Connect with us

Derkuku

LDB Seri II Digeber 24 Juli, Digawangi Tunggul Ametung BF dan Sakti BF

KONBUR Tayang

:

ldb 2
Rapat LDB Seri II dipimpin Ketua Pengda PPDSI Bali Haryanto dihadiri Rais Sugiyanto, Komang Prancis, Suripto, Yudana, Sudarsana, Kadir Van Vani, hadir juga secara online peserta yang lain. (Foto: ist)

SETELAH sukses menggelar Liga Derkuku Bali seri I pada 20 Maret 2022 dengan jumlah peserta yang membludak hingga beberapa pemain tidak kebagian tiket, bertambah meriah dengan berhadiah kambing dan bebek belanda, Pengda PPDSI Bali kembali bakal menggelar seri II yang akan digeber pada Minggu, 24 Juli 2022 di Lapangan Tunggul Ametung Denpasar.

Kali ini, peternak yang bakal menggawangi perhelatan LDB seri II ini siap dilaksanakan oleh Tunggul Ametung BF dan Sakti BF. Melalui rapat yang dilaksanakan Kamis, 23 Juni 2022 di Markas Sakti BF, Haryanto mewakili TA BF dan Rais Sugiyanto mewakili Sakti BF siap bakal mensukseskan seri II LDB 2022. ‘’Jika kemarin pada seri I dengan tajuk ’Pariwisata Cup’ yang dikerjakan bareng-bareng oleh pengurus PPDSI Bali, untuk seri II dan selanjutnya akan dikawal oleh peternak. Untuk seri II ini giliran Tunggul Ametung BF yang mengawali dan kami berkolaborasi dengan Sakti BF,’’ terang Haryanto yang juga sebagai Ketua Pengda PPDSI Bali.

LDB seri II yang bertajuk ‘’Tunggul Ametung BF dan Sakti BF Cup’’, lanjut Haryanto, selain bertujuan untuk menggairahkan penghobi derkuku di Bali agar semakin meningkatkan kemampuannya di dalam beternak derkuku sehingga mampu menampilkan tetasan-tetasan yang berprestasi di ajang local dan nasional, juga LDB seri II ini sekaligus sebagai ajang persiapan untuk menuju Piala Raja. ‘’LDB seri II ini akan sekaligus menjadi ajang seleksi bagi gaco-gaco Bali sebelum menuju Piala Raja,’’ ujar Haryanto yang belum lama ini gacoannya sukses moncer di Paku Alam Cup bersama debutan Suripto.

Suasana LDB Seri I, hadiah kambing

Oleh karena itu, LDB seri II ini bakal dikemas spesial. Tidak saja bakal menggunakan juri nasional yang berbeda dari sebelumnya, juga panitia dari Tunggul Ametung dan Sakti BF bakal menyajikan suasana baru di LDB seri II ini. Di antaranya bakal memperebutkan hadiah utama TV LCD dan juga doorprize menarik lainnya. ‘’Kami memprediksi, tidak saja jago-jago yang sudah malang melintang di arena lomba Bali dan Jawa yang bakal turun, juga sudah mulai banyak hasil tetasan peternak yang kini sedang dielus-elus menunggu seri II ini,’’ imbuh Rais Sugiyanto.

Komang Prancis yang hadir di rapat tersebut menyambut baik seri II LDB 2022 ini. Terlebih lagi dua peternak besar di Bali bakal menggawanginya.  Sebagai pemain dan peternak, pemilik Rimba BF ini siap bakal menurunkan gaco-gaco terbaiknya di semua kelas yang dibuka tentunya gaco yang bergelang Rimba BF, di antaranya Gajah Mada dan Sarbomba.

Jawara yunior LDB Seri I

Hal yang sama juga dilontarkan H Anang AMG. Terlebih lagi saat ini Pangeran bergelang AMG BF sedang on fire di lapangan. Pangeran bakal menjadi kandidat untuk bersaing di kelas senior setelah sempat turun di seri I di kelas yunior dengan raihan 6 warna sehingga langsung masuk di daftar kejuaraan kelas senior. ‘’Tidak saja Pangeran yang bakal meramaikan di kelas senior juga ada jago-jago lainnya yang siap bersaing di kelas yunior dan juga senior,’’ ucap H Anang AMG yang juga menjabat sebagai bendahara PPDSI Bali.

Jawara senior LDB Seri I

Ketua PPDSI Bali Haryanto yang sekaligus didaulat sebagai ketua panitia LDB seri II ini memohon dukungan seluruh deku mania Bali untuk hadir meramaikan seri II ini. Kehadiran deku mania Bali akan sangat bersumbangsih terhadap kesuksesan LDB 2022 khususnya seri II ini. ‘’Walaupun masih sebulan lagi, kami mohon agar segera mendaftarkan gaco-gaconya baik di senior maupun di yunior,’’ tutup Haryanto. (gde)

Trending

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.