Connect with us

Lomba

Latpres Tacilat BC Manokwari Papua Barat: Seru Dikelas Murai dan Kacer, Salsa, Tayo, Hunter dan Samurai Rebut Podium Juara

KONBUR Tayang

:

Latpres Talicat BC Manokwari Papua Barat
LATPRES TACILAT BC MANOKWARI. Upaya untuk menjalin tali silaturahmi antar kicaumania.

Gelaran latpres yang dikemas apik oleh kru Tacilat BC, hari Minggu 27 Oktober 2019 kemarin di Gantangan Solusi Car Wash, Wosi, Manokwari Papua Barat. Rupanya bukan saja ramai dibanjiri oleh kicaumania setempat. Tapi gelaran yang bertajuk “Tansah Cipto Larasing Ati” itu juga dihadiri oleh tim KJP (Komunitas Jagal Papua) dari pulau Biak.

Bahkan tim KJP dari pulau Biak yang dimotori langsung oleh Mr.Kirun dkk, hadir dengan mengusung 14 amunisi terbaiknya. Meski perjalanan dari Biak ke Manokwari harus melalui laut dengan waktu tempuh sekitar 12 jam. Ternyata itu menyurutkan semangat mereka untuk hadir.

Latpres Talicat BC Manokwari Papua Barat
Mr.UUT (KANAN). Terima kasih kepada semua kicuamania.

Menurut Mr.Uut selaku penanggung jawab acara. Tujuan dari digelaran ini, selain ingin merekatkan kembali tali silahturahmi antar kicaumania yang ada di Manokwari dan sekitarnya. Tacilat BC selaku penggagas latpres, juga ingin menciptakan suasana yang hati senang, guyub rukun lewat hobi atu gelaran lomba burung seperti ini.

Latpres Talicat BC Manokwari Papua Barat
SUASANA KELAS LOVE BIRD. Cukup ramai dan ketat.

“Ya itulah yang Tacilat BC inginkan. Dengan melalui hobi burung ini, kita berharap akan menambah banyak teman dan saudara. Dan lewat lomba burung ini pula, kami berharap kicaumania akan menemukan ketentraman atau kesenangan hati. Untuk itu terima kasih kepada tim KJP Biak yang berkenan hadir di sini demi menyambung tali silaturahmi,” terang Mr.Uut.

Latpres Talicat BC Manokwari Papua Barat
SUASANA KELAS MURAI BATU. Panas, seru dan ketat.

Sementara latpres yang membuka 17 kelas atau sesi ini berlangsung cukup seru dan ketat. Bahkan hadirnya tim KJP dari Biak, makin menambah ramai persaingan lomba.Terbukti, pertarungan ketat terjadi dibeberapa kelas burung primadona, seperti  love bird, murai batu dan kacer.

Latpres Talicat BC Manokwari Papua Barat
JUARA MURAI A. Berhasil direbut oleh Salsa.

Di kelas love bird yang memainkan 3 sesi. Dari ketatnya persaingan, hingga tak ada satupun jago yang mampu mendominasi tropy juara1. Buktinya, di sesi love bird A, podium pertamnya berhasil direbut oleh Morena andalan Mr.Fathur Rosi. Sedangkan di sesi B, giliran Expander milik Mr.Dedi yang sukses. Dan sesi love bird C, Angel milik Mr.Jasat yang berhasil mengunci kemenangan.

Latpres Talicat BC Manokwari Papua Barat
JUARA MURAI B. Tim KJP Biak sukses lewat aksi Tayo.

Pun demikian di tiga sesi murai yang juga cukup panas persaingannya. Di murai A, Salsa andalan Mr.Kwance akhirnya mampu naik podium. Setelah bertarung seru melawan Satrio M milik Mr.Jasat, Tayo andalan Mr.Edi C dari Biak dan Hunter milik Mr.Arlang.

Namun di sesi murai B, giliran Tayo yang sukses mencuri tropy juara satunya, setelah bertampur habis-habisan dengan Joker milik Mr.Putra, Satrio M dan Gundala andalan Mr.Joko Triyono. Sedangkan untuk sesi murai C, giliran Hunter milik Mr.Arlang yang sukses memboyong tropy juara satunya.

Latpres Talicat BC Manokwari Papua Barat
JUARA KELAS KACER. Samurai mampu meredam ambisi pesaingnya.

Selanjutnya untuk sesi kacer. Setelah melalui pertarungan sengit sepanjang penilaian kelas burung hitam putih ini. Akhirnya Samurai yang jadi andalan Mr.Joko Triyono, berhasil merebut podium utama, setelah mampu mengubur ambisi Navy milik Mr.Joko Wisnu serta Jaguar milik Mr.Tiar. Untuk nominasi pemenang selengkapnya bisa dilihat di box daftar juara.

“Saya mewakili kru panitia dan Talicat BC, mengucapkan banyak terima kasih kepada kicaumania Manokwari. Serta tim KJP Biak yang rela mengarungi lautan demi menjalin persaudaraan. Dan kepada Garda EO yang sukses mengawal jalannya lomba. Tak lupa kami juga mohon ma’af, bila disepanjang acara masih ada kekurangan. Karena tak ada gading yang tak retak dan tak ada manusia yang sempurna,” kata Mr.Uut yang diamini oleh semua kru Tacilat BC.  *agrobur2.

Latpres Talicat BC Manokwari Papua Barat
Klik untuk memperbesar Daftra Juara.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.