Connect with us

Puter Pelung

Latpres P5SI Pengda Sampang, Membludak Diserbu Loyalis dari Segala Penjuru, Sawunggaling, Penjajah dan Pujangga Tampil di Barisan Depan

KONBUR Tayang

:

Pembuktian bahwa P5SI sampai saat ini masih memiliki daya tarik dan massa pendukung setia yang sangat besar, terjadi dalam gelaran Seni Suara Alam Puter Pelung Latihan Prestasi (Latpres) P5SI Pengda Sampang, Minggu 31 Oktober 2021. Menggunakan lokasi di gantangan Batu Bara Sampang Madura, gelaran kali ini benar-benar luar biasa.

Yel Yel P5SI dipekikkan oleh segenap panitia dan pengurus

Para loyalis berdatangan dari segala penjuru, hanya demi memenuhi undangan panitia. “Hari ini Minggu 31 Oktober 2021, kami dari P5SI Pengda Sampang menggelar kegiatan Latihan Prestasi sebagai bentuk bahwa kami masih tetap eksis. Alhamdulillah dukungan luar biasa diberikan oleh saudara-saya saya dari seluruh kota,” terang Mahmud, Ketua P5SI Pengda Sampang.

Lebih lanjut dikatakan bahwa kehadiran peserta tentu menjadi sebuah penyemangat bagi panitia dan juga Pengda P5SI Sampang untuk bisa lebih aktif menggelar kegiatan dan mengundang mereka untuk bisa ikut meramaikan dan mensukseskan. Keseruan dipertontonkan oleh mereka yang hadir di lokasi.

Suasana gelaran Latpres P5SI Pengda Sampang

Satu sama lain saling berangkulan, seakan lama tidak pernah bersua. “Kami bangga melihat apa yang dilakukan oleh peserta ketika saling bertemu, nampak sekali bahwa mereka adalahs atu keluarga yang tidak akan pernah mungkin dilepaskan. Inilah wujud dan bukti bahwa P5SI akan tetap ada dan kompak dalam melanjutkan perjuangan,” sambung Mahmud.

Gantangan penuh sesak oleh kehadiran peserta

Adi Surya Mahadewa SF Tanjungbumi Bangkalan yang hadir dalam acara mengaku bangga dengan apa yang dilakukan peserta. “Inilah jiwa kami yang selalu energik, kompak, bersemngat dan selalu bangga dengan organisasi bernama P5SI. Kami bangga berada dalam organisasi pimpinan Ndoro Acun yang selalu mengedepankan kejujuran tanpa kompromi,” tegas Adi Surya.

Bahkan Adi Surya sempat memimpin yel-yel P5SI untuk tetap menggelorakan semangat dan kekompakan antar loyalis agar bisa tetap tumbuh dan muncul dalam diri mereka. “Semangat kami akan tetap menggelora dalam setiap kesempatan, apalagi ketika berada dalam satu atas yang sama yakni P5SI. Hidup P5SI…jaya P5SI,” teriak Adi Surya lagi.

Proses penjuriang berlangsung lancar tanpa kendala

Shil Muhammad Ambasador Surabaya yang hadir di acara mengaku, sengaja datang sebagai bentuk dukungan. “Saya adalah penghobi, kebetulan P5SI menggelar acara, makanya saya datang. Ini sebagai wujud bahwa saya adalah petarung yang selalu akan turun dimana dan kapan ada gelaran puter pelung,” ungkap Shil Muhammad.

Tidak nampak ada gantangan kosong, 60 tiket ludes Utama dan Madya

Soal menang dan kalah, itu adalah bagian dari perjuangan. Yang terpenting gelaran selalu dilakukan dalam sistem yang fair play. “Saya datang membawa harapan besar untuk bisa mempersembahkan sebuah kemenangan. Jika memang layak, maka buktikan bahwa itu wajib dimenangkan, sebaliknya jika kurang maka jangan paksakan karena hal itu akan memalukan,” terang penmilik Hanaya Bird Farm.

Serbuan para loyalis, berdampak pada sesaknya jumlah peserta. Tiga Kelas yang dibuka yakni Utama, Madya dan BOB, tidak menyisakan tiket. “Panitia hanya menyediakan 60 tiket, masing-masing untuk Kelas Utama dan Madya, menyesuaikan dengan jumlah gantangan yang ada, ternyata jumlah tersebut belum mampu menampung seluruh peserta yang hadir,” kata Imam Sugiarto salah satu panitia.

Peserta yang berhasil menembus urutan juara

Akibatnya banyak burung milik tuan rumah yang terpaksa dibatalkan untuk memberikan kesempatan kepada peserta dari luar kota. “Banyak dari panitia yang batal lomba karena tiket diserahkan untuk peserta dari luar kota, bagi itu tidak masalah yang penting peserta dari luar kota bisa ikut lomba,” jelas Imam Sugiarto lagi.

Peserta yang berhasil menembus urutan juara

Sementara itu, dari dalam lapangan diinformasikan bahwa pertarungan perebutan posisi kejuaraan berlangsung sengit dan menegangkan. Satu sama lain berusaha mempertontonkan kualitas dan performa pada juri yang kebetulan ditunjuk untuk menjadi juru vonis. Babak demi babak berlangsung tanpa kendala.

Sampai akhirnya meja rekap, seluruh peserta ditentukan siapa yang berhak berada di podium juara. Untuk di Kelas Utama, Sawunggaling orbitan Shil Muhammad Ambasador Surabaya, produk ternak Hanaya 922 yang digantang pada nomor 34 ditetapkan sebagai peraih juara pertama.

Peraih juara di Kelas Best Of the Best

Untuk Kelas Madya, podium pertama berhasil diraih Penjajah andalan Sahwan Sumenep bergelang 06 yang menempati nomor gantangan 06. Sedangkan di partai BOB, juara pertama akhirnya menjadi milik Pujangga amunisi Defa BF Porong Sidoarjo, produk ternak Dewa 24 yang digantang pada nomor 26.

Diakhir acara Mahmud selaku Ketua P5SI Pengda Sampang mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan, kerjasama dan kehadiran peserta dari berbagai daerah. Permintaan ma’af juga disampikan jika selama acara masih ada hal-hal yang kurang berkenan.

Trending

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.