Connect with us

Lomba

Latpres S2 KHI Kencong-Jember: Dibuka Kelas G-24, Sesi Cendet Paling Ramai

KONBUR Tayang

:

Latpres S2 KHI Kencong Jember.
TIM JURI KHI JEMBER. Berusaha memberikan yang terbaik dan penilaian yang fair play.

Ada yang menarik digelaran latpes rutin setiap Hari Selasa kedua tiap bulan sekali atau latpres S2. Persembahan dari KHI (Konservasi Hebat Indonesia) di Gantangan Anugerah BC Kencong, Jember, hari Selasa 11 Oktober 2022 kemarin. Yaitu dibukanya kelas G-24, khusus untuk jenis burung Murai Batu dan Cucak Hijau.

Dan menurut Mr. Coco Abas, selaku koordinator dan sekaligus sebagai Kabid Juri KHI. Dibukanya kelas G-24 khusus Murai Batu dan Cucauk Hijau di latpres rutin S2 KHI ini atas masukkan dan keinginan Kicaumania. Terutama pemain dua jenis burung tersebut.

KELAS MURAI BATU. Masih jadi sesi yang jadi perhatian.

“Ya betul, kami sebagai pelayan dari EO KHI, hanya menampung aspirasi atau keinginan dari teman-taman pemain burung lomba. Dan setelah kita buka kelas G-24 Murai dan Ijo sesuai keinginan teman-teman, dan Alhamdulillah dua kelas tersebut jalan,” terang Mr. Coco Abas.

Ya mudah-mudahan, lanjut Mr. Coco. Latpres S2 KHI bulan depan, dua kelas ini bisa lebih ramai lagi. Karena teman-teman pemain Murai maupun Cucak Hijau yang lain, masih banyak belum tau kalau ada kelas G-24.

KEELAS CUCAK HIJAU. Masih jadi kelas primadona.

Hadir KHI di Kencong atau wilayah Jember selatan, memang mampu menarik perhatian, bukanya hanya pemain-pemain burung lomba di wilayah tersebut. Tapi pemain dari Yosowilangun, Jatiroto, Lumajang, Candipuro dan Pasirian. Juga ikut merapat di Gantangan Anugerah BC untuk menjajal kualitas jagonya.

KELAS KACER. Cukup ramai pesertanya.

Bahkan beberapa pemain kawakan, seperti Tony Kiantara Kencong, Abah Afjar Lumajang, H. Win owner Jatiroto BC. Juga tak mau ketinggalan, ikut berbaur bersama kicaumania yuniornya. Karena mereka menilai dan merasakan, kalau penjurian di KHI boleh dibilang bagus dan fair play saat menentukan burung yang layak jadi jawara.

KELAS LOVE BIRD. Masih stabil pesertanya.

“Alhamdulillah, kehadiran KHI di sini bisa diterima oleh teman-teman kicaumania. Bahkan kehadiran para senior, selain ikut mensupport latpres ini. Juga membidik jago-jago kualitas untuk dijadikan amunisi koleksinya. Terima kasih dukungan para senior serta teman-teman semua,” tandas Mr. Coco.

KELAS CENDET. Paling ramai dan dua sesi nyaris full gantangan.

Sementara dari total 11 sesi atau kelas yang dibuka oleh panitia, tidak semuanya full gantangan. Namun atmosfer persaingan di masing-masing kelas, terlihat cukup ramai, ketat dan seru. Bahkan untuk bisa lolos merebut tropy juara, sang jagoan, selain harus punya mental tarung oke, kualitas irama lagu mewah dan volum tembus. Juga harus didukung dengan durasi kerja diatas rata-rata pesaingnya.

KICAU MANIA SENIOR. Mr. Tony Kiantara (kanan) dan Abah Afjar Lumajang (tengah).

Dan dari catatan panitia, kelas yang paling ramai di latpres kali ini adalah kelas Cendet. Bahkan boleh dibilang, pamor kelas Cendet benar-benar mulai bersinar. Terbukti dari dua sesi kelas ini, nyaris semua full gantangan.

H. WIN (DUA DARI KANAN). Masih semangat untuk mengawal jagonya.

Persaingan ketat didua kelas Cendet, akhirnya dimenangkan oleh Barbara. Jago handal besutan Mr. Ivan Soponyono memang layak memboyong 2 tropy juara1. Kerena Barbara, selain punya senjata isian lagu komplit kombinasi roll tembak plus volum tembus. Durasi kerja juga full, dari awal sampai akhir nyaris tanpa jeda.

SUASANA LATPRES. Peserta tetap kondusif dan tanpa teriak meski diijinkan masuk di dalam arena.

Dan selain Barbara yang hari itu sukses memboyong 2 tropy juara 1 (double winner). Ada dua jago hebat yang juga sukses memboyong dua gelar kemenangan. Yaitu ada nama Raja milik Mr. Dimas yang berhasil menyapu bersih tropy juara 1 kelas Kacer A dan B. Dan ada nama Kejora andalan H. Acuk yang juga berhasil mencuri 2 tropy juara 1 kelas Love Bird Faigther A dan B.

FOKUS DAN TETAP TENANG. Sambil mengawasi kerja jagonya

Itulah beberapa jago yang berhasil meraih prestasi juara di latpres S2 KHI di Gantangan Anugerah BC Kencong kemarin. Namun untuk mengetahui nama-nama jago hebat lainnya yang juga sukses membawa pulang tropy juara. Selengkapnya bisa dilihat di link Dafta Juara di bawah ini.

KRU PANITIA KHI . Sukses mengemas latpres rutin S2 di Kencong.

“Saya atasnama panitia dan mewakili tim juri KHI yang bertugas. Mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan kehadiran teman-teman semua. Dan tak lupa kami juga mohon maf, jika acara tadi masih banyak kekurangan. Dan saya berharap dukungan teman-teman kicaumania di latpres KHI berikutnya,” tutup Mr. Coco yang diamini oleh semua kru KHI. *agrobur.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.