan di babak pamungkas. Bruce Lee mengawali meraih nilai hingga tembus lima warna usulan. Saat diumumkan lima menit terakhir, Pangeran baru mendapat empat warna. Namun setelah nyisik beberapa saat, Pangeran langsung memanggung. Beberapa kali bunyi Pangeran mendapat usulan, kemudian kembali beberapa kali bunyi juri akhirnya menancapkan bendera lima warna sekaligus memastikan Pangeran menduduki posisi puncak dan Brue Lee di posisi runner up.

Yoga Manik Mas juga kebagian trofi.

Juri nasional yang bertugas Siswo Tunggal dari Solo mengatakan, burung juara satu dan dua di senior memang menonjol dengan kualitasnya. Sedangkan yang juara ketiga karena kurang kerja saja. Ia pun menyebut untuk perengkingan sudah tepat semuanya. Siswo menegaskan burung di nomor 78 memiliki kelebihan pada tekanan plus dasar suaranya dengan ujungnya yang juga los panjang. Sementara burung di nomor 71 juga layak untuk juara dua.

H Anang juga unggul di kelas Yunior melalui Maha Patih.

‘’Sebetulnya kualitas burung di sini (Bali, red) tak beda jauh dengan teman-teman burung di Jawa,’’ ujar Siswo usai lomba.

Sementara itu, pertarungan di kelas Yunior, Maha Patih milik H Anang  yang merupakan adik dari Pangeran ini sempat sekali menembus bendera lima warna sehingga berhasil menduduki podium utama.

Sesepuh derkuku Wayan Suka juga berhasil membawa pulang trofi.

Pada LDB seri II ini turut hadir deku mania Bali di antaranya Komang Prancis dari Rimba BF yang selalu mensupport lomba, Rais Sugiyanto dari Sakti BF, Hendro dari Dragon BF, Mangku Ardika, Made Suta, Suripto, Perak, Wayan Suka, H Anang AMG, Yoga Manik Mas, Budhi, Edy Cahyanto dari Racun Barat, Ardhana, Made Sumawijaya, Made Dira, crew CBC dll.

Hadiah utama TV Led disabet Suripto.

Usai lomba, panitia dari CBC melakukan undian doorprize utama TV LED yang diraih Mr. Perak/Suripto, dan beberapa doorprize lainnya seperti burung puter pelung, jam dinding dll. Di akhir acara panitia menyerahkan trofi kejuaraan.

Mangku Ardika tetap semangat.

 Ketua PPDSI Bali Haryanto mengucapkan terima kasih kepada seluruh deku mania yang sudah berkenan hadir meramaikan lomba ini dan memberikan dukungan material seraya memohon maaf jika dalam penyelenggaraan lomba ada hal-hal yang kurang berkenan. (gde)

Trending

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.