Connect with us

Lomba

Latpres Jaya BC, Tegalweru – Malang: Gyro Raih Double Winner Setelah Menemukan Kunci Perawatan

KONBUR Tayang

:

Latpres Jaya BC Tegalweru Malang
Tree Back pemilik Cucak Hijau Gyro berhasil meraih doubt winner.

Agenda rutin Latpres Jaya BC di Tegalweru, Malang diramaikan sejumlah gacoan yang sudah lama “istirahat” dari panasnya kursi jawara di tengah gantangan, Minggu (08/12/2019). 

Satu diantaranya Cucak Hijau Gyro milik Tree Beck dari Pesanggrahan, Kota Batu. Pemain satu ini berhasil mengantarkan Gyro ke puncak nominasi setelah berjibaku di dua sesi. Antara lain Cucak Hijau Eksekutif dan Jaya BC A.

“Ini besutan yang lama belum bisa tampil maksimal di lapangan. Dulu sebelum sering meraih juara punya kendala rewel, saat tampil sering didis, ” ceritanya. 

Latpres Jaya BC Tegalweru Malang
Juned (kanan) pemilik Murai Batu Petir peraih juara pertama di Eksekutif A.

Selanjutnya, Tri -begitu akrab dipanggil mencari solusi perawatan. “Coba saya awali dari cara perawatan untuk menghilangkan didis. Akhirnya ketemu, kendala dari penjemuran, ” bebernya. 

Lebih lanjut diterangkan, besutan yang dipolesnya sekitar setahun memiliki karakter penjemuran yang tidak butuh waktu lama. “Sebelumnya saya jemur hingga tiga jam, ternyata Gyro enggak bisa kalo dijemur mentok,” ujarnya lega. 

Sejak saat itu, penampilannya mulai stabil dan satu per satu gelar dari berbagai even mulai diraih. “Asal ketika tampil di lapangan bisa terjaga birahinya, Gyro pasti bisa meraih juara di posisi tiga besar,” bangganya. 

Latpres Jaya BC Tegalweru Malang
Suasana sesi murai Jaya BC

Keberhasilan dalam merawat juga dialami Juned pemilik Murai Batu Petir dari Joyo, Malang. Besutan ini berhasil meraih juara pertama saat di sesi Murai Batu Eksekutif A. 

Setelah merawat dari anakan, lima bulan terakhir penampilannya semakin membaik. Sejumlah gelar dari berbagai even pun telah dikantongi. Berjibaku dengan 34 peserta di kelas Murai Batu Eksekutif A, besutan ini berhasil meraih juara pertama.

“Akhir – akhir ini kelas Murai Batu semakin dibanjiri peserta. Apalagi kalau cuacanya sedang bagus peserta bisa diatas 40 gantangan, ” ujar Bowo Las pemilik gantangan Jaya BC.  Agenda Latpres Jaya BC yang ini memang sempat diguyur hujan. Sehingga kegiatan sempat dihentikan menunggu hujan reda. Kendati demikian, gelaran ini tetap diramaikan kicaumania. *agrobur

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.