Connect with us

Lomba

Launching Gantangan Puma 3 Sungai Andal Banjarmasin KalSel, Ajang Silaturrahmi dan Pencarian Bakat Calon Jawara Lapangan

KONBUR Tayang

:

Kamis, 01 Juni 2023, bertempat di Gantangan Puma 3 Sungai Andal Banjarmasin Kalimantan Selatan, H.Fahmi bersama tokoh burung berkicau setempat menggelar acara launching. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menjadi ajang silaturrahmi kicau mania yang selama ini membutuhkan wadah dan lokasi untuk bisa menyalurkan hobinya.

Launching Gantangan Bursa Puma 3 Sungai Andal Banjarmasin KalSel

“Beberapa waktu lalu saya sempat ngobrol bersama rekan-rekan pecinta burung berkicau, mereka bilang ingin memiliki tempat untuk kumpul buat silaturrahmi antar sesama penghobi sekaligus lokasi yang bisa dipakai untuk menyalurkan hobi, makanya saya langsung merespon baik keinginan tersebut,” terang H.Fahmi.

Lebih lanjut disampaikan bahwa kebetulan ada tempat kosong yang bisa dipakai, setelah berkoordinasi dengan para tokoh, pengadil dan pemain, akhirnya lokasi tersebut sangat cocok untuk digunakan. Maka tanpa menunggu waktu lebih lama, akhirnya berdirilah wadah untuk para kicau mania agar hobinya bisa terus eksis.

Wadah baru bagi kicau mania di Sungai Andal Banjarmasin dan sekitarnya

H.Fahmi nampaknya tidak ingin main-main dalam menggarap acara launching untuk lokasi tersebut, karena yang pasti, tempat ini akan menjadi pusat kegiatan yang ada di daerah sekitar. “Saya tidak ingin sembarang membuat tempat untuk para mania kicau, makanya saya usahakan bisa lebih memenuhi standart yang dibutuhkan,” sambung pengusaha sukses ini.

Jadi ajang silaturrahmi dan pencarian bakat calon jawara

Sedangkan untuk memenuhi keinginan para kicau mania, H.Fahmi juga menggunakan dua orang yang memiliki kapasitas yang mumpuni untuk mendukung kegiatan. Dua orang pengadil dari EO Radjawali Indonesia diturunkan untuk menjadi pihak yang akan menentukan dan menilai kualitas burung.

Mereka adalah Hufron yang dikenal sebagai IP dan Jhony juri senior dari Radjawali Indonesia Banjarmasin. Hufron saat diminta keterangan menuturkan bahwa kegiatan ini memiliki banyak tujuan dan manfaat yang ingin dicapai, sehingga keberadaan lokasi ini tidak hanya sebagai tempat nongkrong saja.

Support dan dukungan luar biasa H.Fahmi demi semarak hobi burung berkicau

“Tujuan gantangan ini adalah sebagai ajang silaturrahmi. Selain itu, dimaksudkan untuk menjaring dan mencari burung-burung berbakat yang ada di sekitar kediaman H.Fahmi yang kosong tidak terpakai. Dan yang tidak kalah penting adalah pembelajaran burung yang dicari EO, sehingga masyarakat lebih mengerti mana yang bisa dicetak buat juara dan mana yang rumahan,” papar Hufron.

Buka partai Murai Batu untuk pencarian bakat calon jawara

Lebih lanjut disampaikan bahwa dengan adanya wadah ini, bisa mengumpulkan pemain dengan memabawa burung, digantang atau dilatih dan memberikan apresiasi pada pembawa burung sekaligus memotivasi pemain yang lain untuk ikut membawa burung lain yang lebih bagus dan memiliki kualitas untuk lomba.

Hal senada disampaikan Jhony, “Ajang ini dimaksudkan untuk saling belajar antar pemain dengan bimbingan kami para juri dan IP, sehingga pada kicau mania pada akhirnya bisa dan mampu mencetak burung juara kelas lomba. Hal ini penting dilakukan agar hobi burung berkicau bisa semakin ramai,” jelas Jhony.

Agenda perdana wadahi kicau mania Murai Batu agar lebih eksis

Kegiatan ini tidak dibatasi, artinya siapapun dan dari manapun bisa ikut ambil bagian dalam kegiatan ini. “Silahkan untuk kicau mania dari EO mana saja, mau pemula, pendatang baru ataupun pemain kawak, silahkan hadir untuk memeriahkan dan memberikan dukungan pada kegiatan kami,” ungkap H.Fahmi.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.