Connect with us

Lomba

Latpres Jaya BC, Tegalweru-Malang: Gaco Kawakan Bergeliat di Podium Burung Terbaik

KONBUR Tayang

:

Latpres Jaya BC Malang
Mr.Iqbal AMC (tengah) berhasil meraih nominasi Cucak Hijau Terbaik berkat penampilan terbaik Jagat Satria.

Dua gaco kawakan milik kicaumania Malang Raya berhasil memuncaki nominasi di Latpres Jaya BC, Tegalweru – Malang, Minggu (09/2/2020). Diantaranya Cucak Hijau Jagat Satria milik DJ Deliya/Mr. Iqbal, AMC dan KS 07 milik Budi Pakan, Barometer Team, Malang.

“Alhamdullilah puas tampil di Latpres Jaya BC kali ini, bawa dua gaco kawakan dan keduanya berhasil meraih prestasi bergengsi. Bahkan Jagat Satria berhasil meraih nominasi burung terbaik,” ujar Iqbal saat di lokasi.

Menurut Iqbal, penampilan Jagat Satria berada di puncak performa dengan gaya ngentrok, jegrik dan dilengkapi lagu ngerol tembak. Besutan ini berhasil meraih juara pertama di kelas Jaya BC dan juara runner up Executive. Sedangkan, Murai Batu Sniper meraih juara ketiga di kelas Bintang. “Bila tidak ada aral melintang setelah tampil di even ini bakal tampil di Piala Tribuwana Tunggadewi, Surabaya, “ beber Iqbal.

Latpres Jaya BC Malang
KS 07 milik Budi Pakan, Barometer Team dikawal perawatnya meraih Murai Batu Terbaik.

Penampilan amunisi AMC di Piala Tribuwana Tunggadewi bakal diperkuat dengan sejumlah gacoan. Diantaranya Murai Batu Serdadu, Sniper, Kacer Panglima dan Cucak Hijau Sniper. “Semoga saat tampil di Surabaya gaco – gaconya bisa maksimal, karena burung berkualitas dari berbagai kota bakal meramaikan gelaran tersebut. Otomatis persaingannya relatif sengit, kendati demikian justru tampil di lomba berkelas itu bisa memacu adrenalin,” ungkapnya.

Di kelas Murai Batu, Budi Pakan dari Barometer Team juga berhasil meraih nominasi burung terbaik. Pemain kawakan ini tampil mengandalkan formasi burung lamanya yakni KS 07. Tampil di sesi ketiga, KS 07 berhasil meraih juara double winner yakni di kelas Jaya BC dan Bintang, sedangkan di Executive B, KS 07 terpeleset di posisi ketiga.

Kehadiran sejumlah burung kawakan ini memberikan sentimen positif buat gantangan Jaya BC. “Panitia akan tetap memberikan nominasi burung terbaik di setiap Latpres, tujuannya agar memacu semangat para pemain untuk memiliki gaco yang mampu bertahan di sejumlah sesi. Diberikannya nominasi ini juga untuk menguji daya tahan para jawara yang meramaikan gantangan ini.” pungkas Bowo Las, Ketua Panitia Latpres Jaya BC. *agrobur

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.