Connect with us

Derkuku

LDB Seri I 2021 ‘’Tunggul Ametung Cup’’ Digeber 28 Februari, para Jawara Bali Turun Gunung

KONBUR Tayang

:

de
Deku mania Bali gelar latihan di Rimba BF, siap ramaikan LDB seri I, 28 Februari 2021.

Badung, mediaagrobur.com – Setelah Liga Derkuku Bali Tahun 2020 ditiadakan lantaran suasana pandemi Covid-19, Persatuan Pelestari Derkuku Seluruh Indonesia (PPDSI) Bali berencana menggelar LDB 2021 yang seri I digeber, Minggu, 28 Februari 2021 di Lapangan Semar Denpasar.

Ketua PPDSI Bali Hariyanto memastikan LDB 2021 digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Seperti pada seri I yang akan digelar akhir Februari ini bakal disiplin ketat menerapkan 3M yakni wajib memakai masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir atau dengan hand sanitizer dan mengatur jarak aman selama mengikuti perlombaan. Teknis perlombaan pun diatur sedemikian rupa. Misalnya tiket dijual secara online sehingga tidak ada antrean di lapangan, doorprize hanya diundi dua orang dan bagi pemenang disilakan satu-satu mengambil hadiah yang dipajang berjauhan di lapangan.

Hariyanto juga menyampaikan peserta yang bakal ikut perlombaan tidak lebih dari 25 orang di mana masing-masing peserta membawa beberapa burung. ‘’Mengikuti instruksi pemerintah sangat penting untuk menekan penyebaran virus Corona dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan, tetapi lomba ini juga diperlukan untuk menumbuhkan perekonomian di kalangan peternak burung dan juga sekaligus meningkatkan imun tubuh,’’ terang Hariyanto, pemilik Tunggul Ametung BF saat latihan bersama di markas Rimba BF, Canggu Badung, Kamis (4/2).

Semangat menuju Tunggul Ametung Cup 2021

Karena lomba yang digelar merupakan Liga Derkuku Bali, antusias para penggemar derkuku untuk hadir begitu luar biasa. Terlebih lagi para sesepuh yang siap menurunkan gaco-gaco terbaiknya. Untuk mempersiapkan turun di LDB seri I, deku mania mulai melatih gacoannya di beberapa tempat latihan. Di antaranya Kamis kemarin, Hariyanto, Nyoman Sudiana, Hendro Prayitno, Komang Prancis, Wayan Muliawan, Suripto dan Mbah Budi menggelar latihan bersama di markas Rimba BF, Canggu Badung.

Mereka yang hadir memastikan siap menurunkan gaco-gaco terbaiknya. Di antaranya Hariyanto yang bakal menurunkan Patih Nambi, Ken Arok, dan Lembusora yang sudah akrab di lapangan meraih lima warna. Begitu juga Hendro Prayitno dari Dragon BF kembali bakal memanaskan Brojomusti bersama anak-anaknya. Nyoman Sudiana juga siap menggeber Nakula bersama simpanannya yang siap diluncurkan di LDB seri I.

Komang Prancis, pemilik Rimba BF memastikan bakal menurunkan sang fenomenal Gajah Mada yang kemarin latihan dalam kondisi gacor. Gajah Mada siap tempur yang akan didampingi tetasan-tetasan Rimba BF lainnya yang juga tidak kalah karakter suaranya. ‘’Gajah Mada selama ini jual mahal di lapangan, tidak tahu besok mudah-mudahan mau kerja seperti tadi gacor,’’ ujar Komang Rimba yang juga peternak cucak rowo.

Di tempat terpisah, H Salim Andriyanto yang kini sedang mengelus-ngelus Sapujagat dan Legendaris juga siap merebut posisi puncak di kelas dewasa senior.  Sementara H Anang AMG masih mengandalkan Putra AMG yang mulai on fire.

Masih tersisa tiga pekan, para deku mania Bali kini mulai gencar melatih gacoannya di beberapa tempat. Selain itu, tidak sedikit yang berburu gaco ke Jawa untuk bisa merebut poin di seri I ini.

Ketua Panitia Tunggul Ametung Cup Hariyanto menyampaikan LDB seri I bakal dikemas spesial. Selain memakai juri nasional untuk menjaga kualitas juga bakal ada doorprize gede-gedean. Beberapa deku mania sudah menyumbangkan untuk undian doorprize. ‘’Silakan bagi yang belum pesan tiket, silakan pesan melalui WA grup karena panitia tidak melayani pembelian tiket di lapangan,’’ terang Hariyanto. (gde)

Advertisement

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.